Movie Review: Elysium (lil' bit trashy spoiler)

12:40:00 AM

Halau semuah!

Setelah sekian lama ngga nulis film review sampah terunggul gw, akhirnya gw menulis juga untuk malam yang agak dingin hangat ini atau bahasa gaulnya, anyep. Okeh, jadi pada Selasa minggu ini, gw nonton filem (yang tentu tidak berwarna biru) di tempat terdekat dari kantor gw (yang mana bukan gerobak nasi uduk Bu Gendut) bersama orang yang selalu gw tulis di beberapa film review gw ini (yang tidak lain tidak bukan adalah.....

*jep*

*wifi mati*

Okelah yang tadi ngga lucu. Mari lanjut. Jadi gw berdua menonton filmnya mas Matt Damon yang berjudul

ELYSIUM 

posternya

Sebelomnya gw ngga tau ini film apaan. Pas baru masuk dan duduk disamping helm bapak-bapak (serius gua!), gw baru nanya "ini film fiksi ya?"

*satu bioskop nengok*
*brb ambil helm bapak itu*

Baiklah, kurang penting. Jadi ceritanya pada tahun 2154, bumi itu sudah padat dan busuk. Ibarat buah yang nggak dimakan-makan lah ya. Lalu di luar bumi itu ada sejenis space station yang keren banget yang bernama Elysium. Di sana manusia hidup bahagia dan gemah ripah loh jinawi. Gambarannya kayak 'surga' gitu lah bro...

*telapak kaki ibu dong?*
*eh buk... eh iya sih ya -,-*

Elysium. Sium aku dong shaaay~
Di Elysium ini cuma orang kaya doang yang bisa kesana. Orang miskin dan rakyat jelata nggak bisa kesana. Nah di Elysium juga ada sistem pemerintahannya. Jadi ada presiden, ada menteri, dan sebagainya. Presidennya cowok berkepala botak dan salah satu menterinya cewek bernama Delacourt (Jodie Foster) yang akan berperan banyak di film ini. Ya mahal bu bayarannya, masa mainnya cuma dikit?

*getok pake pipinya Matt Damon*

Pada suatu lama di bumi, ada sepasang bocah lagi main. Mereka bilang pengen ke Elysium dan si bocah lelaki bilang "gw akan bawa elu kesana. Kita bakalan kesana coy! Gw janji deh!". Lalu si cewek ngegambar di tangan si cowok dengan lambang bahwa mereka akan ke Elysium. Long story short, mereka udah gede. Si cowok bernama Max dan disinyalir adalah Matt Damon, lalu si cewek bernama Frey dan disinyalir gw nggak tau namanya siapa. Max ini jadi buruh pabrik pembuatan robot, sementara Frey jadi suster. Tanpa ngesot.

Si Max ini pada suatu pagi mau berangkat kerja. Eh dia diperiksa gitu sama polisi setempat yang mana adalah... ROBOT. Karena membantah, dia dipukulin. Tangan jadi patah dan dia ke rumah sakit. Terus ketemu sama Frey. Max kangen banget sama dese dan berniat modus yaitu minum kopi malam-malam. Si Frey mau tapi nggak mau. Gw rasa Frey ngga mau kopi, tapi dia maunya ini

capciyn
*mana suaranya anak Savvangan City?!!!!*
*mana suaranya anak Ciledug City???!*

Lalu adegan selanjutnya tentang pekerjaan si Max yang pasang komponen-komponen robot dan dipantau sama Mr Carlyle dari ruangan berkaca di atas. Si pak mister ini golongan tajir juga dan suka bolak balik Elysium. Dia masuk ke dalam struktur pemerintahannya Elysium. Gw lupa sebagai apa.

Pada suatu hari yang cukup siyal, Max mau betulin pintunya ruangan radiasi tinggi yang rusak. Dia bingung betulinnya gimana karena itu pintu udah berat, macet pula. Akhirnya sama supervisornya disuruh masuk ruangan itu. Pas Max masuk, JLEB KETUTUP DONG ITU PINTU! Si Max panik teriak-teriak karena radiasi tinggi. Kejet-kejet ganteng gitu. Orang-orang di luar berusaha bantuin tapi nggak bisa. Gw pun panik karena masa baru mulai sebentar, si Matt Damon udah mati aja sih? Dan panik juga pas ngeraba popcorn karamelnya tinggal dikit dan yang butter banyak banget...

*salah fokus*

Oke sori. Akhirnya Max cuma pingsan dan lunglai aja dan dimasukin ke UKS pabrik. HAHA UKS! Di situ ada DOKCIL berbentuk robot yang ngasih dia obat dan bilang kalo Max hanya bertahan 5 hari setelah itu wafat. OMG! Lalu di luar ruangan, si Mr Carlyle ngeliatin dengan tampang jijik dan minta diganti tempat tidur bekas Max itu. Max pun kesel tapi apa daya, jalan aja loyo. Gimana mau nabok coba? Nah akhirnya dia pulang ke rumahnya. Pas lagi jalan lunglai gitu, Max jatoh. Lalu ada teman setia sehidup sepingsanan dia datang menolong. Namanya Julio. Tanpa Kevin di depannya.

