mendadak hunting!

8:23:00 PM


Halo hola! 

Kali ini gw mau cerita tentang HUNTING DADAKAN KAMERA PINJAMAN kemarin, 25 Februari 2012. Bertempat di sebuah sekolah di Cempaka Putih yang bernama SMAN 77, KAMPI berworkshop disana. Kenapa dadakan? Karena tanpa persiapan dan baru direncanain sehari sebelum acara -_-‘

Jadi gini kronolohisnya (pake ‘h’ bukan ‘g’)... Pada suatu Jumat malam, Tama sms gw.

Tama: dhe
Gw: tam
Tama: besok ada acara ga?
Gw: gatau. Emang kenapa?
Tama: hunting yuk
Gw: dimana?
Tama: di SMA 77 Cempaka Putih

Hem. Gw pikir, dia ga serius. Dan gw nanya kabar teman-teman. Dari 6 biji yang gw sms, 2 membalas bisa. Sisanya nggak bisa. Gw sih bakal ikut kalo ada peralatan dan ada TEBENGAN. Hahaha. Jauh men jauh. Setelah gw tau ada yang megang peralatan dan gw punya tebengan (haha), gw fixed (gear) ikut.

Oia cerita sedikit mabro. Jadi dulu pas SMA, gw ikut bimbel  NF. Disana ada guru Geografi yang bernama Kak Sigit. Nah pas udah bertahun-tahun kemudian, gw liat di feisbuk gw, si Kak Sigit tersebut sedang berbincang dengan Tama. Lah ternyata mereka saling kenal. Mungkin saling mencintai, yaa hanya mereka dan Tuhan yang tau lah ya. 

Nah si Kak Sigit ini ternyata jadi guru tukang peta di SMA 77. Dese berniat buat ajak KAMPI workshop disana buat ajarin anak-anak itu tentang pinhole. Ada hubungannya sama pelajaran geografi katanya. Pemanfaatan barang bekas. Gitu. Dan itu anak-anak bakal adain pameran buat Hari Bumi 22 April dan bakal dikasih nilai juga. Menarik. Fantastik.

Pada Sabtu itu, gw janjian sama Tama dan Ujang (oke, di dalam post ini, gw akan nyebut dia dengan panggilan FARHAN. Nanti gw ceritain. Kalo inget.) di ANTAM. Siplah. Si Tama membawa darkroom dan Farhan (ganggu banget nulis nama ini -__-) menebengi gw. Berangkatlah kita menyusuri Condet – Cililitan – dan daerah-daerah yang gw ga tau. Pokoknya sampe.

Masuk sekolah itu,  gw takut si Tama dan Farhan disangka mas-mas yang mau ngerampok adek-adek unyu itu. Dan gw juga takut disangka anak SMP yang mau daftar kesitu. Maklum gw masih muda. Oke abaikan. Pas masuk, gw ngeliat sepeda-sepeda BMX, fixie, dan sepeda lainnya (motor) (eh kayaknya ga ada sih) keliaran di lapangan sekolah. Trus gw ketemu dan disuruh masuk ruangan sama si tukang peta yang gw anggap guru itu.
*plak*

Oia sebelum masuk ruangan, si Farhan minta supaya namanya dipanggil FARHAN bukan UJANG seperti biasanya. Kenapa? Biar keliatan ganteng katanya
*nelen developer*

Kita bertiga masuk ke ruangan itu dan gw berkata dalem hati
“men... gw lupa pake lotion!”

Eh salah. Gw ga ngomong itu sih. Eh tapi emang bener gw lupa pake lotion. Belang-belang deh kaki gw *nggak fokus*

Oke, intinya gw lupa ngomong apa. Intinya lagi, gw shock. Gw shock KENAPA HARUS SE-FORMAL INI PEMIRSA?! Coba lo bayangkan, di 2 ruangan kelas yang digabung itu, ada screen, ada infocus, ada meja yang pake taplak warna kuning, ada 4 kursi, ada mikrofon 3 biji, ada SNACKBOX, DAN DISEDIAIN MAKAN SIANG! What the bro! 

Ini sungguh berbeda sama workshop-workshop KAMPI sebelumnya. Biasanya nih kalo workshop (maksud gw, yang KAMPI sebut dengan workshop. Haha), itu di tempat terbuka ato di bawah pohon, lesehan duduk lingkaran, ngemil snack yang dibawa Hendri, yang mau ngerokok bisa bebas, dan tentu saling cela mencela. BEDA BANGET KAN?

