BEETCHEZTRIP 1: Bandung

9:10:00 PM

Holahop!

Pada seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 5 Oktober 2013, half of ET pergi get lost ke Bandung. Kenapa get lost? Karena beneran nyasar. HAHA. Trip ini dinamakan

BEETCHEZTRIP #1

Bagaimana ceritanya? Simak langsung yuk tuips sekalian!


12 PM
Gw dan Listy bertolak dari Lenteng Agung dengan menggunakan Baraya Travel seharga IDR 70-75K (lupa broh) menuju Dago. Jalanan menuju tol Cipularang macica banget. Mana kita laper, nggak punya minum, single, korban friendzone pula. Makin mempersedih cerita ini lah pokoknya. Akhirnya ngerumpi asik aja dan nggak sadar udah Pasteur aja. Kami memang hebat.

3:30 PM
Sampe Bandung dengan celingukan ini daerah apa di mana. Gw tau Bandung sih, tapi nggak mendetail. Sementara Listy buta geografi. Yaudah sip. Akhirnya setelah gw liat ada belokan Tamansari, gw langsung mikir tandanya sebentar lagi sampe Dago nih. Dan gw melakukan percakapan ini

Gw: A, turun Dago yah
Supir: Iyah, payun yah payun. Mun di sini mah nanti macet, dimarahi polisi. Payun yah neng
Gw: Oh oke sip *berpikir kalo bentar lagi ujan*

Untung aja gw tau PAYUN itu artinya DEPAN. Kalo nggak kan gw malah nanya "bade ujan, A? Nyuruh-nyuruh pake payung sagala maneh teh...". Sungguh gw ternyata cerdas.

4 PM
Ketemu Hani di perempatan Dago lagi main DS. Sungguh bocah itu kini berjerawat tambah ranum. Gw sebagai slometnya jadi terharu biru. Trus Hani nganterin kita ke Wisma Dago yang mana tinggal jalan kaki menyusuri toko Kartika Sari, dan belok kiri. Ada Warung Pasta, belok kiri lagi. Sampe deh. Nginep di situ semalem cuma IDR 375K loh. Abis shalat, cuss deh cari makan naik angkot ke Jl Hariangbanga

4:30 PM
Makan di Sushi Den. Jadi tempat ini ada di rumah sodaranya Hani, dan ternyata udah ada sejak gw kuliah semester agak akhir. Sebelomnya ini rumah pohon aja dan halaman. Hebat kan, gw bisa tau? Nah di sini menu Sushi Den ternyata nggak cuma sushi kebanyakan. Berhubung gw laper dan gw rasa makan sushi bukan sebuah jawaban, akhirnya gw mesen Nasi Dory Saus Butter, sementara Listy Nabeyaki Rice Gyu Beef , dan Hani makan Tofu Steak. Minumnya nggak lupa teh tawar anget dan THAI TEA DARI ADDICTEA! UWOOOOOORGH!

suasana Sushi Den

di dalem

Nabeyaki Rice Gyu 

Dory Saus Butter

Tofu Steak

bon. bill.
Jadi, gw nyoba Nabeyaki Rice Gyu Beef IDR (32,5K) punya Listy. Enak! Bumbunya pas. Gw coba Tofu Steak IDR (20K) punya Hani, dan gw makan Dory Saus Butter (35K) punya gw, LUAR BIASA! Enak. Huhuhu. Jadi sausnya simpel banget, cuma butter, garlic sama peterseli cincang dan disiram ke atas ikan dori yang digoreng sedikit caramelized. Aduh enak mak! Trus di paket nasi itu ada ayam tepung yang renyah banget dan diatasnya dikasih cabe bubuk ala restoran sushi, ada coleslaw salad, dan nasinya ditabur sama katsuobushi a.ka ikan cakalang. Huhuhu enak!

HUHUHUHU ENAK!

