Ngambek

7:10:00 PM

Pada suatu hari, sodara gw, Dhira, ngirim (baca: pamer) (dasar gadis tukang pamer huh!) foto hasil ujian kue dia di grup Whatsapp keluarga. Doi emang mahasiswi pastry di sekolah masak terkemuka di kota Bandung. Yah kita sebut saja STPB atau NHI.
*emang itu, Dhe!*

Di seberang sekolaan itu ada nasi goreng Aep's yang terkenal dari dahulu kala. Nasi gorengnya enak. Termasuk murah dan laku. Cobain deh. Dulu pas gw kesana, gw pesen nasi goreng. Pas dateng, eh beneran nasi goreng!
*iya maaf...*

Oke jadi Dhira ini ngirim foto sebuah kue yang bawahnya pake pie, atasnya pake adonan kue. Pokoknya pas liat, "ih kayaknya ena. Kayaknya gampang bikinnya. Minta resep ah mau coba, gampang tuh..."

DAN KEMUDIAN UJIAN DARI TUHAN DATANG

2 hari yang lalu.
Gw coba bikin kue itu dengan berbagai kerempongan yang adinda. Hasilnyaaaaa.... BANTET PIE-NYA DONG! Kok bisa bantet? Bijimana mungkin? Tanpa lelah, daku bertanya pada rembulan. Rembulaaaan beeeersinar laaagiiii~
*udah ah.*

Gw tanya ke Dhira. Setelah dicari tahu penyebabnya....TERNYATA GW SALAH BIKIN ADONAN! Yup! Gw pake adonan apple strudel, bukan pie dough. Mari tepuk pramuka, teman-teman penggalang! Pantes aja gagal. Itu adonan keras banget. Kalah tekad gw. Eh tapi kuenya enak.

Hari ini.
Gw coba dong si resep itu lagi. Gw kan gadis gigih, pantang menyerah, lagipula mudah diperdaya. Gw ikutin resep pie dough dengan baik namun tidak benar. Kenapa? Karena dari awal teknik gw udah salah. Seharusnya mentega dingin (sedingin sikap) eh gw malah masih meleyot lemes banget kayak baru diputusin.

Ibaratnya, salah ngambil jurusan. Pengennya masuk arkeolog, eh malah kecemplung di kedokteran hewan. Salah dari awal. So, kue gw hasilnya rapuh kayak kebanyakan dengerin lagu Adele. Kampret juga. Album barunya tuh, yasalam bawaannya pengen makan. Makan pasir.

Oke maaf saya suka nda fokus. Namanya juga perempewi. Tadi sampai mana? Oh, sampai kapan? Eh itu lagu Maliq n D'essential dong bok~

Yaaaah pokoknya gitu. Aku sedih. Bingung mau diapain dough segede baba itu. Sebenernya bisa dipanggang, namun ku bingung enanya diapain. Apa jadiin quiche aja ya? Dhea kamu jenius juga...
*self clap*

Diposting sambil bobo' depresi

You Might Also Like

0 komens

Subscribe