Drama The Amazing Race: Nensi Goes To Bali

7:58:00 PM

Sekian lama kemalasan menggelayuti diri gw, akhirnya gw come back kembali ke blog ini! AYEY!

Mau cerita drama.

Jadi, Selasa tanggal 15 Desember, nenek gw atau biasa dipanggil nensi, mau pergi ke Bali bareng Nadhira. Berangkatnya dari Bandung, bandara Husein Sastranegara. Gw, Karin, nyokap, dan dua tante gw yang bakal berangkat anterin nenek ke Bandung.

Rencana.
05:00 Berangkat dari rumah gw menuju rumah nensi
05:30 Cuss dari rumah nensi ke Bandung
09:00 Sampe Bandung di tempatnya Dhira. Ngapain kek setelah sampe Bandung
13:00 Ke airport soalnya Bandung macet jadi mending nyampe awal kan
16:15 take off dan sampe Ngurah Rai langsung mandi pake arak Bali

Itu mah rencana ya. Namanya juga life, pasti ada aja dinamikanya. Jadi...

Kenyataan.
05:30 Berangkat dari rumah gw menuju rumah nensi. Ternyata si nensi masih....tidur. Alhasil kita menunggu doi siap-siap sambil ngemil manja.

07:00 Cuss berangkat dari rumah nenek ke Bandung. Macet banget ya Allah. Di Cikunir udah kayak arus mudik. Tinggal nunggu ada yang turun dari mobil terus gelar tiker sambil goleran dan makan popmih. Akhirnya jalan juga.

10:00 Sampe di Purwakarta dan....belok dengan manis ke Sate Maranggi Cibungur. Senyum jumawa menghiasi hari-hari kami. Pesen sate sapi & sop iga, brunch kami lewati dengan damai dan ijo royo royo. Lanjut perjalanan lewat tol dan...

12:00 Sampe di Bandung, tepatnya di daerah Setiabudi. Masuk rumah udah kayak anak alay, goleran di lantai sambil ngemil cireng dan nonton orang Korea masak. Meanwhile, nensi bobo ucul. Sambil malas-malas layaknya juragan nyonya, kita nggak ngeh kalo itu udah jam setengah 2... Ingat, take off jam 16.15, which means harus di airport jam 3 sore yes.

13:30 Dadah-dadah dan masuk mobil. Setiabudi ke Husein Sastranegara sih ngga jauh. Namun......kita nyasar. Emang super. Nanya lah ke kang cepek-cepek takut salah belok. Dia memberikan petunjuk (yang salah) dan kita ber-nuhun lah ke dia.

DRAMA SESUNGGUHNYA DIMULAI DARI KANG NUHUN~~~

Menit-menit selanjutnya, kita ada di BTC. Bukan, bukan Bekasi Trade Center. Bandung Trade Center. Lalu lurus terus dengan menggunakan Waze. Tiba-tiba, JRENG! MACET! Bandung tanpa macet itu seperti bubur kacang ijo tanpa kuah.

Macet menggerayangi kami dan there's nowhere to go! Nyari puteran, nggak ada. Mesti ke ujuuuung sana Pasopati yang deket Taman Jomblo. Kondisinya adalah beberapa puluh menit lagi si nenek dan cucu kudu take off. Boro-boro mau piknik makan popmi di Taman Jomblo ye kan. Akhirnya si ibu Era selaku supir, doi mengerahkan kemampuan menyupir ala Kopaja dengan segenap jiwa raga dan sumpah serapah.

Tau Fast Furious kan? Nah, doi nggak kayak gitu.

Udah ngebut, belok ke kanan, hampir ngelawan lampu merah (karena ngelawan orang tua bisa masuk neraka), si ibuk berhasil menuju belokan deket BTC. Hiyak, muter baliknya jauh banget. Buat yang tau lokasi tersebut, jauh kaaaaan?

Masuklah ke komplek angkatan udara. Sampe sana sekitar jam 15:20. Pas mau belok, eh jalanannya ditutup! Nanya lah ke kang ojek yang mangkal.

"Kang, ini ditutup? Mau ke bandara gimana dong?"
"Iyah bu ditutup. Nanti dibuka jam setengah empat. Sapuluh menit lagi lah bu..."
"WHAT! Gimana dong! Aaaargh!"
"Atuh naik ojek aja bu. Lewat jalan kecil"
"Ibu saya nggak bisa naik motor kang.."

