Ceritanya Dream Wedding

4:07:00 PM

Permisi~
Pagi ini gw lagi nunggu jam 9 di tempat chiropractic gw. Kenapa? Karena om Gojek setiaku jam 9 harganya cuma 10 riheng. Pun daku membayarnya dengan Gojek credit jadinya harateis~
*menari-nari di atas barbel*

Akhirnya gw buka email sambil dengerin dokter gw baca majalah bahasa Indonesia. Dieja. Kocak banget sih sumpah. Oh iya, di email, gw menemukan blog post Nacile tentang dream wedding. Whau gw udah lama mau bikin post tentang itu.

(( YA KALI AJA JODOH GUA BACA TRUS MEVVUJUDKANNYA ))
*ngikik perlahan tetap elegan*
*pake lipstik lagi*

Mari kita mulai seperti apa dream wedding gw. Lebih detail dari Nacile tentunya. Yha gw tidak mau kalah dong~

*Eh to be continued deh. Gw mau pesen om Gojek dulu ehehek. Sampai jumpa di kantor...*

Hiyaaak gw sudah sampe kantor dengan naik Gojek Pak Darwoto. 5x naik Gojek, belom pernah gw dapet motor Ducatti.
*kemudian pembaca ingin force close blog ini*

Oiya dream wedding ya. Jadi dimulai dari impian bokap gw yang Sunda banget itu. Dese pengen banget anak pertamanya ini nikah ala Sunda gitu. Every detail concept sudah dipikirin matang-matang. Sayang, yang mau ngawinin aja yang belom dipikirin. Gw bilang kayak gitu, bokap gw malah bilang,

"Loh, bukannya udah ada ya? Sama yang waktu itu kan?"

Kemudian mengalun lagu sendu. Ya, mungkin bokap gw berpikir kalo gw beneran jadian. Sama. Bradley Cooper. Bokap gw lupa anaknya suka halu ketinggian. YAKALE PAH!

Kepanjangan ya intronya? Biarin, blog gw ini ya kan. Wleeeek~

So, my dream wedding is... same as my dad's. HAHAHA. Abis kayaknya seru aja. Gw maunya Sunda Fun. Jadi tradisi Sunda ada, tapi diselipin yang fun dan modern. Mari kita mulai dari:


Lokasi
Gw kepikirannya semi outdoor. Jadi gw pake AC di indoor, tamunya di luar berjemur hahahak. Yah pokoknya biar ada antisipasi kalau hujan sih. Kenapa outdoor? Karena kalau difoto jadi bagus. Tapi outdoornya juga yang banyak pohon biar adem. Jamnya buat akad pagi, resepsi siang aja. Kenapa? Karena biar ada waktu untuk sholat Dzuhur selepas acara. Kalo malem kan pasti dendongnya sore, nah kepotong Magrib kan? Dosa kita entar mah...

Catering
Pake nanya. Pilihan menunya Sunda pasti. Jadi nanti bakalan ada:
Buffet table: nasi putih, nasi liwet, ulukutek, gurame goreng/bakar, empal gepuk, ayam goreng bumbu rempah, lalapan, sayur daun pepaya (the best), yah pokoknya menu yang ada di Bumbu Desa & Ampera deh hahaha.

Food stall: es oyen, aneka lalapan, karedok/lotek, soto bandung, aneka pepes (gw bakal pesen 3 chafing dish buat pepes doang), susu murni Pangalengan, aneka surabi, colenak jeung awug!
Food stall for fun: cupcakes and assorted cake from Titamma (WAJIB), pasta, salad, sate Padang (pengen), pempek Bi Sur (wajib), noodle duck Tante Ola, dan belom kepikiran lagi

Gw laper nulisnya.

Foto and video
Gw sih kepikiran mau pake jasa temen sendiri. Mungkin Zella, Pandu, & Qaedi kali ya. Gw percaya sama mereka dan juga kalo temen sendiri jago, kenapa nggak dihire aja? Toh bantu-bantu biar terkenal dan sakseis ye kan? Btw bayar pake persahabatan, bisa?

Kalo konsep prewed, gw tipe yang konsep unik. Waktu itu udah kepikiran. Eh sekarang udah ga mau dipikirin.
*apaan coba*

Dekorasi
Siapa lagi lah kalo bukan The Puzzle! HAHAHAK. Mungkin gw bakal pake inventaris The Puzzle aja deh biar hemat HAHAHAW! Temanya Sunda dan ada aksen personality gw yang anggun.
*pembaca mulai mengarahkan kursor ke icon X*

Baju
Hemmm antara Tante Any (partner nyokap gw) atau Om Dedy (designer dan make up artist yang nerbitin buku tutorial make up). Dua-duanya temennya nyokap gw. Gw mah nurut aja kalo dikasih baju Sunda kayak apa.

Musik
Nah, gw pengen ada pemain saxophone! Tapi mahal sih hahaha. Tapi keren. Nanti dipadu sama degung Sunda. AWMAYGAWT. Sebenernya gw mau sih datengin Maroon5 trus Adam nyanyi Sugar. Tapi gw mampunya Adam Suseno. Itu aja pasti ngutang ke Mbak Inul. Huhu.

Lagu-lagunya gw pengen lagu kawinan normal dan abnormal. Uye gw pengen ada lagunya My Chemical Romance, Fall Out Boy, Cobra Starship, dan lainnya. Kalo bisa dinyanyiinnya kayak Tikeu, disindenin! Entah gw masih dianggap anak atau engga.

Souvenir
Bokap gw pengennya souvenir isinya hasil kebun. Jadi ada lettuce, tomat, cabe, dan brokoli. Kurang paham juga gw. Gw pribadi pengen yang personal sih, misal tanda tangan gw.
*langsung dibuang sama tamu*

Undangan
Pengen pake website kayak Asep dulu. Tapi buat yang harus pake undangan cetak, ya bikin juga. Pengennya paperless, jadi pake daun jagung. Eh yang ngebungkus jagung namanya apa? Ya itu lah. Kan lucu tuh. Biar nggak dianggap sampah, desainnya yang unik. Yah gw punya temen-temen desain grafis yang bisa dikaryakan ehehe

Apa lagi ya? Honeymoon!
Plis lah, BANDUNG! HAHAHA. Nggak sih, gw pengennya keliling Indonesia wisata kuliner backpacking (tapi tas gw ditinggal di hotel hahaaha). Yah palingan 2 bulan lah.
*lukira kantor punya elu!*

Udah kayaknya ya? Terlalu visioner nanti malah engga jadi hahaha. Ya gw berdoa semoga ada yang sejalan dengan gw dan konsep asoy ini. Intinya mah kedepannya, bukan hari H nya. Semoga setelah perhelatan ini, gw dan (anggap Mr Bradley) masih mampu buat beli rumah, mobil, kapal, dan pulau. Jangan lupa untuk punya anak kembar cowok cewek. Biaya sekolah double yah... Hmm...
*makin visioner mak*

Sudahlah, dari tulisan gw ini, gw sendiri menyimpulkan,
"Sometimes we just want the wedding, not the marriage"
- D, 31 tahun, Pulo Dewata

Selamat berbuka puasa dengan yang ganteng!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe