Movie Review: Suicide Squad (Very Spoiler)

11:36:00 PM

AWAWAWAW!

Yeah, Suicide Squad! Ini film yang sangat ditunggu-tunggu sekali oleh....temen gw. Iya, bukan gw. Nah, pas diajak nonton bareng Geng Koin 500 (sudah, jangan ditanyakan kenapa namanya itu), gw hayo aja. Padahal gw bukan penikmat komik DC, pun penggila film superheroes/DC/Marvel. Kenapa gw mau? Karena gw pengen nonton aja.
*prolog yang kurang berbobot*

Jadi, sebagai orang awam yang kurang paham dengan DC dan sama sekali nggak tau cerita dibaliknya (FYI, gw aja nggak nonton Batman. Gw nontonnya Leap Year hahaha), gw akan mereview dengan ALA GW. Buat yang belom terbiasa dengan review sampah gw, boleh dibiasakan dulu dimari ya bok~

Ini dia! Posternya.


Ceritanya sederhana aja. Jadi seorang sesungguhnya-gw-nggak-tau-dia-siapa Amanda Waller membuat suatu skwad yang berisi penjahat kelas kakap untuk membasmi...wait gw lupa membasmi apaan. Pokoknya untuk melindungi negara gitu deh, kata dia. Kenapa dipake orang jahat? Karena...ya...gw juga lupa.
*pereview macam apa sih ini!*

Maafkan saya anaknya suka lupa hal penting, namanya juga banyak kerjaan, ngurusin kue, ngurusin kawinan orang, kawinan sendiri aja masih belom keliatan hilalnya, eh kok ngurusin orang mulu. Namanya juga idup, kadang suka curhat tiba-tiba padahal lagi bahas film Suicide Squad.

Oke balik lagi. Eh kok balik lagi? Katanya udah move on... Katanya udah let go..

*astaghfirullah gw mulai lagi. Maaf.*

Jadiiiii... Amanda Waller atau bisa kita singkat dengan AW karin, ini pun menunjukkan daftar siapa aja isi skuad yang akan dia hire. Siapa aja qaq?

Deadshot


Deadshot ini adalah pembunuh bayaran yang jago banget dan bayarannya mehong. Dia suka memeras klien gitu. Dia musuhnya Batman. Dia punya anak cewek yang dia sayang banget seperti lagu satu-satu aku sayang ayah. Anaknya selalu minta dia buat nggak ngebunuh orang. Dan dia karena sayang, nggak ngebunuh orang.......kalo di depan anaknya hahaha. Deadshot ini diperankan oleh Will Smith dan dia salah satu idola gw. Karena dia sosok father yang penyayang, unyu, namun juga jago. Jago nembak. Meskipun ditola......eh, meskipun kadang dihalangi anaknya, seperti pas mau bunuh Batman.


Harley Quinn


Woaw gw suka banget si mbak Harley yang diperankan Margot Robbie ini! Dia itu tadinya psikiater cantik gitu. Trus punya klien orang gila namanya mas Joker yang diperanin oleh Jared Leto. Eh dokter Harleen Quinzel ini pun lama-lama jato cinta sama Joker. Joker lagi kan kelakuannya sarap. Dia membuai perasaan si mbak ini dan yaaaa namanya juga perempewi ya bok, lemah sekali sama harapan-harapan palsu gitu. Hati mbak ini pun tertambat pada mas Jok dan mereka pacalan terlibat pergaulan yang salah. Mas Jok ini kayak cuci otaknya si mbak, dan jadilah si mbak ini berubah jadi Harley Quinn yang sinting. Asli gila bet. Gaya pacalannya pun abusive gitu katanya. Nggak baik lah dijadikan, "OMG relationship goals banget luv luv" gitu.



Dibalik pacalannya yang tidak patut digugu dan ditiru itu, gw suka sama mbak Har ini. Anaknya sarap banget, seru gitu. Karena dia cewe sendiri di skuad itu, jadilah dia caper yang "cewek banget". Susah digambarkan, tapi beneran gw suka mbak Har. Pas nonton, gw sama Sacha berkali-kali, "aaaaw hahaha". Kita kenapa ya?


Enchantress


Wanjay ini serem bener. Jadi si En ini adalah roh penyihir dari zaman dulu banget. AW menggunakan En dengan cara menjadikan dokter June Moore sebagai yang dimasukinnya. Wait, bahasa gw memang agak sulit. Jadi, June kemasukan En. Nah gitu. June ini diperankan oleh Cara Delevigne. Sejujurnya, gw kurang suka sama karakter ini. Bukan apa-apa, SEREM.


Boomerang


Diperankan oleh Jai Courtney. Boomerang ini punya senjata. Apa senjatanya? Bumerang. Udah gitu aja. Kurang berasa di hati gw karakter dia olang.