5:30 PM
Kita beralih ke Istana Plaza buat nemenin Hani ke MULTI buat cari mainan. Kita naik angkot sesuai dengan rute yang dikasih Google Map. Liat kanan kiri, masih aman. Oh ada toko ini, masih oke. Oh ada stasiun Bandung, oke oke. Tiba-tiba, LAH INI KEMANA? Semacam nyasar bro.

Setelah turun angkot dan bayar MURAH BANGET SEJAUH ITU CUMA TIGA RIBU, kita pun jalan kaki yang saat ini pun gw udah lupa itu kemana. Setelah menyalakan Waze, kita pun jalan. Enak banget jalan malem di Bandung bareng sama serut-flap-black-backpack ini. Entah kenapa tas kita saat itu samaan semuanya!

6:30 PM kayaknya
Sampe di Istana Plaza. Celingukan cari MULTI dan nggak mungkin pake Waze, akhirnya cari sendiri dan ketemu. Si Hani bagaikan bocah dikasih permen, dese kalap ciyn. Gw dan Listy udah nggak paham lagi kenapa dia sekarang begini. Kenapa slo? Okeh nggak usah dijawab. Nah setelah berkutat dengan penyasaran, laper lagi dong ya. Apalagi Listy. Nah saatnya makan lagi!

7:30 PM
Setelah berangkot ria dan tentu berjalan kaki ria, kita menuju JAVAN Steak di daerah Dago. Jadi katanya tempat ini laku banget steak-nya. Murah tapi juga enak. Itu yang gw denger. Dari Hani. Pas kesitu, ngantri dan kita pesen dulu menunya sebelum dapet meja. Hani pilih Spagetti, gw dan Listy sepakat pilih yang namanya aneh.

menu yang negblur

pengamen biola

suasana di JAVAN

Jadi gw pesen namanya Esterhazy Rostelyos dan Listy pesen Stecchini Carlos. Apa itu? Ya... Gw juga nggak tau. Ini yang keluar

Esterhazy Rostelyos

Stecchini Carlos
Pusing kan apaan? Side dish-nya bisa dipilih mau Spagetti atau kentang goreng. Gw pilih kentang goreng dan minum tetep TEH TAWAR HANGAT FTW! Si Esterhazy Rostelyos ini harganya IDR 22K dan Stecchini Carlos itu 23K. Rasa dagingnya lumayan empuk, empuk banget malah untuk ukuran harga segini. Bumbunya juga meresap. Sausnya itu dari susu, krim, dan tepung pastinya. Punya gw itu ada paprika, jamur, bawang bombay, dan rasanya agak pedes. Kalau punya Listy hampir sama, tapi dia nggak pedes. Hoah aku senang makan setik murah!

8:30 PM
Pulang? YAENGGAKLAH! Kita ke Madtari! Tinggal jalan kaki sebentar, sampe deh. Madtari itu surganya pencinta keju. Jadi makan Indomi pake keju, di sini malah keju pake Indomi. Makan roti bakar keju, jadi keju keju roti bakar. Begitulah. Kalo kata Hani sih, dulu lebih buanyak lagi kejunya. Jadi menggunung gilak gitu. Disana kita pesen pisang bakar coklat keju keju buat cemilan bertiga, Hani dan Listy minum susu, gw minum Teh Tarik

selalu rame dan rame

SHISHA RASA KELAPA? SEMANGKA?
9:30 PM kayaknya
Pulang ke Wisma Dago dengan jalan kaki lagi. Banyak anak gahoel Bandung gitu yah lagi malem mingguan. Untung gw punya pacar, tapi lagi LDR. Iya namanya juga udah jadi bagian dari Holywood, ya susah lah diajak pulang ke Sawangan. Oke abaikan dulu hubungan gw dengan Bradley, mari kita fokus ke.......Oke saatnya bobok.