Eniwei, akhirnya gw bertiga pun duduk didepan dan ngejelasin KAMPI, pinhole, dan hal-hal kurang penting lainnya. Tanpa persiapan kata, kita ngomong. Asli, kagok banget. Disitu, Bagus (yang twitternya ada hotpants nya itu haha) dateng. Bagus dateng dari desa. Eh, itu paman. Bagus dateng dan disuruh ke depan. Ngomong. Setelah bingung apalagi yang mau dibacotkan dengan bahasa yang indah, kita pun ngajak bikin kamera.

Dari sekitar 30-40an anak, yang bawa kaleng Salt Storage (maaf sebut merk) itu cuma 1 orang deh. Sisanya kaleng susu Merk Beruang sama kaleng soda merah yang bertagline Ceriakan Harimu (maaf lagi).  Bagus dan Farhan bikin Darkroom. Tama bantuin guntingin kaleng-kaleng mereka. Gw makan risol. Eh ga juga kok. Gw sambil ngasitau bagaimana cara mengamplas. 

Gw: mending kita ngamplas aja yuk
Murid 1: pake apa kak?
Gw: amplas
Murid 1: amplas itu apaan?
Gw: nggg...

Dan abis mereka amplas-amplas gaul, gw dan Farhan bikin cairan cuci cetak. Dibantu juga sama Rian yang baru dateng dengan rambut barunya. Kayak boyband. Pas lagi bikin cairan, dateng si Edo. Akhirnya pada dateng juga. Selama pada ngamplas dan piloks dan gunting kaleng, gw dan Farhan nembak objek. Sialnya, si Farhan berhasil bikin MASTERPIS. 

gw foto pake Vignette Android dan ini udah hasil positif

Cih. Satu ruangan pada heboh pengen cepet selesai ngamplas dan nembak setelah liat hasil-hasil foto. Dan mulai bertubi-tubi pertanyaan paling eksis saat workshop
“kalo ini udah tipis belom?”
“kak, udah belom?”
“kalo gini gimana kak?”

Dan rata-rata jawaban dari pertanyaan itu
“beloooom...”

Atau
“yah ini udah robek. Mending ulang lagi deh..”

Hahaha. Gw pernah di posisi jawaban pertama. Suasana disitu rame banget sama teriakan-teriakan
“yah berdarah!”
“aduh lama bener nih tipisnya”
“lakban dong!”
“kak sumpah ini masih belom tipis? Aaaaak!”
“cara bikin tutupnya gimana kak?”
“lobangin dong”
“Aisyah! Ini aku, Fahri!”

Yang terakhir ada beneran. Dan itu si Edo lagi ngegodain cewek yang satu-satunya berjilbab disitu. Laki-laki di KAMPI saat itu emang lagi genit kayaknya. Contohnya Farhan. Dia seneng masuk darkroom bertigaan sama cewek-cewek! Ckckck. Perbuatan pria-pria ini.

*maaf ya teman-teman gw umbar aib disini. Maklum gw cewek sendiri. Gw kasian ngeliat perempuan-perempuan muda digodain pria-pria jalang. Hahahaha*

suasana depan darkroom

the amplasers

guntingin kaleng

ini ngamplas

Akhirnya udah pada hunting dan nyetak. Gw udah males hunting lagi soalnya udah mulai rame dan ga bawa changing bag. Akhirnya gw ngobrol aja ngalor ngidul. Saat itu Bagus dan Rian udah cabut duluan. Ngobrol-ngobrol, eh udah sepi aja. Padahal baru jam 3. Yaudah evaluasi deh. Abis evaluasi, tiba-tiba Hendri dateng! Hahaha. Kita pun makan siang dengan makanan yang udah disiapkan dan Hendri juga ikut makan -__-

Saatnya pulang. Gw mau nebeng Farhan. Dia pulang ke Ciputat. Udah duduk di atas motornya, eh gw mikir kenapa ga bareng Edo aja, kan gw mau kerumah nenek dan Edo ke ISTN yang notabene, deket sama rumah nenek gw. Oke gw pindah motor sambil masih pake helm Farhan. Dan saat itu, gw gatau kalo pindah motor  itu adalah keputusan terbaik sangat baik yang pernah gw ambil. Tsah. Berkelas.

Jalan nih. Urutannya dari depan: Kak Sigit, Tama, Farhan, Edo+gw, dan Hendri. Sip. Pas dimana gw gatau, Hendri memisahkan diri. Iya, dia mirip Amoeba gitu. Pas ada tanjakan agak flyover gitu, tiba-tiba gw denger suara 

“BRAAAAAK!!”

