Flavour Hunt!

9:16:00 PM

titammacakeries Mari kita makan kue!

Itu sebenernya tagline dari Titamma Cakeries sih haha. Oke gw mau ceritak. Pada hari ini, gw bersama 2 wanita The Sanjaya's melakukan lawatan penting. Kemana sodara-sodara?


Ke Plaza Senayan untuk berburu sepatu yang lagi diskon 50%!

*ternyata ga penting*
*lempar kuaci*

Jadi gw abis jenguk kerabat nyokap di Our Hope Hospital, gw jemput si Karin di kampus, dan kita melawat ke PS. Sampe PS, langsung ke food court buat makan. Tapi ternyata belom laper banget. Alhasil kita langsung menuju ke tempat hunting.

Muter-muter, liat sepatu, pegang sepatu, liat harga, cuma diskon 10%, muter lagi, liat sepatu lagi, muter lagi, nemu diskon 50%, sepatu tidak kece. Kegiatan itu berlangsung sekitar 15 menitan. Ngga nemu yang sreg di hati (macem lelaki idaman), langsung ngacir lagi ke food court buat makan. Fiesta Steak dengan potato wedges tipis, dan Hungarian Goulash Soup yang menurut gw dan nyokap gw rasanya terlalu polos (kayak baju Giordano) pun kita sikat aja secara laper. Abis itu mampir-mampir gaul ke 3 toko kue terdekat.

Berikut review dari nyokap dan gw mengenai kue-kue korban hari ini:


Mabok
Hiyak mari kita mulai dari bismillah...
*baca bismillah*
*Al Fatihah*
*doa sebelum makan*


EATON
- Opera Cake
Opera Cake

Menurut gw:
Enak, almondnya berasa, manisnya pas sih kalo menurut gw. Cuma krim moka-nya itu agak terlalu berasa menteganya, jadi untuk ukuran toko kue yang lumayan terkenal kayak gini sih jadi agak sayang aja

Menurut nyokap:
Almondnya banyak dan berasa, cukup moist, tapi terlalu manis. Setuju sama pendapat gw mengenai tekstur krimnya. Layernya banyak, bagus jadinya cukup tinggi dibanding kue Opera di toko X.


- Talas Cake

Talas Cake
Menurut gw: 
Mungkin karena ini pertama kali gw nyobain Talas Cake, jadi menurut gw dari segi rasa sih ya beda dari yang lain. Lapisan yang warna putih itu ternyata juga berasa talasnya. Ditengah ada mungkin sejenis pasta talas kali ya, gw ngga tau juga. Nah itu rasanya talas banget. Kalo dari tekstur kuenya, ini tuh sejenis sponge cake. Buat krim ungu itu, agak terlalu manis sih, jadi kalo dimakan semua dalam satu sendok, ya lumayan deh ngilu-ngilu cantik

Menurut nyokap:
Manis banget! Nyokap gw emang kurang suka manis, gw juga kurang suka manis, tapi gw harus setting lidah gw sesuai lidah orang-orang kebanyakan haha. Oke lanjut. Kalo menurut nyokap gw krim ungunya itu yang bikin jadi manis banget. Kata orang Sunda mah, "giung". Tekstur cakenya mirip lapis Surabaya. Tapi gw protes karena lapis Surabaya itu telornya 10 biji per layer makanya dia lembut banget, kalo yang ini nggak sampe 10 lah per layernya *sotoy*


- Hello Kitty Strawberry
Hello Kitty
Menurut gw:
Ini kue gede banget sumpah. Besok gw bawa ah ke kawinan Kak Rurhi.
*salah fokus*
Oke ini diameternya gede bet, lebih gede dari telapak tangan gw (tanpa jarinya ya). Ini dari teksturnya sih kayaknya dikukus. Kayaknya. Wangi strawberrynya berasa banget, dan gw harap rasanya pun demikian. Ternyata rasanya menurut gw plain aja gitu. Dan agak kering a.ka kurang moist. Sejujurnya gw bakal bosen sih makan segede gini

Menurut nyokap:
Bener apa kata Dhea sih...


- Mango Roll

Mango Roll
Menurut gw:
Moist dan enak! Wangi mangga dan rasanya pun mangga juga. Serius ini enak. Sayang krimnya coba agak mangga juga yah. Pasti lebih ciamik!

Menurut nyokap:
Nah ini baru enak! Ini kalo ngga salah namanya cotton cake dan emang selembut ini. Harganya cuma IDR 10.500 lagih!


SAINT CINNAMON

- Raisin Rolled Pastry *nama sebenernya gw lupa haha*
Pastry Cinnamon
Menurut gw:
Ini pastry lucu. Agak basah gimana gitu, karena gw biasa bikin pastry kering kali ya jadi agak takjub haha. Aroma cinnamon merasuk seiring dengan cubitan kecil pastry ini. Butternya berasa banget, agak asin dan yaa "buttery" gitu. Enak!

Menurut nyokap:
Cinnamon-nya berasa banget dan iya butternya berasa di mulut. Bagus nih.


- Roti Di Roll Juga Pake Cinnamon Dan Coklat 
Roti Cinnamon
Menurut gw:
Entah rotinya sengaja ngga ngembang banget apa gimana, sejujurnya ini bukan yang gw harapkan sih. Cinnamon-nya juga berasa banget. Ini roti jadi agak basah dan agak "bantet" sih. Apa emang begitu?

Menurut nyokap:
Ya beda dari sebelumnya kan pastry, nah ini roti. Ya emang gini. Kayaknya.


MAQUI'S

- Cheese Cake (Rare & Greentea)
Mini Greentea Cheesecake
Menurut gw buat yang rare:
ENAK. Yang rare. Cream cheese nya berasa banget yeh haha. Tapi sejujurnya rasa cream cheesenya hampir sama kayak yang biasa gw buat buat cold cheese cake, karena emang tipe cake ini kan cold. Buat kulitnya, gw suka juga nih. Asinnya pas. Sampe mikir ini kulitnya gimana bikinnya

Menurut nyokap buat yang rare:
Enak bro! Iya cream cheesenya sama kayak yang biasa Dhea bikin sih


Lalu pas sampe rumah, gw pun browsing resep ini. Dan ketemu lah di NCC Milis. Bisa dilihat resepnya di link itu. Nah pas browse, ketemu ini...

...

Ngik. Liquor. Gw sama nyokap gw terperanjat. Kita nyolek cream cheese dari Greentea Cheese Cake. Hmm ngga berasa sih. Tapi. Tapi. Tapi. Ragu jadinya. Akhirnya dengan berat hati dan berat sama dipikul ringan sama dijinjing, gw buang lah kue itu. Daripada ternyata, mendingan mendingan.

*tau gitu tadi gw ngga browsing resep yak hahaha*

Oke review kue hari ini berakhir disini. Tujuan gw beli semua benda ini tuh cuma satu, mikirin rasa, bahan, dan cara bikinnya, secara kompetitor lah ya hahahaha. Sampai jumpa di lain kue.

Cake of the Day:

tekstur paling oke hari ini





Salam Mango Roll Cake!

*ps: mungkin disini gw terlihat sotoy dan kece, tapi namanya juga selera ya cyin. Semoga review kue ini membantu anda-anda yang tersesat mau beli kue apa kalo ke PS. Eniwei, jika ada kesempatan, selain boleh kita menumpang mandi, silakan aja ke titammacakeries yaa hehe :p

You Might Also Like

1 komens

Subscribe