DAY 2
10 AM
Beberes buat saatnya cuss makan siang. Setelah dadah-dadah sama kakang-kakang hotel, kita pun naik angkot ke Hariangbanga. Hani mau pamitan sama tantenya dan sepupunya yang GANTENG itu. Tapi ternyata nggak ada. Yaudah di sebelah Sushi Den, ada tempat lucu namanya Kupu Bistro. Yuk cus!

banyak mainan!

tangganya lucu

nomer meja
pas baru masuk depan bar

meja

Listy dan kasir

Lucu banget kan tempatnya? Aww! Disitu kita pesen Homemade Lasagna buat brunch (gaya lu!) dan minumnya Listy pesen apalah melon gitu, Hani pesen Green Tea Cincau, dan gw pesen Thai Tea Cincau. Btw di sini harganya cukup affordable kok. Lasagna-nya lumayan, cuma agak kering di salah satu sisi kulitnya. Thai Tea Cincau sebenernya cincaunya enak, tapi karena manis, jadi kebanting sama Thai Tea-nya. Si Thai Tea jadi nggak manis. Tapi tempatnya lucu banget kok, sumpedeh!

Homemade Lasagna

the minums

11:30 PM
Kita mengangkot untuk cari makan siang. Dan lagi-lagi hampir kelewatan. Setelah jalan kaki, ketemu mesjid, beribadah dulu dong (pencitraan). Lalu jalan kaki sebentar, nyampe deh BMC. BMC itu adalah Bandoengsche Melk Center, sebuah tempat makan gitu deh yang kita juga belom pernah kesana. Dan ini dia

mobil siapa ini?

jual pastry juga

suasana dalem

menu

Gw pikir resto lucu gitu, ternyata lebih ke restoran keluarga yang desainnya tempoe doeloe gitu deh. Makanannya beragam dan harganya juga beragam. Patokan "murah" adalah kalo liat harganya belasan ribu. Itu ada kok. Tapi risoles. Haha. Yah namanya juga restoran keluarga ya. Harganya agak nggak-bekpeker-early-job-college-student gitu

Ini yang kita pesen!

Nasi Timbel Komplit

Nasi Tutug Oncom

Makaroni Panggang

fresh milk, Shaking Milk Tea, BMC Squash
Nasi Timbelnya (34K) nggak gw cobain, soalnya gw udah keburu asik sama Nasi Tutug Oncom (33K). Seperti biasa, nasi ini emang agak pedes & emang ada oncomnya beneran. Rasa kencurnya nggak berasa kayak nasi tutug kebanyakan. Apa ini nggak pake kencur? Nggak tau deh. Tempenya enak! Ayamnya juga. Tapi enakan tempenya.

Nah buat minumnya, gw pesen yang namanya rada janggal, SHAKING MILK TEA! Bilang aja teh tarik. Tarik ulur perasaan. Nah rasanya lucu deh, manis gitu. Gw rasa ini teh manis, dicampur susu. Tapi enak, rasanya nggak berlebihan. Gw mau mesen lagi ah kalo kesana.

2 PM
Beranjak ke Kartika Sari buat beli oleh-oleh dan Banana Roll yang ditunggu-tunggu umat, habis sodara-sodara! Molen juga habis! Semua HABIS! Gw cuma beli bagelen dan soes kering. Eh tapi gw nemuin benda aneh di sebelah Kartika Sari. Ada BAGELEN OREO dan BROWNIES BAGELEN! Asli itu aneh dan murah dan lumayan enak! Kayaknya mereka berdua cuma sekitar 35K nggak nyampe deh. Setelah ketemu benda aneh, kita pulang pake BIMO Travel (IDR 85K) jam 3:30 PM. Huhu.

Sedih gw mesti kembali ke realita kehidupan kota Jakarta. Gila di Jakarta nggak bisa tuh jalan kaki tenang, ga begitu banyak polusi, deket, adem, atau naik angkot murah dan pengamen bersuara bagus. Tapi semua harus dihadapi nak. Nanti kita balik lagi ya!



Salam hangat dari kami, The Hobi Makans!


nb: gw heran kenapa pesennya kalo nggak teh tawar, ya teh pake susu ya? Hmm

You Might Also Like

0 komens

Subscribe