11 KM of Iseng Semata

9:33:00 PM

Halo.

Jadi gini, tadi gw meliput launching dan workshop Green Smoothies di daerah Terogong, Fatmawati. Mulainya dari jam 10-an sampe selesai clean up dan ngobrol sekitar jam 3. Lalu, gw pulang nih. Nebeng lah dengan manis di mobilnya Mbak Tetty. Setelah keluar dari daerah Terogong, gw bilang kalau gw minta diturunin di perempatan Fatmawati. Oke lah ya nanti tinggal nyebrang, naik angkot ke Pondok Labu, terus lanjut naik S16 sampe deket rumah. Sip.

Gw turun dan dadah-dadah. Kemudian menyebrang sampe ke RS Fatmawati. Saat itu, otak gw masih suci.

Tibalah saatnya gw ngeliat ada kemacetan di ujung RS. Tanpa pikir panjang, gw berniat jalan kaki ke Pondok Labu. Hal itu sungguh sangat biasa gw lakukan. Biasanya pas pulang kantor pas masih di Darmawangsa. Jadi jarak segitu mah biasa aja buat gw. Iseng, gw mau tau jaraknya nih. Gw bukalah Nike Run buat nge-track jarak yang gw tempuh.

Jalan. Otak masih agak suci. Pas sampe Dapur Susu, gw kepikiran, "wah seru nih kalo bisa jalan sampe Gandul! Eh, sampe rumah juga seru. Ah jangan ah, entar mati."

Entar mati.
Entar mati.
Entar.
Entar.
Entar.

(((( ENTAR ))))

Pikiran itu berkecamuk di otak gw. Maka, otak gw mulai nggak suci. Sampe Pondok Labu, gw teguhkan niat. Gw mampir ke Sevel untuk beli Hydro Coco (yang mana lebih enakan air kelapa muda asli), pisang, dan...numpang pipis. Kemudian, gw jalan.

Gerimis. Sampe Pondok Labu, gw masih bisa jalan normal dengan muka bahagia. Masih senyum ke orang lain. Giliran ada abang-abang bilang, "Assalamualaikum...", gw melengos. Gw lanjut jalan. Terus. Sampe di apa ya namanya? Sebelum Pondok Kopi deh, itu ujan. Gw neduh di suatu apalah. Minum.

Reda sedikit, gw jalan lagi. Lah malah makin geda. Gw neduh di tukang pecel lele dan dikasih bangku. Iseng gw liat Nike Run, ini hasilnya:



Redaan, gw lanjut lagi. Masih dengan raut wajah bahagia meskipun berpeluh keringat. Gitu bahasa novelnya. Oh FYI aja, outfit gw tadi adalah:

- Kerudung berbahan paris dengan inner ninja
- Kemeja berbahan jeans
- Celana jeans stretch
- Kaus kaki dan sepatu model moccasin punya Karin
- Tas model tote bag. Isinya paling 400-500 gram.

Kesimpulan: GERAH KAMVRET!

Dengan saltum dan tentunya salah sepatu, gw tetep cuek jalan. Meskipun diliatin orang-orang. Setelah lama kemudian, sampailah gw di Gandul. Asli, bahagia.



Di sana, gw berhenti, minum. napas sedikit, lanjut lagi. Kali ini napas udah mulai satu-satu, soalnya. Gw mau naik angkot, gengsi takut bau keringet. Yaudah gw cuek jalan lagi. Lagi jalan enak-enak, kepikiran, "gila, gw kan ga pernah olahraga. Ini kasian banget jantung gw pompanya. Mampus ini beneran matik di sini nggak keren banget. Mana ini hape baterenya mau abis..."

Galau. Akhirnya sampe di aduh gw ga tau namanya apa, pokoknya tembusan mau ke dD. Di sana gw minum.



Seneng sendiri ngeliat kilometer yang udah gw tempuh. Gw bersemangat. Meskipun jalannya udah mulai melemah sih. Tapi tujuan gw kan bukan buat cepet-cepetan. Tujuan gw...nggak ada. Iseng. Murni iseng. Oh, dan karena gw dianjurkan buat perbanyak jalan kaki sama dokter sih...