Dirumah, si Max bilang sama Julio kalau dia mau ke Elysium untuk masuk ke dalem kapsul penyembuh gitu. Jadi untuk bisa disembuhin kapsul itu, warga Elysium harus ada tanda kependudukan atau bahasa kerennya ID yang ditanam dalam lengan dan menyatu dengan DNA. Mulai pusing? Gw sih enggak, gw pinter soalnya bro...

*sambil rebutan popcorn karamel*
*tapi tetap stay fabulous*

ini bukan EM Kapsul yaa

Satu-satunya orang yang bisa mengirim Max ke Elysium adalah Spider. Doi preman dan penjahat IT. Jelek deh pokoknya. Dulu Max kerja sama si Spider ini, tapi akhirnya dia insyaf dan memilih kerjaan halal. Jual korma misalnya. Long story short, Spider mau ngirim Max dengan syarat mengambil data dari otaknya orang kaya Elysium. Max memilih Julio untuk menemani dan sebagai target, dia memilih Mr Carlyle. Hiehehe mampus. Oh iya, Max ini juga kudu dioperasi dulu untuk menanam ID di lengannya dan dipasang robot-robotan di punggung. Oh bukan cuma dipasang deng, diTANAM! Untuk kepala, kepalanya dibelah aja dong dan otaknya dimasukin komputer yang mana bisa dilihat di poster film ini. Anjis ngilu visund guwah!

Lalalayeyeye, dia membajak pesawatnya Mr Carlyle dan ditembak dadanya. Trus isi otaknya ditransfer ke laptop. Sumpah baru kali ini gw liat kepala bisa dicolok kayak flashdisk gitu. Bisa kali yah numpang ngecharge kesitu. Btw, karena berantem dengan para robot (sebelum Max berhasil membajak data di otak), si Julio mati. Kasian deh. Julio kan lucu, rambutnya dikepang kayak gadis Wendys.
ASLINYA CAKEP!
Setelah berhasil ngebajak, Max kabur dan gimana lah dia ketemu Frey dan dibawa pulang ke rumah Frey. Dengan segala gombalan, Max udah mau ngajak Frey ke Elysium aja tuh untuk hidup bersama. Frey bimbang. Lalu tiba-tiba seorang anak kecil cewek dateng ke mereka. Ternyata dia adalah anaknya Frey yang lagi sakit leukimia. Max kaget. Banget. Penonton lain reaksinya biasa. Helm bapak sebelah juga diem aja. Sementara gw ngakak dalem hati karena...

MHUAHAHA SI MAX DI-FRIENDZONE BERAPA TAHUN TUH? AHAHAHA~

Cuma gw nggak kuat kalo cuma dalem hati aja. Akhirnya gw senyum binal. HAHAHA. Bete banget nggak sih tiba-tiba udah punya anak dan ya ternyata hanya prenjon? HAHAHA

*cukup ah cukup*
*keselek akua*

Entah gw lupa gimana, mereka terbang ke Elysium. Menyusup, ketangkep, berantem, tembak-tembakan. Enivei, si Spider terbang ke Elysium dan ikut bantuin Max berantem juga. Lalala Max menang dan si Spider mau transfer data dari otaknya Max ke laptopnya dia. Pas mau transfer, notification berbunyi bahwa ini data bisa ditransfer tapi orang itu akan meninggal. Which is Max akan mati! Spider nanya Max, dan katanya Max setuju. Dia rela mati demi warga non-Elysium bisa berobat di kapsul keren itu. Akhirnya Max pun nyolokin kabel data ke kepalanya dan data didownload. Setelah berhasil, Max mati.

Huhu sedih juga jadi Max. Udah napsu banget masuk kapsul keren, capek berantem, kepala dibelah, sahabatnya si Julio mati, DI-FRIENDZONED-IN sama Frey, trus udah hampir mau dapet apa yang dia inginkan, eh dia harus mati demi kemashlahatan umat.

Ya begitulah pemirsa. Kalo udah nonton dan liat Spider, pasti rada geli gimana gitu deh. Pake kaos kutang, dekil, rambut tak terurus. Kalo liat ini gimana?


INI SPIDER! Nama aslinya Wagner Moura. Sumpah pengen jambak rambut kan?

*jambak rambut pak RT*

Oh iya, gara-gara si Frey tadi pengen Cappuccino Cincau, sepulang nonski, kami mampir ke kedai CAPPUCCINO CINCAU aja dong! Kali pertama gw nyobain itu karena, basically, gw emang ngga suka kopi. Rasanya ternyata ngga kopi banget kok yah. Malah manis. Mungkin gw sambil liatin ini...

Sekotak popcorn dari mbak2 bioskop

WAN DAYREKSYEN!

Mhuahahahaha!

Salam joget!

You Might Also Like

2 komens

  1. Dasar kamuh sapi anjing! Selalu salah pokus liat review luh! Kenapa sih De lu nonton pelem ajaib mulu terutama yang RIPD!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga ga paham Tam kenapa gw nonton filem ajaib. Untung aja gw ga nonton filem AZRAX! Tapi penasaran juga sih hahaha.

      Delete

Subscribe