Gw  kaget bet. Seinget gw, jalanan ini sepi dan emang saat itu cuma ada motor kita berempat. Gw langsung nengok ke belakang dan gw ngeliat orang pake helm ijo lagi tengkurep diatas trotoar yang dibawahnya ada jalanan (inget, ini flyover). Gw shock. Bro, itu Ujang bro!

Tama dan Edo langsung minggirin motor dan gw langsung ke tempat Ujang (oke, saat ini dia udah pantes dipanggil Ujang lagi). Dan si Ujang pun duduk. Sambil ngomong "udah. Ini salah gw. Gw meleng tadi"

Gw pikir dia pingsan loh. Gw liat dia ga apa-apa. Tapi pas gw liat kaki kanannya, jempol kakinya berdarah banyak bener! Dengkul gw lemes. Langsung gw siram pake sebotol akua. Dan darahnya masih ngalir. Si Ujang tetep mau langsung pulang, tapi gw dll bilang ga boleh sebelom lukanya ditutup. Akhirnya kita ke pom bensin terdekat. 

Disana Ujang cuci kaki. Tama nemenin Ujang. Gw dan Edo nyari apotik. Ngelewatin sebuah tempat yang pernah gw kenal banget hihihik. Akhirnya kita ketemu rumah sakit. Deket-deket UNJ gitu deh. Gw beli kasa, betadine, plester, dan alkohol 70%! *nyengir jahat*

Sampe tempat Ujang berdiam, gw langsung buka klinik dadakan. Ambil kasa, tuang alkohol. Sebelom gw melakukan operasi, tiba-tiba

“PRAAK!”

Gw nengok ke bawah dan... iphone nya Tama jatoh dan... LCDnya retak di dalem! Semua bengong. Diem. Nahan nafas. Dan baru pada waah Tam? Gimana itu Tam? Parah. Aaaa.”. Panik dan bingung. Terutama Tama. Ih lucu ya kalimat gw “terutama Tama”. Pengulangan gitu. Ah abaikan. Intinya Tama bingung. 

 Meanwhile, si Ujang teriak-teriak ga mau pake alkohol. Sementara saat itu ga ada cairan steril selain alkohol. Akhirnya dia pake sendiri itu alkohol ke kakinya. Makin kejet-kejet. Ekspresinya minta banget ditabok. Nahan sakit. Trus dia mencengkram tangan gw. Mungkin pengen nabok gw yang sebenernya lagi nyengir-nyengir bego. Gw nyengir soalnya nahan ketawa ngeliat dia kayak mau melahirkan. Maap yak hehehe
*brb minum alkohol 70%*

Abis itu gw kasih kasa yang sebelumnya gw kasih betadine. Trus gw lilit pake kasa lagi dan terakhir pake plester. Jadi kalo di deskripsikan, lukanya itu di jempol kaki dan di jari kaki. Paling parah di jempol. Ada pendarahan di dalem kuku dan kulitnya kebuka lumayan sampe (katanya Ujang) keliatan dagingnya. Oke gw beneran ngilu pas ngetik ini. Jadilah darahnya nonstophits begitu.

Sebelom pulang, gw sama Edo shalat Ashar dulu. Selain kewajiban, ini juga dapat menyelamatkan perjalanan. Asik. Abis itu pulang. Dan di perjalanan, gw dan Edo masih deg-degan. Edo berasumsi bahwa Ujang lagi GALAU, makanya ga konsen. Sementara, gw tau Ujang sebenernya lagi SENENG BANGET. Ya kan, Jang? Bhahahaha. Trus si Edo pun berkata “untung tadi lo pindah. Kalo nggak...” Hemmm... Iya juga...


Anyway, TERIMAKASIH SMAN 77! 

Terimakasih panitia dan peserta! Hasilnya bagus-bagus, sekolahnya bagus, dikasih makanan lagi hahaha. Tengs yaoo!

hasil anak SMAN 77 yang gw foto pake hp gw (udah jadi positif):
kaleng minuman feat tiang bendera

boyband

yang ini, hasil eike hahaha
pedah
salam alkohol 70%!

You Might Also Like

2 komens

  1. lohhh...farhan & ujang itu satu orang ya?? #barutai eh tau
    kayaknya dia jatuh gara-gara abis dapat nomernya cewe-cewe sma...
    brondong.....

    ReplyDelete
  2. farhan = nama beken di jakarta
    ujang = nama beken di sukabumi
    hahaha iya tuh pasti di dalem darkroom mereka tukeran nomer hp. ato tukeran nomer togel. yaa gatau juga ya..

    ReplyDelete

Subscribe