Kaleidophone

10:13:00 PM

Gw mendadak kepikiran buat curhat tentang henfon-henfon yang pernah gw miliki. Random, much? Gw tau ini kurang penting buat orang, tapi men, penting banget buat gw~

Gw mulai pake henfon sendiri itu pas SMP. Dibeliin Nokia apalah lupa namanya. Udah pake warna tuh, tapi nda bisa poto. Lalu kemudian gw beralih ke Esia. Kenapa? Karena murah...
*anak SMP penghasilan cuma dari belas kasihan papih*

Pas SMA, gw masih setia dengan Esia. Lumayan buat nelfon si........
*tiba-tiba inget masa lalu yang lebih hitam daripada kecap Bango*

Yak, selain Esia (bukan Hidayah atau Slank), gw juga punya henfon (yang tentu saja pada masanya) sungguh kece badai. Ini dia~

- Sony Ericsson W610i

KEYPADNYA MEN!

Gagah, pemberani, penakluk pria. Gw rupanya tidak sadar bahwasanya gw salah beli. MEN! KEYPADNYA! Asli ini keypad laknat banget. Keras banget kayak pendirian. Jadi buat SMS atau MIG33-an pake EBUDDY tuh sungguh menyakiti jempol. Mana pas SMA adalah masa dimana gebetan bisa dibikin tim sepak takraw. Banyak. Banyak yang cuma angan-angan.
*Ya Allah ampuni aku...*

By the by, MIG33 itu udah paling mantep diantara yang paling mantep sih. Lemes ingetnya. Gw saat itu masih lugu dan mudah diperdaya. Diperdaya penjaja kue cubit. Gw ikutan bergabung di grup sekolahan gw. Sebut saja Smanlie. Oke aku mulai malu. Disanalah gw menemukan kebahagiaan malam yang tanpa gw rasa itu hanyalah fana. Gw menjelma menjadi wanita malam yang hobi ceting dengan sapaan "asw" dan "mikum". Kalau gaul, biasanya "mikumpp,," disertai dengan koma dua biji. Ga cuma itu, perbendaharaan kata makhluk-makhluk MIG33 juga beraneka ragam.

- Gak: gga, gag, ngg
- Left: lep, lepp, lept, leph
- Dong: dunn, dunt, donk, dongg, dunk, dungg, dums
- Kick: kik
- Boleh: leh, bleh, bole

Sekarang gw mikir, zaman dulu tandanya alay se-alay-alaynya umat. Btw, gw nggak ikutan bahasa kayak gitu. Trims.

Gw akhirnya kuliah dan mengakhiri masa jalang dengan henfon itu. Di semester 4 atau 5, gw ganti henfon.


- Samsung Ace (2011)

TERSAYANG
Gw merasa sungguh antimainstream dengan henfon Android pertama gw ini. Kenapa? Karena pada masa itu, Blackberry jadi henfon yang dibangga-banggakan semua umat. Gw nggak mau ikut sama tren itu, maka gw beli Android. Surprisingly, ada tiga teman gw yang ikutan beli henfon ini. Henfon ini pun jadi henfon Android sejuta umat. Sial.

Di dalem henfon bersejarah ini, BUAAAAANYAK banget ceritanya. Henfon ini yang bikin gw jadi kang poto keren, dia ikut juga di masa-masa gw masih aktif pinhole, masa-masa ngantor pertama kali, masa-masa ditelfon sampe Subuh, masa-masa "khilaf", masa-masa awal The Puzzle, dan masa-masa yang nggak usah gw ceritain di sini.

Soalnya lupa.

HAHA.

Saat ini henfon itu gw kasih ke nyokap untuk nomernya dia yang Halo. Yha, emak gw punya tiga henfon. BB, Tab, dan ini. Kewl much?


- Sony Xperia SP (2014)


cedih

Ini henfon yang...sejujurnya gw nda suka. Banyakan sedihnya. Banyakan rusaknya. Sering crash. Sering layarnya mendadak kuning. Lalu tiba-tiba mati. Restart sendiri. Hih. Padahal gw belinya bukan dari uang haram, jual beli miras, ato perdagangan budak. Gw beli hasil jerih payah tidur cuma 2 jam. Sombong ya anaknya. Bodo.

Meskipun begitu, henfon ini punya kelebihan. Doi ada bahasa Sundanya! Itu aja kelebihannya sih. Sisanya mengecewakan gw. Huhu. Isi di dalemnya juga (akhirnya) mengecewakan...

*kemudian karokean lagu Pileuleuyan*


- Samsung A5 (2015)


bismillah

Baru kali ini gw ganti henfon dalam kurun waktu setahun. Kenapa? Ya, karena udah terlanjur kuciwa. Akhirnya gw menggandeng Samsung lagi karena sejauh ini, gw nggak pernah dikecewakan sama dia.  Semoga awet ya seperti sayangku pada Bradley Cooper.

Udah ah mau nonton si bayi-bayi gemaz dulu~

You Might Also Like

0 komens

Subscribe