Killer Croc

krok

Bukan sendal Crocs, gila! Ini manusia buaya. Ya, banyak sih ya buaya-buaya zaman sekarang gitu. Buaya darat buset aku tertipu lagi mulutnya manis sekali tapi hati bagai srigala uwo uwo ku ter ti pu lagi ah uwo~



Tinggalnya di rawa gitu membuat negara memasukkan Killer Croc ini ke dalam penjara bawah tanah yang bawah banget. Dikerangkeng pula. Serem deh mukanya. Diperankan oleh... wait gw lupa namanya cukup panjang...

Nah, namanya: Adewale Akinnuoye-Agbaje. Ini kalo UN di zaman gw sekolah, bulet-buletin namanya aja udah sejam kali ya. Btw, pasti tugas piketnya tiap Senin terus ya, Mas Ade? Ngaku ayooo~


Diablo


OMAYGAT INI JUGA KESAYANGAN AKU! Miluv. Jadi Diablo ini bisa mengeluarkan api dari tangannya. Jadi buat yang butuh buat api unggun atau api cemburu, bisa nih dateng ke Mas Diablo. Mukanya item dicoret-coret kayak pake paes. Bedanya, dia paesnya bukan pake paes ageng. Paes ageng nggak tau? Ini nih:

paes


Mas Diablo ini bukan singkatan dari Dia-bloon, ya. Dia pinter dan agak susah memaafkan dirinya. Jadi dia ga mau keluarin apinya karena pernah khilaf membunuh istri dan anaknya gara-gara emosi. Nyesel men. Nyesel bat! Jadi dia suka nahan diri buat mengeluarkan kebolehannya, takut ada korban lain. Dia orangnya kalem dan menurut gw paling alim di skwad itu. Ibaratnya dia ustadnya lah. Suka kasih tausiyah yang menyatakan bahwa kita harus banyak taubatan nasuha. Jangan berantem mulu.

Oh iya lupa, diperankan oleh Jay Hernandez. Aslinya cakep. Tanpa paes satu muka.


Katana


Kalo punya adek, jadi Detana.
*penonton pergi meninggalkan popcorn yang berserakan*

Katana ini diperankan oleh Karen Fukuhara. Iya Jepang beneran. Katana ini ikutan skwad karena dia disuruh sama AW apa Rick Flag gitu buat jadi "algojo". Eh bingung ya? Gw juga bingung ceritainnya.....

Mbak Katie ini punya samurai keramat. Kenapa keramat? Karena dulu suaminya dibunuh pake samurai itu. Jadilah dia jago. Agak ga ada hubungannya, namun namanya juga gw, jadi harusnya dimaafin aja ya.


Slipknot


Diperankan oleh Adam Beach. Tentu bukan temennya Adam So7. Slipknot ini sesungguhnya dari lubuk hati yang paling dalam, gw ga tau dia siapa! Ga membekas karakternya di benak gw men! Hahaha. Maaf ya.

Sebagai permintaan maaf, berikut lagu Slipknot untuk Anda



Joker


Wah! Biangnya ini mah. Tapi sebenernya Mas Jok ga ikutan di skwad ini sih. Dia hanya sebagai Puddlin a.ka pacarnya Mba Har. Ga bisa komentar banyak sih, soalnya dia gila. Jahat dan gila. Musuh utamanya Batman lah.

Diperankan oleh Jared Leto! Plis, gw tadinya mau naro fotonya Letto, band Indonesia. Tapi pasti udah ketebak, kan?


Rick Flag


Cakep! Sori kurang fokeus. Etapi beneran cakep. Dia seorang kolonel yang jadi pemimpin skwad ini. Jadi AW nugasin Rick buat jadi pengawas skwad ini. Kalo anggota skwad melanggar, langsung dicoret dari geng dan dibunuh dengan cara memencet tombol aplikasi yang ada di smartphone. Canggih bet. Kalo kata Mba Har, "Uw! Nice apps!"

Mas Rick ganteng ini pacaran sama June Moore. Suka kagetan kalo June lagi kerasukan Enchantress. Serem bet deh. Rick diperankan oleh Joel Kinnaman. Cakep. Sayang baru kawin kalo ga salah.

***

Capek ya bahasnya. Gw rasanya mau udahan aja karena nulis ginian aja sampe seminggu -___-

Oh iya. Setelah AW ngenalin skwadnya, dia pun membebaskan calon anggotanya dengan sebelumnya dibius dulu. Setelah dibius, semua dikumpulkan di entah dimana. Rame gitu banyak tentara. Lalu mereka semua dikasih kostum biar keren. Biar kang kostumnya nggak gaji buta juga sih ya.