Doctor: There's no exercise, but you have to walk more. About 10 minutes per day
Gw: Oh okay
Doctor: It can helps your posture. Don't run. Just walk. Because walking is gentle. Running is "huh hah huh hah". Emm.. Too much
Gw: Okay *iyain aja*

Berhubung gw emang suka jalan dan kurang suka lari karena gampang ngos-ngosan, maka gw ikuti saran dokter gw. Masalahnya, disuruh jalan 10 menit per hari, LAH GUA......

Oke perjalanan belum selesai. Masih ngos-ngosan. Masih keringetan. Celana makin menyempit. Gw rasa itu celana udah nempel menyatu masuk lewat pori-pori paha deh.



Ini istirahat terlelah. Gw kurang tau ini di mana, yang jelas ada jembatan. Kali ini gw duduk. Selonjorin kaki, dan berharap gw masih ada nyawa tersisa buat makan dan minum dan kawin dan melahirkan dan lain-lain.

Ini kaki.



Pas duduk ini, gw udah mulai mikirin kesehatan gw. Gw terlalu memforsir kegilaan ini. Gw takut jantung gw mempompa terlalu banyak, terus nanti meledak. Gak keren buat gw. Akhirnya gw memutuskan buat naik angkot.

1 menit. Nggak ada.

Gw lanjut jalan, sambil nengok-nengok ke belakang. Nggak ada.

Kuda. Giliran mau naik angkot, malah diana ga adinda. Yaudah gw lanjut aja jalan lagi. Tiap angkot lewat, penuh. Emang nggak ditakdirin kayaknya. Lalu nggak lama adzan Maghrib. Gw makin mempercepat langkah, karena udah mulai gelap. Sayangnya, gw lagi nggak solat. Kan kalo lagi solat, gw bisa ngaso ngaso cantik dulu di masjid. Hvfft.

Keep goin keep goin aaaand... Sampailah di sekolahan Gelora. Sumpah rasanyaaaa seneng banget puas banget. Gw pun duduk deket geng tukang ojek. Sambil selonjoran dan ngabisin minum.



Setelah mendapat semangat bahwa batere gw masih ada dikit, gw lanjut lagi sisa perjalanan. Karena kalo gw nyerah naik angkot, gw malu sendiri. Udah deket bok.

Jalan, muka bahagia meskipun bentuknya kayak cakwe semalem, dan hati gw deg-degan. Pas sampe Gang H. Jumin, SUMPAH RASANYA PENGEN MELUK ORANG LEWAT! Masuklah gw menyusuri gang itu sambil muka bahagia kayak abis menang Olimpiade matematika. Sampe rumah gw, gw mengucap syukur sembari ngesave perjalanan ini.

BERAPA KALORI? GILA APA!



AAAAK GILA GILA GILA!

Keisengan yang gila. Gw ga tau bakal bikin tantangan apa lagi di otak gw. Otak gw emang...random.

Pesan gw: Buat kamu kamu yang hampir nggak pernah olahraga, jangan nekat kayak gw tadi. Efeknya apa? Efeknya kaki gw sekarang lecet di dua telapak kaki, betis udah nggak ngerti lagi kayak apa, paha kenceng banget kayak wifi singapur, dan masih kesemutan sampe sekarang. Tapi, efek baiknya adalah, badan seger banget! Sumpah!

Jadi, kalo mau iseng, perhatikan kondisi dan pakaian yang digunakan. Penting.

Salam olahraga!

You Might Also Like

2 komens

  1. Jadi inget pernah jalan kaki gara gara macet yg gak tau sebabnya apa. Dari Mayapada Tower ke Flyover Keb. Lama. Tapi yg lau ini emang epic surepic Qadhey.

    ReplyDelete
  2. Nanggung amat Qadhey, coba lo lanjut deh ke Bali, nah nyampe pulau ini gw jamin deh lo langsung berubah wujud jadi bidadari

    ReplyDelete

Subscribe