Recipe: Kale Invasion!

10:45:00 PM

Kuking kali ini sehat dan semi raw food. Apa itu?

Pas acara #baliklagikedapur (yak, bukan #baliklagikemantan, apalagi #baliklagikeselingkuhan) (nggak lucu sebenernya) yang diadakan di Burgreens beberapa waktu lalu, gw dapet banyaaaaaak banget sayuran. Mulai dari sayur mainstream seperti selada, semi hipster seperti horenso (bayam Jepang), sampai sayur hipster seperti kale.

Ya kaleeee~

Bukan itu, taplak!

Kale itu sejenis sayuran hijau yang...yang ngana Googling sendiri lah. Pokoknya terkenal di kalangan pegiat kesehatan. Gw pun baru pertama kali melihat lalu memegang langsung sayur itu. Biasanya cuma lihat di website luar negeri, kini ku merasakannya! Ku merasa anak bule!
*dilempar pot kembang*

Berhubung gw nggak tau gimana cara mengolahnya, gw pun berniat buat berkonsultasi dengan Chef Arif Springs dan Chef Max Mandias. They're awesome! Asli baik pisan. Ku tertegun. Yak, lalu gw iseng coba sendiri di rumah bikin salad dengan kale, dan...pait! Akhirnya ogut curhat di Instagram sambil minta resep ke mereka





Baik ngets! Akhirnya gw coba bikin dressing dengan bahan seadanya dan...

Chicken Kale Salad



Bahan:
Kale
Lettuce
Romaine
Ayam rebus, suwir
Tomat, buang bijinya, iris
Keju slice

Dressing:
Olive oil
Air perasan jeruk lemon
Madu
Garam
Bawang putih, finely chopped
Bawang bombay, chopped
Magic powder

Cara Membuat:
1. Campur semuanya.
2. Selesai. Hidangkan

Gampang dan lejat! Mari lanjut resep kedua yang terinspirasi dari resepnya Max.


Salty Kale Canape




Bahan:
Kale Toscano, potong dua
Curly kale, sobek-sobek kecil
Letucce, sobek-sobek kecil
Ikan teri goreng tepung (iya, menu harian)

Dressing:
Sama dengan salad dressing di atas

Cara Membuat:
1. Tata kale Toscano yang besar dan oles dressing di atasnya
2. Tumpuk lettuce, ikan teri, dan curly kale
3. Drizzle the dressing and voilaaaa~

Gampang dan sehat! Selamat mentjoba!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe