Cake for the Furuno's

12:24:00 AM

Pfft udah makin sok sibuk aja gw sampe terakhir ngeblog aja tanggal 7 Maret. Hey! Ini udah 7 April ternyata!


Sebulan.

Enihaw, gw emang lagi sibuk-sibuknya sih. Bukan sok sibuk, tapi emang lagi sibuk. Alhamdulillah lagi banyak pesenan kue, di kantor lagi ada project baru yang cukup menantang (bukan maut), dan The Puzzle juga lagi banyak kastemer (cailah). So, kalo ada yang ngajak main, gw kudu pilih waktu banget. Karena weekend biasanya banyak acara (nge-MC di acara sunatan, misalnya), maka gw main-main di weekday setelah pulang kantor. Kantor gw? Nun jauh dari pusat kota keriaan Jakarta Selatan. Tepuk tangan. Lalu bagaimana dengan departemen hati? Hmm... Could we skip this question until next next month? Mhuahaha.

Nah, sesungguhnya gw lagi girang. Waktu itu sih girangnya. Jadi pada suatu hari, gw chiropractic seperti biasanya. Namun pada hari itu, gw bawain wedding gift buat dokter gw. Oh, dokter gw adalah seorang chiropractor yang nikah sama artis Indonesia. Jadi mereka nikah di LA (Lenteng Agung cabang Amrik) (nggak lucu ya jokes ini?), terus pulangnya dua minggu kemudian. Setelah dua minggu cuti, doktel gw masuk. Lalu gw memberikan kue sebagai wedding gift.

D: Hey, I've got something for you!
N: Wow. What is that? Oh my God, cake! Oh, sooo cute! Amazing! Wow! Oh my God! Sarah loves cake! *mulai keluarin hp dan foto kue dari berbagai angle di atas tempat tidur chiropractic*
D: Hehehe. I don't know what Teh Sarah's favorite food, so I made a fine dining theme. I just don't know what kind of foods you ate at the wedding hahaha
N: Aaah Sarah loooves all foods! Hahahaha. Thank you, Dheya.. Thank you sooo much!
D: Ah sama-sama hehehe. Oia, this is a triple chocolate cake
N: Wow it must be delicious. Sarah loves chocolate
D: I heard Rajata loves foods too?
N: Yeah, right. He have a very sensitive tongue, so, yaa he knows well about foods hahaha



bikin ngiri wanita2 se-Path :)))
Lalu gw berfoto. Pas keluar ruang praktik, om doktel pamer ke anak-gaul-chiropractic-lain kalo dia abis dikasih kue. Dese nggak tau, sebelumnya gw udah ngasih mereka chocolate cupcake duluan hahaha. Akhirnya mereka saling pamer. Di situ, om doktel baru tau kalo gw bikin sendiri itu segala fondant. Lalu shock. Ehehek. Lalu gw post di Path dan IG gw dengan ngetag om doktel dan teh artis kece.




Next two days, jadwal gw chiropractic lagi. Gw pun naik angkot sambil mikirin, "duh itu kue enak ga ya?". Sambil ceting-ceting kurang berfaedah bersama teman gw (entah gw lupa siapa), tiba-tiba ada notification IG yaitu liked photos dari teh artis kece dan komennya di foto gw. Wuouwouwo! Gw senang! Nggak lama kemudian...



WUOWUOWUO! Gw kaget. Hasli. Jujur aja, dari kecil, di jaman MTV Ampuh itu gw emang suka banget sama teh artis kece ini. Nyokap gw pun bilang gitu hahaha. Dan sekarang... Weu.

Sampe klinik, gw adjustment seperti biasa sama om doktel. Lalu...

N: Hi Dheyaaa... Have you seen Sarah's Instagram?
D: Aaaw yeaaah hahaha! Oh, how was the cake?
N: Hmm kita belum cut that cake hahaha. Tidak tega. Because there is a lot of artwork. Oh my God, too beautiful. Too many artwork so I can't eat it hahaha
D: Wow thanks hahaha
N: But on weekend, we will eat that cake. But still, I feel...yeah, I don't want cut it hahaha
D: But you have to, Doc! That's a food hahaha
N: Yeah, sadly haha. Oh how long you made that?
D: Hmm... I made one dish for half an hour
N: Wooow! There's a lot of time, right! Ah, I don't wanna cut thaaat...

Terharu. Lebih terharu lagi pas beberapa hari setelahnya, gw tanya tentang kue itu...

D: Have you taste the cake?
N: Oh yeah we have. Taste sooo good! Thank you, Dheya
D: Ah thanks hehe
N: And you know, the hardest part was cutting that cake! Oh my God, too many artworks! I felt sad when I cut that. You've spent sooo much time doing that, right? Too amazing. I thank to you for the wedding gift. That's the amazing wedding cake ever! I'm appreciate that! Thank you again, Dheya... 
D: Hahaha my pleasure :)

Serius, gw ga nyangka ada orang yang setuluuuuus ini menghargai hasil karya gw. Padahal ya, gw udah biasa bikin tema makanan, meskipun ini kali pertama bikin fine dining. Buat gw, masih ada yang kurang. Contohnya hurufnya miring. Parah. Trus botol wine-nya yang malah kayak botol kecap ABC. Gelasnya camen abis. Pumpkin soupnya, scallopnya kecebur jadi ga keliatan. Plating saus di fillet mignonnya, kurang cantik. Salah satu vanilla pod di tuille-nya, ada yang patah. Taplak mejanya kayak kusut. And the important thing, dibalik bunga sakura itu ada...retakan fondant HAHAHAHA. Nangis.

Mungkin buat yang liat, itu fine aja. Tapi buat yang bikin, fatal mistake. HAHA. Sudahlah, nasi sudah jadi lontong. Tinggal tambahin sayur nangka sama telor dan kerupuk, jadi deh sarapan. 

Intinya, gw seneng banget. I feel appreciated, kalo kata otak gw. Ah, thanks again for your honest compliment, dr. Neil Furuno and Teh Sarah Sechan. Oh, Tuan dan Nyonya Furuno, hehehe.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe