faktor eks

8:47:00 PM


Wuhuy! Pas gw lagi nulis post ini, gw lagi berada di Subang. Eh, Ciater sih lebih tepatnya. Gw lagi nginep disini soalnya gw punya papa lagi berbisnis ria. Bukan, bukan ngebisnisin si ria kok. Nah, mari kita mulai bercerita.

Jadi nih gw udahan selesai magangnya selama 2 bulan. Dari tanggal 20 Agustus sampe 20 Oktober kemaren. Uhuk gw sedih deh. Banyak banget kebodoran yang gw bakal kangenin nih. Disaat gw di bully lebih tepatnya haha.

Buat yang belom tau dan pengen tau dan sebenernya-udah-tau-tapi-tetep-pengen-tau, gw itu magang di sebuah advertising agency di Cilandak. Disana tempat dosen dan senior gw kerja. Pas gw masuk situ pertama kali buat dikenalin ke orang-orangnya sama si Chinda, gw udah ngerasa “wah ini tempat gilak nih. Suka nih gw”. Pas gw masuk, gw langsung ngobrol-ngobrol sama dosen gw yang juga AE disitu, Pak Adhi. Abis itu gw dikasih kerjaan bikin endframe sama orang artnya. 

Sebagai anak magang di art, gw tentu dibimbing dibawah asuhan anak art dong. Gw dikasih kerjaan bikin endframe sama Om Falah (senior art), gw kerjain sebisa gw. Trus asistensinya sama Mas Sany. Nah abis kerjaan endframe selesai, gw bingung. Akhirnya gw pegangan.

*lagi pegangan*

*ke galon aer*

Gw pengen belajar yang lain nih. Akhirnya gw ke kubikelnya Chinda. Belajar jadi AE. Dan ujung-ujungnya gw bikinin presentasi buat klien. Yoih. Trus hari berganti hari. Pipi semakin membulat. Rambut semakin memanjang. Gw dikasih kerjaan lagi nih sama si Om. Bikin struktur organisasi dari sebuah perusahaan buat company profilenya mereka. Berhubung gw masih bodor dalam menggunakan Adobe Illustrator dan sangat handal dalam menggunakan Tweetdeck (?), gw pun berguru

Gw: mas kalo mau bikin efek bulet shadow yang kayak ini gimana mas? *nunjuk layar iMac*
Om: lo buka ini, cari di categories deh *ngetik di iMac* *harus banget gw pamer iMac* *yoi*
Gw: *ngeliatin* *iya ngeliatin iMac dong*
Om: nih tinggal download aja. Ga usah repot-repot
Gw: ... *ngangguk* *ternyata tinggal download ajah* *kecewah*

Nah abis bikin ituan, gw disuruh bikin kalendernya. Gw bikin satu persatu tuh. Gw liatin ke Mas Sany. Doi setuju. Akhirnya gw lanjutin si kalender sampe bulan Desember. Pas gw liatin ke si Om , dese berkata bahwa gw bikin alternatif lain ajah. Akhirnya gw bikin tiga alternatif. Gaya bet gw. Emang. Nah pas dese liat lagi, dese suka sama salah satu alternatif tuh. Eh pas ngeliatin hasil yang pertama kali sebelum alternatif, eh dese suka juga. Woh. Balik lagi ke tirai pertama ternyata. Yang pertama emang selalu oke. Termasuk anak pertama #lah

Nah abis itu, gw diminta nyari video-video tentang lingkungan hidup. Ada klien mau bikin TVC. Gw pun nyari. Dan bingung sendiri. Iya, gw emang selalu bingung. Bingung is my middle name. Ga lama, Pandu masuk dan bermagang sebagai copywriter. Gw pun dipasangkan sama si Pandu. Pandu mikirin copy per frame dan gw mikirin cowok visual per framenya. Kita ikut brainstorming dan mind mapping. Nyatuin ide. Seru lah. Dan saatnya magang gw selesai. Gw meninggalkan Pandu yang takut orientasi seksualnya berubah. Hakhakhak.

Dehay dadah-dadah to:
. sofa oren tempat kerja gw dan Om Willa. Sofa empuk dan yaa... empuk. Haha
. para iMac dan MacBook dan laptop dan komputer-bunyi-ambulans yang menjadi tontonan menarik kalo lagi pada... uhuk.. kerja.
. internetnya yang cepet bet kalo donglod, kalo yutuban, kalo main. Beh
. toples nastar gw yang ketinggalan
. ruang meeting yang dingin dan bisa dipake buat syuting
. prakarya si Mba Nuy yang bikin gw jadi PERNAH bikin keset dan paper quilling di kantor :’)
. makanan-makanan yang selalu dipesen Mas Edi sama Ecil
. dan tentu orang-orangnya! Bu Eva yang paling beres diantara yang lain (iyalah Dhe!), Pak Adhi yang item gendut botak kacamata (image yang dia ciptakan sendiri), Mbak Dian yang lagi hamil, Chinda yang orientasi seksualnya berubah, Moby yang hobi nindas gw pake badannya yang nggak kecil itu, Mas Didon yang ANAKNYA LUCU BENER SUBHANALLAH!!! AKBAAAAR!, Mba Nuy yang hobi crafting dan gw jadi ikutan termotivasi lagi, Mas Nas yang suka dikatain Chinda: gay pekalongan, Om Willa yang udah bagi-bagi file berbentuk word pengalaman pas dulu dia magang, Om Falah yang suka ngomong “woparah” di remix kalo gw nggak nawarin makan, Om Ary yang jadi korban lempar pisonya Om Falah (?), Mas Sany yang kata Pak Adhi suka sama bulu dada tipis (bukan guah yang ngomong inih hahahak), Mas Ai yang hobi ngeremix “woelah” yang jadi trademarknya dese, dan si orang gila Om Roy yang...gw gatau harus ngomong apa. Sumpah. Maksimal bener soalnya. Hahaha.

Bakal kenjen nih gw. Baru sehari ninggalin aja, udah ketularan “woparah. Wo wo wo woparah. Wopa wopa”. Anjir ngakak sendiri gw. Kenapa gw ngakak? Gw juga gatau. Oia, temen-temen kampus gw juga udah ketularan dari gw kata-katanya si Mas Ai: “woelah. Wo wo wo woelah. woelaah”. Sibangke emang.

Dadah faktor x.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe