Movie Review (Spoiler Alert): Now You See Me

12:02:00 AM

*lagi2 post ini sebenernya udah ditulis dari 3 minggu yg lalu*


Hups!

Diantara batere lektop yang menipis ini, izinkanlah gw mereview sebuah pilem keren 2013.

Now You See Me (2013)

nawyusimi


Yap jadi pada hari Rabu dua minggu yang lalu, gw kembali menonton di bioskop terdekat dari kantor. Berhubung besoknya Kamis libur, jadi malem itu antrian penuh banget kayak ngantri kereta buat mudik. Kami pun sabar menanti. Kami? Yoi gw nonton bersama Ical lagi. Bukan, dia bukan calon presiden kita kok.

Jadi filmnya gini. Diawali dengan adegan Danny (Jesse Eisenberg) main kartu di tengah kota. Dese street magician gitu. Nah trus ada lagi adegan Merrit (bukan pelangsing tubuh) yang lagi hipnotis orang. Macem Romy Rafael deh. Ada juga cewek bernama Henley (Isla Fisher) yang nyebur di akuarium penuh piranha tapi doi selamat. Satu lagi ada lelaki muda bernama Jack (Dave Franco) (nempel deh kayak franco) yang juga jagoan kartu. Mereka semua tujuan triknya sama, yaitu NYOLONG DUIT KORBAN!

duh bang

Ckckck udah jadi artis aja masih kurang duit. Gimana kalo mereka mau jadi caleg? Ngembat duit orang mulu. Aduh dunia ini semakin tidak menentu. Gw ngga paham lagi gimana kita bisa menekan angka kemiskinan ditengah ekonomi yang fluktuatif ini...

Yak maap. Trus mereka berempat masing-masing dapet kartu tarot yang isinya kayak kematian gitu dan harus ngumpul di satu tempat. Bertemu dan berkenalan lah semuanya disitu. Si Henley itu pernah jadi asistennya Danny, jadi mereka udah saling kenal. Si Jack ini ngefans sama Danny, jadi dia belajar mulu biar bisa kayak Danny. Si Merrit ini kepo banget ada apa sih yang terjadi antara Henley dan Danny.

Pada akhirnya, mereka masuk ruangan, break the code, dan akhirnya ketemu sama proyektor kece badai gitu. Kayak blueprint gitu. Lalu...

JEP!

Muncullah geng The FOUR HORSEMEN!

empat kuda lelaki

*brb naik kuda di Gunung Mas Puncak*

Mereka ngadain pertunjukan di Vegas gitu dengan banyak penonton. Nah disitu atraksinya mereka bilang bakalan rampok uang di sebuah bank yang pemiliknya diambil dari penonton. Eh, paham ga? Yah anggep aja paham. Trus dipilih satu penonton yang punya bank Republique de France *ini gw ngarang* dan akan dirampok duitnya. Jengjet!

Meanwhile, ada om Morgan Freeman ngerekam pertunjukan sulap The Four Horsemen. Buat apa? Buat upload ke youtube trus masukin ke 7 Sulap Terbaik Versi On The Spot. Nah sebenernya kan ngga boleh ngerekam gitu, tapi si om Morgan (tanpa SMASH) ini keukeuh pisan. Si om Morgan (ya lagi-lagi tanpa SMASH) ini tuh pesulap juga. Pesulap senior gitu lah yang mau menghancurkan karier The Four Horsemen dan mau kepo siapa sih "pemilik" The Four Horsemen ini.

Nah, The Four Horsemen sendiri ini tuh menganut The Eye. Bukan, maksudnya bukan The Red Eye. Itu mah pake Insto. The Eye yang... ya gw juga bingung jelasinnya soalnya nggak ngerti :|

*seduh insto di gelas*

Oh iya ampe lupa atraksi sulap di Vegas. Si bapak-bapak tajir itu dipilih dan dibawa ke atas panggung. Sebelumnya udah dihipnotis dulu sama si Merrit, jadinya pas di panggung dia nurut kayak semut patuh. Ada alat yang kayak teleport gitu buat ngirim si bapak ini ke bank nya buat nyolong duit. Dan terkirimlah si bapak ini dan duit kesedot dan hujan duit di Vegas. Pesulap senang, penonton senang, floor director senang, sutradara senang.