Semua normal nih pilih-pilih baju kayak di korban pengungsian gitu. Rebutan. Pas giliran Harley pake baju, semua orang di situ yang notabene adalah laki, pada ngeliatin dia. Yaeyalah Margot Robbie kurang seksi apa? Dan Harleynya seperti biasa, cuek-cuek centil.



Abis semua pake kostum (dan Killer Crocs gw ga paham harus dikomen apa), mereka pun mulai menjalankan misi. Sebenernya misi utamanya memberantas...sesuatu. Yak, seperti biasa gw lupaan untuk hal penting ya.

Masih inget tentang Enchantress? Nah, AW ini memegang kendali atas roh horor itu. Tiap dia mau En bergerak, dia nyuruh June buat kerasukan. Kasian June-nya lah. Nah, pada suatu ketika, En ini ngeliat sejarah tentang dirinya dan entah gimana caranya produser mempertemukan En dengan kakak lelakinya. Kakak lelakinya ini orang jadul juga. Mereka pake bahasa zaman pithecantropus erectus sih gw rasa. Intinya kalo kata penerjemahnya (bukan Pein Akatsuki ya),

"Kak! Manusia jahat sama kita! Mereka sekarang pake mesin! Kita diterlantarkan! Kita harus balas dendam kak!

Kurang lebih gitu seinget gw. Maaf ya gw agak Dory nih. Oke pokoknya malahan si En lepas dari June gitu deh. Si AW tau dan langsung jantungnya En (yang mana ada di genggamannya AW) ditusuk-tusuk macam voodoo. Wuah si kakak lelaki langsung marah dong. Marah sekali. Naik pitam! Dia pun dengan magic spell-nya  (apa ya bahasa Indonesianya?) ingin menguasai dunia dan bikin basecamp di sebuah bangunan. Yaelah bangunan aja pake bikinan manusia, kan? Ga modal lu!

*anaknya agak emosi*




Setelah menenangkan emosi, gw nonton lagi sambil betulin kacamata 3D. Di situ skwad cihuy idola kita lagi masuk gedung memberantas musuh. Musuh dari mana? Awalnya gw juga bingung musuh dari mana sih, kok ada musuhnya? Lama-lama gw berusaha paham meskipun nggak paham. Kayak berusaha memahami pikiran si dia.
*brb nyetel Maliq n D'essentials*

Pokoknya baku hantam lah. Ribet ceritainnya. Kalo gw ceritain semua, kasian bioskop nggak laku dong? Nah, pokoknya baku hantam gitu-gitu, tiba-tiba Deadshot nemu file keji dan munkar mereka. Dia protes ke Rick. Dia pun keluar dari geng. Semua ikut keluar. Ujug-ujug mereka ternyata ke bar. Mabu-mabu bae sembari curhat. Cowo-cowo curhat deh, termasuk si Rick yang tiba-tiba masuk. Mau pesen Granita pake es, tapi nggak ada. Akhirnya dia curhat. Jadilah ini film curhat. Biasanya kalo suka curhat gitu, nantinya cinlok.

BODO AMAT DHE.

Lalala skwad itu bersatu kembali gara2 curhatannya Rick. Rick itu sebenernya curhat tentang Enchantress yang sekarang udah mulai menguasai. Jadi dia mikirin gimana ya ceweknya (June) yang kerasukan Enchantress? Masa kudu gw bunuh? Gitu deh. Akhirnya skwad bersatu padu kembali dan memiliki misi memberantas Enchantress dan kroni-kroninya.

Baku hantam kembali. Biasa deh itu berantem terus. Dan mas Diablo-nya-aku mulai memiliki peran penting yaitu ngebakar kakaknya Enchantress. Susah banget sampe akhirnya Diablo mati :(


Sedih banget.

Yah endingnya pasti skwad bunuh diri ini menang dan semua dapet keringanan hukuman. Semua bahagia. June Moore kembali menjadi Cara Delevigne. Rick Flag bahagia karena maen sama Victoria's Secret Angel, bukan sama JakAngel.

Film selesai. Dan gw pun lupa selesainya kayak gimana ya?

Menurut gw, ceritanya sih sebenernya agak kurang greget, cuma buat visualnya keren. Gw karena nonton IMAX (pas lagi kaya), jadi puas nontonnya. Setelah nonton itu, gw sama Sacha masih ngefans sama Harley Quinn. Pun si Opik. Pokoknya yang nggak ngerti DC, jadi pengen cari tau tentang DC hahaha.

DC: Dheya Cakep.

Sekian dan terima kasih.


*semua gambar Suicide Squad diambil dari IMDb*

You Might Also Like

0 komens

Subscribe