Food Trip: Suwe Ora Jamu

6:29:00 PM

Hmm...


Pada hari apa, gw berkunjung atau lebih tepatnya remote working ke 


SUWE ORA JAMU

motor beneran, bukan dekorasi

Such a nice, very nice place to work & hangout. Lebih sangat nice kalau di bikin ruangan terpisah antara non smoking dan smoking yah hehe...

*maklum cepet ngos-ngosan*
*kasih napas buatan*
*panggil Bradley Cooper*

Yap jadi gw ke sana bersama Ceu Dynna. Setelah nginep di kosan dia, kita remote working ke kafe di bilangan Petogogan itu. Pas masuk, uwooooh tempatnya enak sekali pemirsa yang budiman. Nuansa Jogja kental banget. Kayak susu kental manis. Interiornya Javanese banget. Kursinya dari kayu, joknya dibalut kain batik. Ah enak banget. Printilan jajanan masa lalu juga banyak dijual di sini. Musik yang disetel itu lagu keroncong, kadang lagu Indonesia tempoe doeloe, kadang lagu Barat haha. Pokoknya enak!

Gw di sana minum Teh Tarik, IDR 10K deh kayaknya. Lumayan.

teh tarix


Lalu gw dan Ceu Dyn pun bekerja tanpa kenal lelah, terkadang mengeluh karena akhir bulan, tapi apalah artinya akhir bulan tanpa mantan seorang...

*dilempar meja*

2 jam kemudian yaitu jam 12 PM, kita ditawarin mau menu makan siang apa. Hadirlah doi...

menunya bagus

asik cihuy

Dan kami pun sepakat untuk memilih kata "nanti aja mas, belom laper..."

2 jam kemudian, kita pilih ini:

Kentang Gendoet a.ka Potato Wedges

Nasi Goreng Kebun Raya
Si Kentang Gendoet gw lupa harganya berapa, tapi rasanya enyak! Gw sih nggak bakal kenyang, tapi bumbunya pas dan tingkat kematangannya pas. Asoy! Pas gw coba bikin di rumah, nggak se-crunchy ini soalnya haha. 

Nasi Goreng Kebun Raya ini sebenernya nasi goreng sambel ijo pake ikan teri. Harganya gw lupa juga, maap yak. Nggak nyampe 30K deh kayaknya. Rasanya enak, tapi I have a lil comment about bitterness of cabe ijonya. Halah gaya banget gua ngomongnya sok Inggris. Iya, jadi nasi ini asinnya pas, tapi agak pahit. Gw yakin karena cabe ijonya sih. Soalnya gw pernah beberapa kali makan sambel ijo, itu cabenya agak pahit. Nah ini sama. Tapi ter-cover sama telor ceploknya yang asinnya pas & matengnya gw suka. Kuningnya mateng, tapi putihnya nggak garing. Uwoh! Oh iya, taburan bawang gorengnya juga masih krenyes. Kraos!

Setelah makan, kerja lagi dong. Sampe sekitar jam 7 malem, gw pesen menu utama di kafe ini. JAMU. Iya namanya juga Suwe Ora Jamu, masa nggak nyobain jamunya? Berhubung gw nggak suka jamu, jadi gw pilih jamu yang menyegarkan badan dan gw sudah kenal rasanya. Ini diaaaaaa~

Beras Kencur
Yeay! BERAS KENCUR! IDR 12K. Ini jamu gw pesen yang dingin. Pas gw cobain, ENAK BANGET PEMIRSA SEKALIAN! Saya mau nangis!

*nangis*
*liat bon*

Yak begiculah. You may see this pics yes beybi aha aha:

meja gw yang di kanan

sik ye?

ada bar jamu

maksudnya panorama, tapi...

pewe bet

jajanan dan rempah2 jamu

ceiling! lucu ya


Silakan tuit-tuit ke @suweorajamu28 yaks! Alamatnya silakan cek juga di tuiternya haha. 

Hidup jamu!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe