MEMBUAT KUTEKS MURAH (AN)!

9:46:00 PM

Yeah!

Di Sabtu yang damai ini, gw mau memberikan tips yang mungkin berguna bagi negara. Apa itu?

MEMBUAT KUTEKS MURAH (AN)!


Iya, murah. Kenapa? Karena lo nggak usah beli kuteks ke mall. Ke mallnya aja pake uang kan buat parkir, kalo lo bawa mobil atau motor. Belom lagi bensin. Kalo naik kendaraan umum mesti ongkos juga. Baju juga kudu rapi. Kalo nggak punya baju bagus, mesti beli dulu. Keluar uang juga kan? Atau pinjem baju temen. Tapi kerumahnya kan mesti naik ojek. Naik ojek juga suka mahal. Rambut berantakan. Jadi mesti ke salon. Keluar uang lagi. Mesti ngasih uang tips juga. Tadi ke salon naik apa? Taksi? Keluar uang lagi kan? Jalan kaki aja mendingan biar gratis. Tapi biar betisnya kuat jalan jauh, mesti nge-gym dulu. Nge-gym pun bikin kartu member yang nggak murah. Abis nge-gym, laper. Makan mesti beli. Supaya tetap langsing, makan makanan di restoran khusus diet. Mahal kan biasanya tuh. Lagi-lagi keluar uang. Kalo nggak ada uang cash, bayar pake kartu kredit. Ngutang dong? Trus nggak mampu bayar utang. Abis itu dikejar debt collector. Rumah disita. Mobil. Motor. TV. Laptop. Barbel. Payung. Semuanya. Jatuh miskin dan tinggal di empire (emperan) toko. Cuma bisa ngiri ngeliatin orang ke mall yang pada mau beli kuteks...

Tadi gw cerita apaan ya?


Oke gw mau berbagi cara membuat kuteks murah(an). Hanya bisa digunakan disaat tangan kering.

Bahan:
Lem putih
Air

Alat:
Wadah kecil
Adukan (bisa pakai stick eskrim)
Kuas

Cara:
Tuang beberapa tetes air kedalam wadah kecil. Masukkan lem putih dengan menggunakan stick eskrim. Perbandingan air & lem itu 1:5 lah kurang lebih. Aduk merata hingga kental. Sapukan pada kuku dan tunggu beberapa menit. Voila!


sampai kayak gitu

lumayan kan? HAHA

HAHAHAHA! Sorry buat yang ngarep gw bakal ngepost tentang bikin kuteks beneran hehehe. Oke serius. Jadi itu gw mau bikin Mod Podge. Sejenis cairan buat mengilapkan kayu, kertas, ato apa aja yang pengen dibikin mengkilap. Barusan gw menyapukan cairan ini buat kaleng snack dan stick eskrim yang udah gw cat kemaren pake cat minyak. Hasilnya mengkilap. Si stick eskrim itu kayak dipernis jadinya.

Kalo nyoba jadi kuteks murahan ini sih gara-gara tadi nggak sengaja kena kuku. Eh keterusan deh gw sapukan pake kuas. HAHA. Coba deh DIY Mod Podge ini. Very useful buat yang suka kerajinan tangan!

salam nguteks!

You Might Also Like

5 komens

Subscribe