MOVIE REVIEW (Very Spoiler): Fast & Furious 6!

10:05:00 PM


*2 minggu berlalu dan post ini masih di draft*


Ada yang udah nonton Fast & Furious 6? Buat yang belom nonton, sini gw spoilerkan ceritanya dengan MOVIE REVIEW (Very Spoiler): Fast & Furious 6!


*backsound: balapan liar*
*tong setan*

Jadi kita mulai dulu dengan bismillah. Bismillah. Nah pada hari Selasa, gw nonton Fast & Furious 6 dengan Ichal di BlokM (biar deket dari kantor gw haha). Setelah membeli tiket, gw tiba-tiba terharu. Kenapa? Harga tiketnya IDR 30.000! Terakhir gw nonton film Oblivion aja IDR 60.000. Aah aku senang bukan kepalang ajar. Akhirnya kita masuk dan duduk di barisan bangku H dan ditengah-tengah. 


elap air mata
 

Film dimulai dengan adegan mobil berjalan di tebing dengan kecepatan yang cepat. Di dalemnya ada sepasang pria dan wanita bercumbu asmara. Oke gw ngarang di 2 kata terakhir. Intinya mereka menuju ke sebuah rumah. Tunggu, gw lupa bagian ini. Soalnya disebelah gw ada cowok yang kakinya mulai naik keatas bangku...

*mencoba fokus*
*ford fokus*

Lalu tibalah scene seorang Vin Diesel, iya dia bukan sodaranya Mat Solar, tengah tidur dengan seorang wanita. Wanita itu tidur di bantal berwarna coklat. Eits, ternyata bukan bantal, itu dadanya Mas Vin! Dada udah kayak kue bantal gitu sih…

kue bantal
*dilempar velg*

Nah, pas keluar kamar, Mas Vin mendapati amplop coklat dari Mas The Rock. Gw pikir amplop itu isinya CV calon karyawan baru gitu. Eh ternyata foto seorang wanita! Wanita itu bernama Letty which is… mantan patjarnya Mas Vin yang selama ini dituduh wafat! Aaaaw! Si Letty ini juga sekarang udah bergabung ke geng penjahat bernama Shaw. Shaw me the meaning of being lonely. Oke maap. Bagaimanakah Mas Vin menghadapi realita yang sungguh diluar dugaan ini? Apakah Mas Vin mampu mengatasi rasa cinta yang mendalam tetapi harus ditepis dengan kenyataan pahit di dunia fana ini? Mau tahu jawabannya? Silakan nonton sendiri di bioskop kesayangan anda…
*dilempar kopaja*
*tangkis*
*bulu*

Hup kita kudu fokus. Dengan berbagai kepusingan yang ada, Mas Vin pun curhat dengan rekan sepermainannya, Mas Paul, Mas Ludacris, Mas Han, dan mas-mas lainnya. Mereka kudu berhadapan dengan si geng Shaw yang didalemnya ada… JOE TASLIM from Indonesia! Hiyaaa!

*dadah-dadah ala Miss Universe*

Nah biar cerita makin berantakan, gw sisipkan sekelumit sejarah ya. Jadi si Letty ini tuh street racer gitu. Pada suatu waktu, Letty tabrakan. Mobilnya kebalik dan kepalanya si Letty ini dibawah. Namanya juga kebalik yah, pasti dibawah atuhlah. Trus tim lawannya kalo nggak salah nih, lempar api gitu ke mobilnya Letty. Si Letty kelempar deh ke angkasa raya. Lalu dese amnesia dan ditolongin sama si kepala tim gengnya Joe Taslim. Sejak itu resmi deh masuk geng beringas pimpinan Shaw, (tidak buka cabang).

Oia balik lagi ke geng pimpinan Mas Shaw. Ini adalah part yang gw tunggu.  Si Joe Taslim a.ka Jah (iye namanye ngga ens) lagi di mobil bersama dengan anak gengnya. Mereka ngobrol-ngobrol strategi penyerangan gitu. Nah si Jah itu tiba-tiba ngomong

“Hantam Mereka!”

Huwow pake bahasa Indonesiaaa! Bawaannya langsung pengen ngibarin bendera merah putih deh. Sebagai anak Indonesia yang cukup nasionalis, gw senang sekali Joe bisa ngomong bahasanya sendiri di pilem Hollywood itu. Plus juga adegan dia lumayan banyak. Berantem-berantem kayak pas dia di The Raid lah. Pokoknya tsakep lah berantemnya. Laki.

berantem sama Han

Eh pas lagi asiknya, tiba-tiba:

I: Dhe, itu homo ya? *bisik2 sambil nunjuk ke sebelah kanan gw*
D: Emm… Hahaha gatau yah *nengok kanan*

