Recipe: Homemade Healthy Burger & Aglio Olio Lime Leaves

2:22:00 PM

Judulnya ngarang sih, tapi yaudahlah. Jadi hari ini gw sendirian di rumah tanpa kawan ataupun piaraan. Pas gw mau mulai bikin kue jam 11 siang, tiba-tiba JRENG!!! TUDUNG SAJI SEPI PELANGGAN! Yap! Kang ketring ngga punya makanan sama sekali di atas meja makan! Sungguh perbuatan tercela.

Want not want, gw pun kudu masak. Cari bahan sayuran, nggak ada. Adanya daging cincang dan ayam dan yaaaa banyak sih. Gw memilih daging cincang dan kepikiran membuat burger.

Sambil bikin, gw mikir, "Lha roti burgernya tak ada. Oh iya pake nasi merah aja lah. Tapi kok hip hop banget ya? Oh pake spageti aja lah. Nanti kalo laper masak lagi...". Pemikiran yang sungguh simpel lagipula lapar.

Bahan seadanya (humble brag, ehm) sudah ditemukan dan mari membuat!

Bahan:
Daging cincang
Oatmeal
Almond, cincang kasar
Chia seeds
Garlic, chop
Onion, chop
Telur satu aja
Terigu, dikit
Daun jeruk, iris tipis
Garam
Black pepper
Herbs (rosemary dkk)
Mozarella cheese, potong kecil

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kecuali mozarella
2. Bentuk bulat dan pipihkan. Taruh di atas loyang
3. Taruh mozarella cheese di tiap patty
4. Masukkan kulkas. Kurang lebih 20 menit
5. Panggang di api 250C° selama 15 menit lah kira-kira. Sampai mateng aja lah
6. Angkat. Diamkan sejenak

GAMPANG BANGET MAMAH DEHAY?

YHAAAA! Emang gampang dan sehat karena bikin sendiri! Nah buat aglio olionya, gw pake daun jeruk juga biar rasanya unik. Aglio olio sendiri kan sederhana banget, cuma spageti, salt pepper, garlic, dan olive oil. Lidah Sunda-Padang gw saat ini membutuhkan sentuhan Indonesia. Maka gw berikan irisan daun jeruk yang dimasak bersama spageti. Butuh resep? Bole.

Aglio Olio Lime Leaves
Bahan:
Spageti, rebus sampai al dente
Onion, chop
Garlic, chop
Daun jeruk, iris tipis
Salt & black pepper
Olive oil untuk menumis. Dikit aja

Cara Membuat:
1. Tumis onion dan garlic dengan olive oil
2. Masukkan spageti. Tambahkan daun jeruk, salt, dan black pepper
3. Angkat. Sajikan bersama burger tadi

Gampang banget dan rasanya unik. Sehat juga karena bahan-bahannya sehaaat. Cobian deh. Sebetulnya gw udah post di Snapchat step-by-stepnya. Kalo penasaran, sok intip: dheyannes. Itu juga kalo masih ada yhaaa~~

You Might Also Like

0 komens

Subscribe