Akhirnya disusunlah strategi. Gw dan Dhira bawa koper pake ojek untuk check in duluan. Nanti nenek nyusul pake mobil. Sip.

Gw pangku itu koper gede dengan berat sekian kilo di atas motor. Jalanan yang dilewatin itu jalan kecil, berlubang, becek, ancur, dan banyak motor lain. Jadilah berkali-kali kang ojek hampir nabrak orang dan bilang, "maap atuh kang, punten..." ke pengendara lain. Mereka yang hampir kesenggol maklum-maklum aja. Kayaknya emang udah biasa sih ya jalanan itu dipake buat ojek ngejar pesawat.

Ga lama, gerimis turun dan makin rame. Gw udah pasrah pada Ilahi kalo-kalo sampe bandara dengan keadaan basah kuyup kayak ayam teletabis kesiram kuah popmi. Masuklah ke jalanan komplek AU. MACET. Gw panik ini gimana nensi gw bisa sampe tepat waktu kalo pake mobil? Apa iya nensi gw kudu didorong pake gerobak? Emang nensi gw dangdut dorong?
*nyalain spiker gede*


Dangdor diambil dari sini
Akhirnya kita berdua sampe di bandara dengan membayar ojek 50 ribu berdua. Ini foto bandara

ini mendung gerimis


tempat nunggu
Dhira check in dan tanda tangan semua yang ada tulisan nama nensi gw. Sementara gw bilang ke nyokap kalo nensi kudu segera pake ojek karena nggak mungkin doi naik gerobak dangdut dorong. Dengan pasrah, nensi setuju dan gw segera mencari ATM untuk bayarin ojek. Perlu diketahui, ambil duit butuh drama juga. Abis ambil duit di ATM, kan 50ribu tuh, gw bingung pecahin duitnya gimana. Akhirnya...

"Mbak, beli Roti O dong dua.."
"Oh mesti tunggu 5 menit lagi gapapa?"
"Gitu ya? Yaudah saya beli akua aja"
"..."

Roti ke akua ga ada hubungannya. Keliatan banget gw ngincer kembalian. Gw kembali ke bandara dan memasang muka tegang. Biar seru. Dhira udah check in bagasi, langsung nyamperin gw yang lagi pasang muka tegang di luar bandara. Saat itu, nyokap gw nelfon kalo nensi udah naik mobil lagi karena jalanan udah dibuka. Gw panik karena waktu semakin menghantui kami. Mau selfie pun boro-boro karena muka benyek.

Tak lama, gw telfon-telfonan sama Karin.
"Teh, deretan rumah ini masih jauh ga?"
"Udah nggak tapi macet bangeeet"

Semenit kemudian
"Teh rumahnya udah abis. Masih jauh?"
"Oh bentar lagi! Sekarang dimana?"
"Di yang bentuknya GOR"
"Udah deket itu tapi macet ceu. Aaargh!"

30 detik kemudian
"Sambut nensi, doi pake ojek, sekalian bayarin! Ada tas laptop, tongkat, sama tas nensi di abangnya."

Akhirnya ditengah gerimis rame, gw dan Dhira nunggu nensi. Ga lama, princess yang ditunggu pun hadir. Mukanya pucet dan diem aja. Langsung gw bayar si abang, nensi dituntun Dhira buat masuk ke dalem. Ternyata nensi terakhir naik motor itu sekitar 35 tahun yang lalu! Pantes pucet.

Sampai di pintu cek barang, gw izin masuk untuk anterin karena Dhira bawa barang dan gw nuntun nensi pake tongkat. Etapi ga diizinkan oleh petugas karena biar pake kursi roda aja. HUFFFFF LEGA~~~

Setelah dadah-dadah kayak AADC, gw balik badan buat nelfon keberadaan nyokap, tante-tante, dan Karin. Tiba-tiba...

"Gimana nensi udah masuk?"
"WHOA! Kaget hamba. Udah ma.. Udah pake kursi roda.."
"Alhamdulillah.. Puls yuk..."

Hoaaa drama The Amazing Race pun berakhir. Kita mengarungi tol dan makan siang telat (jam 5) di rest area 97. Sambil nyobain sambel jualan Teh Lini. Enak!

kok ya lebih nendang kalo pake sambel si Teh Lini


Sambel daging persembahan: Bekal dari Mama

Saat ini ditulis, nensi gw pasti lagi ongkang-ongkang kaki abis bikin istana pasir di pantai. Semoga sebulan disana bikin bahagya dan ketemu buleleng kece~

You Might Also Like

0 komens

Subscribe