Mereka gatau aja kalo itu duit palsu. Duit aslinya udah dicolong sama The Four Horsemen! Horew! Nah si geng ini bikin pertunjukan lagi dan nyolong duit lagi. Kriminal banget kan? Lama-lama akhirnya dilacak sama FBI yang bernama Dylan dan cewek Perancis cantik yang gw lupa namanya. Pengejaran The Four Horsemen oleh si Dylan ini tuh rempong banget deh ceu.

Dylan susah banget nangkep pesulap ini. Sampe akhirnya kayak mau ditolongin gitu sama om Morgan. Si om Morgan kan penasaran ya siapa sih pemilik pesulap2 ngehe itu. Berbagai cara dilakukan oleh Dylan, mulai dari ngejebak, panggil anggota FBI, Interpol, Intermilan, Internet, dan lainnya. Tapi susyeh banget ditangkepnya

kang pila cakep

The Four Horsemen pun kabur balap-balapan. Lalu si Jack di mobil sendirian, dia menabrakkan dirinya dan mobilnya meledak macem petasan kawinan. Akhirnya tinggal bertiga deh, Danny, Meritt, dan Henley. Mereka bertiga mengadakan sulap terakhir di rooftop sebuah gedung. Buanyak banget yang nonton. Tetep yes si Dylan ngejar mereka. Sampe akhirnya di backstage, eh The Four Horsemen ilang ke panggung lain. Mau ditangkep di panggung lain, eh kabur lagi ke panggung satunya. Begitu terus sampe kiamat.

*brb dzikir*

Lalu pas The Four Horsemen udah menjalankan sulapnya dan menyebar duit-duit, mereka say goodbye dan whussss ilang sodara-sodara! Jago visund. Nah, semua masalah udah kelar. Mereka disuruh sama si kartu buat ke taman tempat pohon mejik gitu. Yoi banget ternyata Jack masih idup. Bukan jadi zombie, tapi dia ternyata pake trik sulap kece gitu sebelum nabrakin mobilnya. Yah namanya juga pilem.  Kadang fiksi, kadang fixie.

*gowes ke hatinya Jack*

Pas mereka berempat ngumpul di pohon mejik, tiba-tiba ada seseorang misterius yang ternyata adalah pemimpin mereka. Para penonton bioskop yang mulia pun penasaran siapakah sosok misterius itu. Ternyata adalah...

DYLAN!

Yoi ternyata dese nyamar jadi anggota FBI untuk tau gimana cara kerja anak buahnya itu. KEREN! Inti filmnya itu. Sisanya kalo nggak ngerti, telfon gw aja. Siapa tau kita bisa berlanjut......ke tempat cucian kotor.

Setelah kelar nonton, kami bersegera untuk makan malem dulu di bilangan Ragunan. Empire gitu lah biar kesannya down to earth. Azek. Bagian makannya kurang penting untuk gw share disini. Jadi pas selesai makan (cieh ada yang gagal diet nih yee), tiba-tiba ada 3 lelaki *ehm* metroseksual tapi menyerempet gay *ehm* duduk di belakang gw. Otomatis si Ical yang ada di depan gw ini, liat-liatan langsung dengan mereka. Seperti yang belum gw kasih tau, si Ical ini punya Gay Appeal yang cukup tinggi. Terbukti dengan berbagai ceritanya yang nggak mungkin gw share disini lah hahahapadahalpengenhahaha

*digetok knalpot CBR*
*lalu gw jual*

Nah, dia langsung ngajak pulang sementara gw masih pengen liat panik-panik-asik gitu. Plus tiba-tiba ada pengamen bapak tua, pake rompi pink dan nyanyi ngondek! Pol sudah malammu nak!

Sudahlah sekian dulu rifiu saya. Utang gw masih 3 review lagi nih luar biasa hobah dangdut mania! Btw ada plus dari mas Jack Wilder

Syelamat malam!
MUKANYA BISA SANTAI GA? awwwh

You Might Also Like

0 komens

Subscribe