Pinansial Tingking

11:44:00 PM

Yak judul yang agak berat kalo gw tulis pake bahasa yang bener.

Financial Thinking.



Maksudnya?

Tadi gw baca link yang menurut gw owsem dan menggugah otak gw buat mikir dan hati gw buat merasakan *azex*. Coba buka link kece ini deh

- Baca ini dulu
- Baru baca ini

Gara-gara baca itu, gw langsung diem. Mikir dalem. Sedalem celana.

Sering ngga sih lo pengen nabung, tapi BUANYAKBANGETNJA halangannya? Misal nih, bulan ini lo mau nabung dengan cara puasa (kan jadi ga makan siang ye bo). Mulai dari makan siang sih aman sekitar IDR 13-15 ribu (di belakang kantor gw mah udah begah duit segini). Nah lo cuma tinggal beli bukaan dong ya. Bukaan paling hemat dan lumayan adalah milo anget IDR 2500 + gorengan IDR 3000an. Segitu doang udah kenyang buat buka. Oh lebih hemat lagi sih, minum seduh teh sendiri di kantor dan makanan ngembat yang bawa bekel. Top.

Tapi puasa kan kudu makan berat. Perjalanan gw pulang 2 jam, yang ada keburu lemes dijalan. Solusinya, ya makan malem di kantor! Pesen nasi goreng atau kwetiau Kumis IDR 13-15 ribu. Bagus kalo cuma Kumis, masalahnya gw pernah buka puasa pake Burger King! Merusak pinansial ribuan gw banget hahaha

Kenapa segitu ketatnya sih, Dhe? Coba baca link tadi. Gw sih ketampar banget. Serasa ditampar pake lightsaber.

Btw, tadinya gw mau nulis banyak. Tapi ngantuk dan gw anaknya penurut, jadilah gw... zzzzzzz........

Zzzzzzz.....

You Might Also Like

0 komens

Subscribe