Food Review: PAUL

12:24:00 AM

Halo. Very long time no post deh. Maklum anak mami
*iya ga nyambung*

Kemaren malem gw dikasih semacam salmon sandwich PAUL patisserie dari Rheza. Oke ngga pantes. Bilang aja dia Recil
*penonton dropshay*

Btw, tampangnya sih enak. Salmon sandwichnya ya maksud gw. Berhubung gw kenyang minum teh & makan sop kambing penuh kolesterol, jadilah si PAUL gw bawa kerumah dan masuk klukas.

Malam menuju pagi ini, gw early sahur dengan sandwich itu.

Jadi ini roti baguette dengan banyak wijen, diisi salmon, tomat, arugula, dan selada. Buat sausnya gw ga tau pake apa. Pas gw cobain, salmon banget. Sampe ke tomatnya aja rasa salmon. Pantes doi doyan. Salmonnya sih kayaknya diasap deh. Aromanya itu membangkitkan jiwa raga.

Untuk tekstur rotinya sih ya alot-alot gitu, namanya juga baguette. Tapi rasa rotinya jadi kayak rasa wijen. Gw ga tau apakah baguette harus pake wijen sebanyak itu apa engga. Yang jelas sih, enak. Hahaha.

Untuk sayurnya sendiri gw suka nih. Ada arugula. Arugula itu bisa disebut dengan daun rocket. Nyarinya di supermarket bule macem Ranch Market. Tapi mahal. Masih jauh lebiiiih murah di Setiabudi Market. Tapi di Bandung. Hiahaha. Arugula ini punya rasa mirip selada, karena dia masih satu keturunan kali ya. Kalau dibuat garnish, cantik banget. Kalah Dian Sastro.....di atas piring.

Overall, aku syuka sandwich ini. Mengenai harga, wa kurang tau nih buibu pakbapak. Namanya juga dikasih yak~

Nah, ada satu dessert dari PAUL yang gw "rampas" malem itu. Semacam eclair dengan isi peanut butter cream. Gw ga sempet foto, soalnya bentuknya udah pabalatak diserbu sendok garpu. Rasanya?

PAUL ini cukup terkenal di beberapa negara untuk urusan dessert. PAUL tuh kayak rezeki deh, nggak pernah salah. Jadi, gw mau membuktikan seberapa enak si eclair ini.

Ternyata enak. Tampilannya kalo dideskripsikan tuh eclair agak gede, diisi dengan cream yang pake spuit bentuk big star, trus dikasih macadamia yang di-caramelized. Lalu si kulit eclairnya ditabur icing sugar. Kebayang?

Kulitnya sendiri empuk, yah kayak soes pada umumnya. Tapi lebih ke arah lembut, bukan renyah. Kayaknya butternya banyak. Nah buat creamnya, gw kemarin mikirin bahan-bahannya. Kira-kira menurut lidah gw, bahannya itu tentu peanut butter, mungkin macadamia yang diolah jadi butter. Terus whipped cream, dan no rhum. Teksturnya lembut, kayanya pake Italian Meringue. Soalnya nggak "ngendal" sama sekali. Light kayak si Italian. Cucoklah.

Udah ah. Abisin sandwich dulu..

You Might Also Like

0 komens

Subscribe