Movie Review: Man of Steel (Less Spoiler)

12:42:00 AM

*iya ini post juga telat lama bwanget :|*

Di malam yang masih syahdu ini, gw akan review film lagi. Bosen? Ya ngga usah baca!
*galak*

Jadi pada hari apa gw lupa, gw seperti biasa melakukan rutinitas menonton bersama orang yang sama seperti minggu sebelumnya. Karena udah bosen di Blok M, jadi gw memutuskan untuk di Kemang Village. Tadinya kita ngga mau nonton film ini karena kata orang-orang kurang bagus. Yaudah jadilah rencananya mau nonton film lain yaitu jam 19.15. Tibalah pada kegoblokan gw. Janjian di depan Starbucks Kemang. Oke.

FYI, gw ngga tau dimana Starbucks Kemang. Gw bilang sama kang ojek "ke McD Kemang ya bang! Tapi agak sanaan dikit.". Dan gw pun ngga tau "sanaan dikit" itu seberapa jauh. Tibalah HAMPIR belokan Pejaten! Sakit jiwa. Gw sambil whatsappan sama Ical yang ngambek. Tsaelah. Setelah muter-muter Kemang, Ical bilang kalo Starbucks itu DI DEPAN McD! Okesip! Okesip! Gw udah 2x muterin Kemang broh! Inilah jika buta geografis di area gaul.

Setelah ketemu dan nyengir-nyengir babu, kita berkendara ke Kemang Village dan tentu filmnya udah telat 20-30 menitan HAHAHA. Gw kan jadi merasa bersalah (sebenernya masih sampe sekarang sih haha). Lalu film yang jamnya terdekat itu Man of Steel pukul 20:30 sampai 22:30! Buset lama amir ceu! Tapi gw iya-in aja biar dibilang gaul dan apdet abis!

*naikin kerah*

Mari kita mulei!

Man Of Steel (2013)

Kecil nih. Ukurannya S doang

Diceritakan seorang Kal El (Henry Cavill) lahir di Planet Krypton dengan ibu yang ngeden dan Pak Jor El (Russel Crowe) yang membantu istrinya. Gw rasa sih Pak Jor El pernah ikut kursus kebidanan deh. Bisa-bisanya gitu dia bantuin istrinya melakukan pembrojolan tanpa dokter, bidan, suster atau mantri sunat!

*hah?*

Jadi nak Kal El ini sepertinya jika hidup berlama-lama di Planet Krypton, tidak akan membaik. Jadi si Pak Jor El ini mengirim anaknya yang belum ASI eksklusif itu ke bumi. Kasian. Lalu eh lalu, ketauan sama General Zod (Michael Shannon). Berantem aja lah si Pak Jor El dengan General Zod. Si Pak Jor El pun DITUSUK oleh General Zod. Mati. Si General Zod pun berambisi mau bawa pulang si Kal El ke Planet Krypton.

Di bumi, Kal El udah gede. Dia kerja di kapal laut tapi yang dihina gitu. Pas itu kapal mau nabrak sesuatu, Kal El dengan kulinya mengangkat kapal dan menyelamatkan orang-orang yang ada di kapal. Yoi abis sob! Nah, lalu dia resign dan kerja di bar. Berantem sama customer rese yang tentu sajalah ceu, si Kal El yang jadi juaranya. Malaikat juga tau.

*brb ambil mic*
*nyanyi penuh penghayatan*

Nah, dia kayak yang curhat gitu sama emmm... Apa ya bilangnya? Ibu-nemu? Ibu-yang-mengasuh? Ibu-rumah? Oke option kedua yang gw ambil. Kal bilang

Kal: ibu kenapa aku berbeda dengan yang lain?
Ibu asuh: ya kamu memang berbeda
Kal: kunaon ambu?
Ibu asuh: ibu juga kurang tau. Karena ibu nemu kamu.
Kal: Akh! Tap tap tap tapi bu...
Ibu asuh: Sssst sudah nak. Tidak semua jawaban ada pertanyaannya. *naro telunjuk di bibir Kal*
Kal: Kebalik tuh bu *ambil telunjuk ibunya* *dimakan*
Ibu asuh: oh iya. Ah sudahlah pembaca juga bisa liat kan? *nyari telunjuk*

*pembaca mengangguk*
*gw senang karena tidak usah revisi*

dada besar berbulu: kue bantal tabur meses

Abis ngarang cerita diatas, gw lupa kan cerita aslinya gimana. Oh, pertemuan pertama dengan Lois Lane itu terjadi di lokasi bersalju. Si Kal mau nyari asal muasal dia ke dalam sebuah goa. Si Lois pun kepo. Diikutin lah. Di dalem goa aneh itu, Kal ketemu benda-benda dari Krypton, termasuk ada kunci atau apalah yang logo Superman itu. Kalo si kunci itu dimasukin ke suatu-benda-apalah, keluar proyeksi Jor El. Si pak Jor El ngomong lalalayeyeye.

*trus gw lupa ceritanya apa*

*serius*

Endingnya bahagia. Selesai. Gimana review gw?

*dilempar kapal*

Serius gw lupa beneran deh hahaha. Intinya sih si Kal El itu berantem sama General Zod yang mau membawa dia balik ke Krypton. Sementara Krypton udah nggak asik. General Zod ngejar terus sampe ke rumah ibu asuh. Lalalayeyeye.

*makin lupa*

Ujung-ujungnya, dia cinlok sama Lois Lane dan menang melawan General Zod. Kal El punya nama yaitu Clark Kent yang akhirnya menjadi wartawan di kantorya Lois. Selesai.

Daripada postingan ini sepi adanya, berikut gallery yang semuanya gw ambil dari Google.


ini loh Jor El

ini General Zod
ini Lois Lane

Dan ternyata Henry Cavill itu...cakep!
hacep!
DUH ELAH BRO! KENAPA PAKE KEMEJA ITEM-COKLAT-UNGU-APALAH ITU SIHHHHH? Saya lemes mas. Tau ngga sih?

Oke. Setelah gw telaah lebih jauh di Google, gw nemu foto ini:
Henry Cavill




Mengingatkan gw kepada...

Samuel Zylgwyn
BHAHAHAHAHAHA!
*brb naek motor CBR abu2*
*pake helm*
*ada Ceribel ngerubungin kayak laron*

Itu gaya mirip gitu. Emang sih mukanya jauh beda, tapi entah kenapa otak gw salah tangkep gitu? Hahaha.


Yak cukup sekian dan terima kasih. Ini udah 3 minggu yang lalu deh kayaknya, jadi gw banyak lupa. Plus filmnya sebenernya bagus, gw menikmati (selain menikmati popcorn), tapi lama banget durasinya. Untung aja si Henry Cavill ganteng. Kalo nggak kan... ya... yaudah gapapa sih...
*robek2 tiket pake gigi*

Salam kue bantal tabur meses!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe