Pindah.

8:15:00 PM

Judulnya galau banget nggak tuh? Nggak ya? Ya udah.

Btw, gw udah lama nggak ngeblog serius. Mari kita serius. Hup! Lompat ke paragraf baru supaya paripurna hidup kita!
*lompat beneran*
*di atas angkot*

Jadi gini. Ada yang pernah ngerasain pindahan? Buat gw, pindahan itu nggak ada enak-enaknya. Capek, ribet, mesti adaptasi pula. Pokoknya males lah yes. Tapi gw tadi mikir lagi, bahwa ternyata pindahan itu nggak selamanya bikin bete. Justru, dengan pindahan, kita malah lebih punya pengalaman baru.

Basi lo, Dhe. Emang sih kedengerannya basi ato klise. Tapi waktu itu gw abis ngobrol sama entahlah-gw-harus-sebut-apa-wanita-ini-tapi-dia-inspiring-sekali-di-post-ini. Jadi, doi sebenernya lagi nyaman di suatu kondisi. Kondisi yang menurut gw juga, enak gituh. Tapi doi lambat laun (tsaelah) mikir juga. Kalo kelamaan nyaman, nggak ada hal-hal baru dong yang bisa ditemuin? So, doi melakukan pindahan dengan harapan, bakal nemuin sesuatu yang baru dalam hidup. Tsaaah.
*kibas ekor*

Itu cerita dia. Trus gw mikir. Gw adalah anak pemalas. Malas pindah. Gw suka kenyamanan. Lebih tepatnya, gw susah move on. Tapi gara-gara dia, gw jadi mikir [2], "hidup gw gini-gini aja. Nggak seru."

So, gw mikir lagi [3] apakah gw sudah pernah melakukan pindahan dalam hidup? Jawabannya ternyata pernah.

- Gw pernah pindah judul skripsi padahal udah bab 4.
Kenapa? Karena awalnya gw ambil judul pertama dengan harapan bakal keren, antimainstream, belum pernah ada, dan bikin bangga deh. Tapi setelah gw jalanin, gw nggak ketemu titik ujung a.ka informan yang harus gw wawancarain. Tapi gw (ceritanya) gigih dan teguh memperjuangkan nasip skripsi gw demi lulus 3,5 tahun dan dapet selempang Cum Laude. Nyatanya, mau segigih apapun, kalo emang itu informan enggak dapet, ya nggak bakal selesai skripsi gw.

Akhirnya gw memutuskan kalo gw harus ganti judul. Nggak sok-sok antimainstream. Gw ambil judul yang memang gw suka dan dekat dengan kehidupan (waktu itu, sekarang mah boro!). Hasilnya, gw skripsi selesai dalam waktu 2 bulan dan wisuda 4 tahun kuliah bersama teman-teman senior gw yang pelukable #halah

- Gw pindah pekerjaan dari Perkici ke Kahfi.
Ini berat banget emang. Asli. Ini resign pertama gw. Seperti yang pernah gw tulis di beberapa post, kantor gw yang pertama emang enak banget. Kekeluargaan. Gw rasa nggak ada tuh kantor lain yang kayak gitu. Gw nyaman banget parah.

Di sisi lain, gw ada Titamma Cakeries yang gw bangun sebagai bentuk passion gw terhadap dunia makanan. Awalnya, gw bisa bagi waktu. Lama-lama, gw makan aja kelupaan. Apalagi gebetan. Apalagi gw gak punya gebetan. Eh sori, lanjut. So, gw memilih passion gw, Titamma Cakeries.
Tapi ternyata jadi pengusaha muda dengan mental tempe bongkrek kayak gw itu tidak semudah membalikkan taplak meja. Sekitar 4 bulan gw struggling ngatur duit buat bayar internet, tv kabel, modal Titamma, dan kebutuhan hedonisme keluarga. Amsyong ane gan. So, gw mencoba sesuatu yang baru. Yang beda tipis tapi baru. Halah.

Di Perkici gw biasa ngolah banyak ide dan tulisan menjadi beberapa kata yang ringkas (baca: menjadi admin socmed). Di tempat baru, Kahfi, gw mengolah satu buku dan beberapa referensi menjadi sebuah artikel yang mengandung SEO. Tantangan lebih gede, lebih mager (elu kudu baca full satu-atau bahkan lebih-buku dulu sebelom bikin artikel), dan jauh banget sama dunia advertising yang gw kenal pas kuliah magang kerja. Tapi, justru gw suka. Hal baru. Pengalaman baru.

Dengan kerja begitu, gw jadi bisa tau segala macem buku. Gw tau sistem kerja penerbitan kayak apa. Gw jadi pernah wawancara komedian kondang macem Raditya Dika. Gw jadi tau rasanya tulisan 2-3 halaman diedit tiap paragraf dengan detail. Sakit men. Hahaha. Tapi gw jadi bisa belajar, kalo nulis itu susah. Kerja itu susah. Menuju nyaman itu, susah.

Udah ah dua aja. Kepo banget nanti. #LAH

Intinya, gw telah dan akan mencoba untuk terus pindah ke sesuatu yang lebih baik. Klise lagi lo, Dhe. Biarin. Demi kehidupan rakyat suburban macam gw. Terima kasih, dan teruslah berpindah!
*pasang kaset*
*PINDAH KE LAIN HATEEEEEE~*
*sorry sorry gais...*

You Might Also Like

0 komens

Subscribe