Album Review: Move On - Project Pop

12:17:00 AM

Ehm,

Akhir-akhir ini blog gw isinya review mulu deh. Dari mulai film, tempat makan, sampe yang akan gw bahas kali ini, album musik.


PROJECT POP!

Udah berapa kali gw sebut di blog ini yah? Entahlah. Gw terlalu suka sama grup musik ini. Dan gw nunggu banget album barunya keluar, karena akhir-akhir ini mereka nggak ngeluarin album baru, cuma single aja. Kayak keju Kraft lah.

*brb ambil roti*
*ini bukan iklan, tapi emang laper*

Pada suatu hari, akun twitter @projectpop mengumumkan bahwa bakalan ada album baru Project Pop di toko CD terkemuka. Wah gila. Gw kudu beli banget lah ini. Akhirnya pada hari Jumat 30 September 2013 berlokasi Gandaria City, gw beli juga #AlbumPopMoveOn!

*kayang berjamaah*
 Taraaaa! Sampe mobil, langsung gw setel benda ini. Hasilnya, gw cekikikan. Gimana penampakan dalemnya?

Kata "MOVE ON"nya banyak ya bok

keren CDnya. Bentuknya nggak segitiga (?)
daptar lagu

Oke, berikut review gw:

PACKAGING:
Pekejingnya hardcover keren gitu kayak skripsi. Visualnya juga bagus, kayak jam weker. Paduan warnanya merah-item-maroon jadi keliatan klasik retro. Enivei, ini nggak ada liriknya. Gw ngga begitu butuh lirik sih, beberapa kali dengerin juga bakalan hafal hahaha

SONG LIST:
Pilihan lagunya keren banget menurut gw. Sesuai sama nama albumnya, isi lagu ini seputar percintaan masa kini, pertemanan, dan makanan.

Move On:
Isinya tentang *ehem* kudu move on gitu. Ini termasuk lagu baru nih. Musiknya bikin goyang badan. Ngajak orang biar nggak galau gitu deh. Yang kocaknya, ada lagu Cakra Khan segala
"Aku takkan jadi butiran debu. Jika tersesat kehilangan arah, aku kan bisa bertanya"
Rating ala gw: 8/10

Gara Gara Kahitna:
Gara-gara lagu ini, gw sampe bikin akun melon.co.id demi dengerin dengan cara legal. Asik ngga sih gw? Ahaha. Pas liat video klipnya, YASALAM KEREN! Plus ada Kahitna-nya juga.
"Cinta dari mata turunnya ke hati. Apa mau dikata bila ku jatuh hati?"
Rating ala gw: 9,5/10

Katakan Cinta (BDG40):
HAHAHA SUMPAH INI LAGU HARUS DENGER! Pernah dengerin lagu JKT48 trus iseng ngartiin liriknya? Kudu dengerin lagu ini!
"Kata katakan cinta. Lari lari di tempat. Nyanyikan saja, jangan bertanya. Nggak ada artinya" :)))
Rating ala gw: 9,6/10

Plis Plis Polisi:
Denger lagu ini jadi inget Tu Wa Ga Pat gara-gara ada "akyu" "pacarkyu". Nah kalo ini mirip sama lagu SailorMoon. Ceritanya tentang minta tolong polisi buat nemuin pacarnya yang diculik teroris cinta. Hazik!
"Plis plis polisi, tolong lepasin akyu. Akyu lagi mengejar pacarkyu yang lagi dibawa kabur"
Rating ala gw: 8/10

Sama Sama (Akustik):
WAH INI SIH EPIC BANGET! GILA! INI LAGU FAVORIT GW DARI JAMAN SMP! TRUS SEKARANG ADA LAGI DI ALBUM INI PAKE AKUSTIK PULA! UDAH GILA APA? GILA! GILA GW NGGAK TAU CARA MATIIN CAPS LOCK!
"Put your smile and bilang say, "aku bawakan kamu capcay""
Rating ala gw: 1000/10!

Goyang Duyu (Dance Version):
Ini lagu jadi makin asik deh. Kalo dulu rada nge-dangdut, sekarang nge-dance yang lebih dance. Apa coba? Boong banget kalo nggak goyang ini mah
"Asik. Asik. Asik. ASSIK. Asik. ASYIK. Asiik. HASYEEEK!!"
Rating ala gw: 8,9/10

Together Hamburger:
Waktu itu keluar sebagai single dan ada video klipnya hamburger banyak gitu. Gw pikir ngga dijadiin album, ternyata masuk ke album juga. Laper
"Nggak minderr, nggak kederr, yang penting badan segerr~"
Rating ala gw: 8/10

Beda Sama Kamu:
Kalo ini diaransemen ulang jadi lebih hiphop dibanding yang di album sebelumnya. Lebih semangat sih, seru. Trus ada yang jualan baju juga :|
"aku suka marah-marah, bo plis deh bo plis plis deh bo"
Rating ala gw: 8,2/10

TTN (2012):
Versi sebelumnya kan jazzy gitu ada saxophone segala. Nah yang ini lebih apa ya? Gw juga nggak tau lebih apa, pokoknya lebih ear-catchy gitu. Catchy anak yang sebatang kara pergi mencari ibunya *lah
"Naracap naracap, kadit ngalib kadit"
Rating ala gw: 50/10

Ingatlah Hari Ini:
Versi yang ini pas banget buat jadi lagu penutup. Jadi misalnya lagi konser gede, nah ini lagu aransemennya pas banget buat lagu penutup. Kalo gw bakalan teriak "LAGI! LAGI! WE WANT MORE! DEMI MORE!". Ini juga lagu pas banget buat dadah-dadah perpisahan
"Kamu sangat berarti, istimewa di hati, selamanya rasa ini"
Rating ala gw: 10/10

AAAAKH gw cinta banget sama album ini! Aduh adooooooh! Sampe gw posting di Path dan dikomenin tante gw "Dhea mah dari kecil emang ngga bisa move on dari Project Pop!"
Hiahaha~



Oke lah sekian dulu rifyu gw. Entah udah muter berapa kali CD ini ya?

You Might Also Like

0 komens

Subscribe