Movie Review: Oblivion (Very Trashy Spoiler)

11:31:00 PM


Hola amigo!

Sabtu kemaren, gw sama Hani dan Listy pergi berhedon ria ke PIM. Udah lama ngga ke PIM, eh tau-tau udah ada PIM 3. Luar biasa. Kalo kata Hani sih "gila kita dari kecil aja udah ke PIM, sekarang udah ada aja PIM 3!"

Perkembangbiakan.

Lalu kita makan siang di Sushi Tei. Mesen yang ada salmonnya, yang ada cheesenya, gw ga mau gunkan, Listy ngga mau udang, nah gw lupa kan apa aja yang dipesen. Ada yang enak namanya apa gitu. Lagi ketawa-ketawa dibawah pengaruh sushi, eh ada Cindra dan Dhira, temen SMP kita. Ngobrol-ngobrol lah dulu sambil

"yaampun muka lo ngga ada yang berubah!"
"Mala lebih parah lah. Gitu doang dari dulu"
"lo kerja dimana?"
"wah enak lo deket kantornya!"
"minta nomer lo dooong"
"bukber jangan weekdays yaa. Kan kerja"
"Dhe, lo sekarang gemukan deh!"

GUA SUKA YANG TERAKHIR!

Eniwei, obrolan SMP sama obrolan SUDAH BEKERJA itu jauh beda ya. Dulu sih Cindra masih nyanyi2 Sugar Ray di kaset yang side A dan B nya sama-sama ada lagu Mr Bartender. Hahahak


Abis makan, kita beranjak ke bioskop buat nonton Oblivion. Gw mau ikut nonton itu gara-gara ada Tom Cruise doang, dan gw ngga tau sebelumnya ini cerita apaan. Mari gw mulai review pilem ini:


Kenapa foto tiket? Karena gw baru tau tiket weekend itu lumayan yah IDR 60.000. Jadi ini bentuk prihatin gw aja sih

*ga nyambung*
*bakar tweniwan*

 ngembat disini




Tuh si Tom. Untung doi cakep. Jadi mari mulai review ngasal gw:

Dimulai dari adegan Jack Harper (tanpa Bazaar) dengan wajah rupawan diatas kasur dan disebelahnya ada mbak-mbak bernama Vika. Mereka tinggal dirumah yang futuristik banget diatas awan. Bentuknya kotak transparan, nuansa putih, ada ruang makan, dapur, ruang kerja, kamar mandi (showernya dua), pintu yang kayak di mall, kolam renang, dan HELIPAD!

ruang kerja! cool


Yoi. Helikopternya keren gitu bisa nembak. Ya mungkin ngga sampe bisa nembak gebetan yang udah digebet dari tahun lalu sih ya. Itu mah kebanyakan gengsi kayaknya sih.

*pokus wey!*

Oke, jadi helikopter itu keren deh. Ceritanya tuh si Jack itu kayak kang reparasi robot (ini mulai ngasal) yang disuruh sama Sally (bukan yogurt). Jadi, si Jack sama Vika itu adalah partner dalam sebuah misi bernama Odyssey. Mereka awalnya sih awak pesawat ulang alik yang dikirim dari bumi bersama orang-orang yang ditidurkan dalam sebuah kapsul. Misinya adalah meninggalkan bumi untuk menuju Titan (bukan nama band atau nama toko bahan kue). Titan itu apa? Kayaknya sih sebuah planet, deket Saturnus gitu. Saturnus yang ada di Vila Delima Cinere itu loh. Oke maap ngga lucu. Trus mereka berdua ngurusin robot-robot yang pake angka-angka gitu. Robot yang bisa nembak (lagi-lagi ngga bisa nembak gebetan. Ga keren) dan bisa terbang.



Helikopter yang ngga bisa nembak gebetan

helikopter dan helipad






Oh iya, si Jack sama Vika ini otaknya udah dibrainwash dan mereka pun jadi lupa segala memori di bumi. Ih gw mah males deh kalo disuruh ngelupain bumi. Besok ulang tahun soalnya.

*POKUS SIAH!*

Pada suatu ketika, si Jack ini ke bumi dan dia kerumah di pinggir danau. Nuansa kayu gitu, trus tiba-tiba Jack udah pake kaos sama kemeja dan jeans dan topi. Haduh pengen gw ceburin ke danau saking gantengnya. Dirumah itu ada peralatan lengkap kayak rumah gubuk kecil beneran. Tibalah percakapan ini

D: eh ssst... Itu kok kayak di film Into The Wild ya?
H & L: hahaha
*Jack naro topi*
D: haha *gw lupa gw bilang apaan ya?*
*Jack naro kacamata item*
D: itu kacamata 3D hadiah Rinso
H&L: hahaha
*Jack naro buku tebel berdebu*
D: itu buku diary gw yang isinya biodata temen2
H: hahaha. Itu buku tabungan lo yang ngga pernah diprint
D: wanjir iya hahaha

Film berubah genre. Okeh lanjut. Si Jack ngebawa taneman ke angkasa a.ka ke rumah dia sama Vika. Eh dimarahin sama Vika soalnya katanya apa-apa yang dari bumi itu takut beracun. Sok steril banget lu, Pik! Biasa makan cireng di pinggir jalan aja. Cih lah!

*sori emosional*

Trus dilanjutkan dengan adegan dan cerita yang gw ngga ngerti. Entah kenapa Jack ditangkep sama orang mirip Thor, lalu ketemu sama Morgan Freeman. Gw bersyukur dia bukan ketemu sama Morgan SMASH. Nah trus gimana lagi, tiba-tiba dia ada di bangkai pesawat Odyssey. Trus ketemu dengan beberapa kapsul tidur. Mereka udah pada wafat, kecuali satu kapsul yang namanya Julia. Ngga pake Perez. Si Julia ini diselamatkan oleh Jack ke rumah futuristik. Si Julia pun bangun dari tidur panjangnya dan akhirnya makan bareng bertiga. Trus dia ngga mau jawab misi apakah Odyssey itu (ingat, si Jack sama Vika itu lupa ingatan tentang bumi). Trus kejadian berlanjut ke cemburu antara Vika, Julia dan Jack!

