Analisa Album: Kahitna - Cinta Sudah Lewat

11:30:00 PM

Hae gaez!

Sekian lama gw nggak ngeblog, maka gw mau membombardir rumah kechuyungan gw dengan beberapa post. Kalo kuat. Ehe.

Pada suatu waktu itu, gw dengerin sealbum Kahitna tahun 2003, yaitu album Cinta Sudah Lewat. Album ini salah satu kaporit gw, karena gw pernah dengerin (baca: menghafal) sealbum ini pas tahun 2003 itu. Lagu-lagunya enak dan ketci. Serasa dinyanyiin di atas kasur penuh bunga mawar deh...

Tahun ini, gw baru sadar kalo album ini ada ceritanya. Ada fasenya. Coba yah kita telisik (cailah) satu persatu! Disini gw mengambil contoh percintaan cowok dan cewek. Berhubung Kahitna ini cowok semua, jadi angle ceritanya dari sisi cowok.


Kahitna - Cinta Sudah Lewat
Kahitna - Tentang Diriku
Kahitna - Tak Mampu Mendua
Kahitna - Jadi Saja
Kahitna - Bumi Indonesia
Kahitna - Belum Ada Janji
Kahitna - Menikahimu
Kahitna - Pasadena (Instrumental)
Kahitna - Terima Kasih Cinta
Kahitna - Takkan Satu
Kahitna - Dunia Lain Untukmu
Kahitna - Takkan Terganti

Cinta Sudah Lewat
- Alkisah, seorang cowok baru abis putus gitu. Jadi si cowok lagi belajar move on. Cieeelah

Tak kukira kan beginiMengapa harus kau terikatMeski t'lah terucap
Tentang Diriku
- Si cowok pun dekat dengan seorang cewek. Nggak lama, dia dideketin sama cewek lain. Dia takut PHP-in si cewek baru ini. Karena dia tidak mungkin mencinta di saat tak tepat lagi, ceunah.

Sudah taukah dia tentang dirikuYang tak mungkin mencinta disaat tak tepat lagiYang kuragukan dia akan bertahan
Tak Mampu Mendua
- Abis takut PHP, si cowok mengaku ke cewek baru kalo dia nggak mampu mendua. Jadi dia lebih milih cewek pertama. Hmm

Mendua aku tak mampuMengikat cinta bersama denganmuMaaf jika kau terlukaSaat aku memilih dirinya

Jadi Saja
- Ini lagunya enak. Oke. Ini ternyata dia gantian di-PHP-in sama si cewek pertama. Mamvuz. Makanya jangan serakah! Wooo~ 
*lah malah berantem

Mungkin saja aku yang salah mengertiMungkin hanya aku yang banyak berharap((( TWEWEWEWEW )))

Bumi Indonesia
- Gak ada hubungannya. Tapi lagunya enak

Belum Ada Janji
- Ini enak lagunya vuzed. Gitarnya ceu! Oh iya, jadi kan si cowok dan cewek pertama udah jalan bersama sekian lama, tapi ya masih gitu-gitu aja. PDKT-Zoned. Akhirnya fiks lah beneran PHP. Si cowok kelamaan mikir sih. Cuma ingin doang, tapi ga dilakuin. 
*mikir keras*

Sekian lama kita berjalan bersama
Namun belum ada janji yang terucap
Ingin hati menyatakan cinta
((( MIKIR KERAS )))

Menikahimu
- Gw rasa nih, si cowok ngarep. Ngarep nikah sama cewek pertama yang lagi dia PDKT-in. Ya namanya juga lagi anu, pasti bawaannya obrolan nikah mulu. Balada kesampean atau nggaknya, belakangan. Ahem.

Menantimu hingga saat
Cintaku temukan dirimu
Usai sudah sampai di sini
Berdiri melabuhkan asmara

Pasadena
- Instrumental bok! Bukan, ini bukan toko baju. *segmented jokes*

Terima Kasih Cinta
- Duet bareng Dea Mirella ini ceritanya masih ngegombal ke cewek pertama itu. Ngarep kawin. Ya gitulah ngerti kan. Tapi ya tetep aja kalo si cewek nggak mau, gimana? Hmm? Hmm?

Tiada jurang 'kan memisah kita
Yang ada hanyalah sebuah kisah yang merentang kasih
Terima kasih cinta

Takkan Satu
- Sumpah ini juga enak lagunya. Jazz, fusion, asik. Oh iya, ini akhirnya si cowok nyadar kalo dia dan si cewek tidak akan pernah bersatu. Akhirnya si cowok mengharapkan agar si cewek bahagia, meskipun tanpa si cowok. Uhuk ya pemirsa :')

Kuingin bersama denganmu meski itu jauh
Selalu denganmu selalu
Harap kutunggu bilapun kita takkan satu
Bahagia slalu bersamamu



Dunia Lain Untukmu
- Ini juga lagu kaporit gw. Enak soalnya. Oh kalo ini, cowoknya gengsi mengaku kalah. Akhirnya dia kayak ngasih penghiburan buat si cewek. Bilangnya jangan sedih kalo bakal pisah. Dia juga nyuruh si cewek untuk move on dari cowok ini. Kasarnya "udahlah jangan mikirin gw lagi. Move on."
LAH. Macem mana pula ini cowok! Cih.

Biarkan pergi, usah kau rasa letih
Bukan nasibmu bila harus pisah cinta
Biarkan sedih usah kau lara perih
Bukan takdirmu bila, kamu pisah cinta

Takkan Terganti
- Lagu cukup manits. Manis di bibir. Memutar kata. Nah kali ini sebenernya si cowok ngaku, kalo dia masih menyimpan rasa buat si cewek. Nggak pengen itu cewek move on dari dia. Dan cewek ini bukan sekedar indah, tapi ya, dia tak akan terganti.
*pasang petasan*

Kau bukan hanya sekedar indahKau tak akan terganti
Sekian dan... Oke gw sedih liat ceritanya. Soalnya...........

You Might Also Like

2 komens

Subscribe