Movie Review: The Conjuring (less spoiler + unimportant part)

11:33:00 PM

Sebelum mulai post ini, mari kita terlebih dulu membaca surat Yasin. Kenapa? Karena gw mau review...


THE CONJURING!
conjurig

*ada teriakan: aaaak! Emaaaak!*
*lalu baca surat Yasin*
*kita tunggu sampai dia selesai*

...


...

*anggep aja udah. Sayang spasinya*

Yak! Jadi gini penonton. Gw sebenernya takut banget sama filem horor. Tiap nonton film horor, gw pasti nutup mata gw pake bantal atau ngumpet di balik temen atau pelukin Bradley Cooper. Entah kenapa si The Conjuring ini menarik hati gw buat nonton. Kayaknya gara-gara gw disuruh bikin mini sinopsis untuk kebutuhan pekerjaan, gw jadi penasaran pengen nonton.

Setelah liat trailer di kantor, Asep teriak-teriak ngga mau nonton. Bian penasaran. Gw? Gw ngumpet di punggung Bian sambil merem -_____-

Tapi akhirnya jadi juga sih gw nonton si jurig itu bersama movie partner saya, Ical. Karena dia cemen juga, jadi gw mau aja nonton. Kalo dia berani, gw malah males. Tapi ternyata dia ga secemen gw sih. Dia 67% lebih berani daripada gw :|
*sedih banget*

Jadi ada keluarga dengan banyak anak pindah ke sebuah rumah pinggir danau. Itu rumah geda benjet dan yak sudah bisa ditebak, horor! Anak-anaknya itu suka banget main Hide and Clap. Jadi main petak umpet gitu. Yang jaga, disuruh muter-muter 10x dengan mata ditutup kain. Nanti dia cari yang ngumpet dengan cara "oi tepuk tangan sekali". Kalo ngga berhasil nemu sampe 3x tepukan, kalah deh.

Games ini cukup ngehek. Secara rumahnya horor visund. Pas nyokapnya ikutan main, dikerjain sama hantunya. Ditepokin dari dalem lemari. Qamfret lah. Oh iya, mereka juga pas main ini, nemuin basement yang sebenernya udah ditutup pake kayu gitu. Eh sama si bapaknya malah dibuka dan ketemu deh basement yang menjadi cikal bakal horor. Kalo gw jadi si bapak, ga bakal kepo deh sama basement itu. Gw cuma kepo sama geb... Ah abaikan.
*anggep yang tadi nggak ada*

Lalu kehororan satu persatu muncul. Sebenernya hantunya nggak serem, cuma ngagetinnya itu bangke. Yang paling gw kaget sih pas hantunya muncul di atas lemari. Itu sumpah gw refleks langsung nutup muka pake jaket sambil nunduk ke arah kiri. 2 detik kemudian gw sadar kalo gw cemen. Lalu lanjut nonton dan si Ical nanya "kaget Dhe? HAHAHA" sambil ketawa cunihin. Siyal. Gw merasa dipecundangi.

Akhirnya gw belajar dari pengalaman. Pake jaket tepat diatas idung. Sip. Jadi kalo ada yang serem, langsung nutup muka aja hahaha. Gengsi dong kalo kaget. In the middle of movie, si Ical kaget banget. Gw nengok sambil ketawa puas. Penonton yang lain pun ketawa. Hantunya juga ketawa. Lalu gw bahagia menyambut hari esok yang lebih cerah
*INI NAON SIH?*

Oh iya back to movie. Si keluarga ini merasa nggak aman, akhirnya manggil paranormal terkenal. Mereka pun ngusir hantu yang ada disana dengan berbagai cara. Susah banget. Soalnya ternyata si hantu ini tuh mau ngerasukin si ibu dan si ibu akan ngebunuh anak-anaknya. Hidih! Akhirnya anak-anaknya diungsikan di sebuah motel, dan ibunya di "rukyah" lah ya.

The anjir moment adalah foto ini:
hiy





Ini pas si ibu paranormal ngeliat music box. Dalem music box itu ada cermin, nah pantulan cermin itu bakal keliatan hantunya. Sumpah sepanjang scene ini, gw naro jaket persis dibawah mata gw. In case kalo muncul si hantunya.

Intinya sih menurut gw, film ini nggak seserem yang gw bayangin. Dibawah ekspektasi gw lah. Soalnya si hantunya jelek. Kalo ganteng, pasti serem. Hahaha. Tapi yang gw salut sama film ini, NGAGETINNYA ITU LOH MBAK! Kayak kamfret. Eh tapi ada salah satu anaknya yang jadi favorit gw. Dia lucu banget. Perannya disitu namanya April, tanpa Mop.

cuanet
Sudahlah gw selesaikan post ini dalam damai. Gw nggak mau naro foto banyak dan cerita banyak. Ntar gw ketakutan. HAHA. Oh iya lupa, malem itu gw makan di Soto APJAY, Pangpol. Gw nyobain soto ayamnya IDR 14K. Entah gw emang berlidah bumbu atau gimana, tapi itu soto nggak sreg di lidah. Gw tambahin sambel, pedes. Gw tambahin merica, ngga ngaruh. Kayaknya sih kurang garem. Ayamnya juga (lagi-lagi menurut gw) udah nggak segar lagi. Entahlah.

Okeh selamat menempuh bulan Syawal yang terhitung beberapa hari lagi dari posting ini! Semoga udah siap dengan pertanyaan "udah punya pacar? Kapan nikah?"

#terqamfret2013

You Might Also Like

0 komens

Subscribe