MARI SEMUA KITA TERIAK "EHEMMM YAELAH!" DENGAN BIRAMA 4/4!

Sip, makasih. Entah gimana, si Jack sama Julia pergi berduaan ke markas om Morgan. Sementara itu si Vika tetep dengan kerjaannya di menara kontrol, kerjaan mengontrol robot, Jack, dan hati. Azek. Si Vika itu selalu berhubungan sama Sally. Yah kalo masa kita nya mah, video call di Skype. Si Sally selalu nanya Vika "Are you an effective team?" dan Vika selalu jawab "Yes we are an effective team". Kalo gw jadi Vika, gw bakal bales "Yes, we are an effective and lovable family. Our children are cute. Let's have an afternoon tea. We have tea Sisri and cireng isi for you :)"

afternoon tea yuk

Hellyeachhh!

Trus nih, usut punya usut di kediaman om Morgan, si Sally itu orang jahat. Entah orang apa bukan sih. Trus usut punya usut lagi, JULIA ITU ISTRI SAH SI JACK! Mereka jadi ngeh nya tuh pas inget masa lalu. Tadinya Jack denial, tapi Julia tetep berusaha ngingetin. Eh ya namanya jodoh ya. Ckck. Oke tadi sampe mana? Oh iya istri. Nah pas tau suami istri, mereka jadi semakin solid menghadapi marabahaya kehidupan dong. Jack dan Julia ke rumah futuristik buat menjemput Vika dan pindah ke bumi. Pokoknya jangan dengerin kata Sally deh. Si Sally jahat ternyata. Pas mau masuk rumah, Vika ngga mau bukain pintu mall. Vika pun jealous bukan kepalang. Akhirnya dia (entah gimana) mati kena robot!

Hahahainiceritaapasihahahaha!

Gw pun semakin fokus nonton dan meninggalkan dua kerabat Hani dan Listy untuk ngikik-ngikik haram. Semakin fokus, gw semakin ngga ngerti. Ujung-ujungnya, si Jack dan Julia didapuk (saelah bahasa lu) untuk jadi partner team yang efektif oleh si Sally. Trus ada berantem-berantem di kediaman om Morgan sehabis si Jack betulin robot. Berantem itu bikin om Morgan jadi sakit. Skip skip, si Jack pergi menemui Sally di planet yang bentuknya prisma. Si Julia dibikin tidur dimasukin dalem kapsul. Selama penerbangan, Jack dengerin black box dari pesawat Odyssey. Dan ternyata Jack sama Vika itu emang beneran cuma partnern yang pada akhirnya cinlok. Yah mereka menganut witing tresno jalaran soko kulino atau dalam istilah inggrisnya

"Witing tresm jalaran soko kulism" - Awal, 25 thn

Nah si black box itu recordnya berenti pas sebelum mereka sampe di Titan. Kayaknya keburu meledug gitu. Pas masuk ke prisma, si Jack ngeluarin kapsul. Pas dibuka, ternyata dalemnya OM MORGAN! Bukan si Julia! Lalu Sally marah-marah kenapa Om Morgan yang dibawa, bukan si Julia...

Sally: Ini bukan yang gua minta, njir!
Jack: Tapi doi bisa selamat kalo disini *nyengir2*
Sally: Etdah bocah koin kagak bisa diatur bet ye!
Jack: Yeelah gitu aje lu bay!
Sally: LU KAGAK NURUT SAMA GUA!
Jack: Hehehe
Sally: I'M YOUR GOD! *tiba2 bisa bahasa Inggris*

BANYAK BACOT LU, SALLY!

Tiba-tiba dibom lah si Titan prisma itu! Hancurlah Sally. Kehidupan di bumi pun ada lagi. Jack punya anak lucu banget. Si muka mirip Thor juga ada bersama konco-konco dari kediaman Pak Morgan. Hmm inti cerita ini gw ngga ngerti. Sumpah. Gw juga kayaknya banyak banget yang salah hahaha. Cuma ada satu semiotika yang gw tangkep (kali ini serius), tentang prisma Titan itu.

Jadi sebelum si pesawat Jack masuk ke prisma, masuknya kayak susah gitu. Si prisma itu gedenya banget dan pesawat itu kecil banget. Si Sally teriak-teriak nyuruh gitu kan, Jack nya batu. Sampe akhirnya teriak "I'm your God", gw langsung mikir "hanjis! Iluminati mabro!" Lalu si prisma itu dihancurkan oleh Jack. Insecure banget sama iluminati deh gw haha. Tapi coba liat semiotikanya. Prisma segitiga, besar banget, seolah Tuhan. Wah dapet deh. Tapi yah yang gw bingung, kenapa dihancurkan ya? Bukannya rata-rata film itu ada unsur iluminati tapi dipertahanin? Sadar gak di Les Miserables, ada scene dimana om ganteng itu lagi berdiri, dengan background bangunan yang di mural gambar segitiga dan didalemnya ada mata? Itu lama banget loh dan ya menurut gw noticeable.

Hmm, terserah lah ya mau ceritanya gimana, yang penting gw cuma nangkep bagian terakhir itu doang sebagai something serious. Apa gw nya aja yang terlalu "insecure"?

Aaasudahlah.



Rifyu Oblivion selesai, mari kita bergulung dalam nikmatnya kasur! Malam cemuaaah :*

You Might Also Like

2 komens

Subscribe