Lalu kami kembali pokus. Melihat aksi mas Vin, kebegoan si Tej & Roman, cinta lokasi Han & Gisele, dan lain-lain. Karena ini banyak lagunya, sepanjang film gw nggak konsen gitu. Bawaanya pengen joget. Sumpah. Pas gw udah mulai mau joget, tiba-tiba:

I: Psst Dhe. Orang sebelah nih udah mulai naikin kaki! *bisik2*
D: Heh? Hah? Hahaha *ketawa bisik2*
I: Beda banget kalo nonton di IMAX. Ga ada yang naikin kaki ke bangku
D: ya menurut ngana? *balik nonton lagi*

Lalu gw kembali pokus. Pokus. Pokus biar nggak joget hiphopyo gitulah. Tau gw kan? Anak hiphop abis! Lagi berusaha fokus, tiba-tiba sebelah kanan gw berisik. Gw nengok dengan muka judes. Tapi ternyata nggak ngaruh. Soalnya gelap, jadi pasang tampang Leily Sagita pun nggak akan keliatan. Gw mulai kesel.

Inti cerita pun makin nggak masuk ke otak gw. Ditambah adanya “ajakan-ajakan & penyesalan” si Ichal. Makin bingung ini kenapa begini begitu. Tapi untung gw pintar. Gw masih ngerti jalan ceritanya. Jadi si Mas Paul ini dikirim ke penjara Amrik. Lalu dese mengatur strategi sedemikian rupa supaya dese bisa pulang balik ke negara sebelumnya.

Setelah dia balik dengan sentosa gemah ripah loh jinawi, lanjutlah berantem lagi ke gengnya Shaw. Banyak banget scene keren dan tentunya mobil keren yang dihancurkan. Oh men, lu kira itu Hot Wheels?
*polos CGI*



kejar2an

Ada nih scene kejar-kejaran mobil di jembatan. Tabrak-tabrakin. Loncat mobil sana sini. Ledakin mobil. Pokoknya rame lah. Trus yang paling bikin yoi, adalah scene Mas Vin nyelametin Letty yang dimana saat itu Letty ada di dalem tank. Si tank itu hancur, lalu Letty mental dan Mas Vin menyelamatkan Letty dengan cara...

LOMPAT TERBANG!

Sungguh gila ini sodara-sodara seiman dan setakwa. Kedua insan itu lalu menyatu di udara dan mendaratlah diatas....

 KAP MOBIL SAMBIL PELUKAN!!!

Sungguh apalah. Tapi yang penting Mas Vin senang, Letty senang, figuran senang, produser senang, dan 2 penonton nyinyir cuma bisa sirik. Sirik tanda memang tak mampu! 

*belajar lompat terbang*
*mendarat di atas kopaja*

Okelah lanjut. Pokoknya akhirnya si Letty ini sehat wal afiat setelah pelukan di kap mobil kece dan bergabung ke geng Mas Vin. Lalu ada apalah lagi gw ngga paham, tiba-tiba ada pesawat yang DITARIK oleh mobil dan di dalem pesawat itu ada MOBIL! Oke nalar gw semakin ngga sampe dan bodo amat yang penting gw nonton. 

Lalu scene berantem-berantem dong. Ada lah istrinya Mas Paul dateng-dateng lari, trus dia mengendarai mobil sambil ngebut. Ada juga duo Tej & Roman yang ngegeblek, ada lagi Mas Vin berantem sama Shaw. Tapi yang paling epic menurut gw scene Han & Gisele. Mereka berduaan lagi menghadapi geng musuh gitu. Trus kan ternyata Han cinlok gitu sama Gisele, mereka senyum2 lucuk gitu. Eh pas ada sesuatu yang membahayakan mereka berdua, si Gisele kayak berkorban gitu. Dese loncat dari whatever (gw lupa mereka ini naik diatas mobil apa pesawat gitu) lalu meledak. Han langsung nangis shock gitu. Kasian abis. Padahal mereka rencana mau ke Tokyo gitu. Gw rasa sih mau makan ramen.

*brb masak popmi*

Akhirnya filem berdurasi kurang lebih 2 jam ini selesai juga. Semua selamat kecuali Gisele. Banyak yang ngga gw ceritain disini sih, kayak ada satu cewek gw lupa namanya siapa, tapi dia membelot gitu malah masuk grup musuh. Hih. 

Ada baiknya anda semua menonton saja sendiri ya. Best part sih tetep kebegoan Tej & Roman. Satu bioskop ngakak tiap ada mereka. Gw sih cukup ketawa imut aja biar kesannya menggemaskan.

*satu bioskop nangis berjamaah*

Udah ah rifyu sampahan kali ini. Hampir 3 minggu ngga selesai2 gw ketik. Maklum lah namanya juga sibuk. Sibuk. Sibuk.


Regards,
Istri simpanannya Mas Paul

You Might Also Like

0 komens

Subscribe