#BaliVacayWork2016 - The Beginning

2:34:00 PM

.

September kemarin, gw merasa well spent. Asik. Kenapa? Karena gw ke Bali dari tanggal 5 - 28 September 2016.

Mengapa gw bisa ke Bali? Hmm, gw akan bikin beberapa part tentang pengalaman gw di sana dalam kategori: #BaliVacayWork2016. Hup! Mari silakan...

***

Pada beberapa tahun yang lalu -sepupu gw, Dhira- magang di sebuah bakery sebelum dia melanjutkan studinya di STP Bandung (dulu NHI). Dia cerita tentang kehidupan di bakery itu ngapain aja, serunya gimana, bikin apa aja, sampe kirim-kirim foto roti yang dibuat. Seru bet, pikir gw.

Tahun ini, dia magang lagi untuk kebutuhan kampusnya, selama 6 bulan. Jadi judulnya Job Training. Gw pun kepikiran untuk ikutan magang juga meski hati ini ragu apakah boleh anak-non-sekolah-kuliner berjibaku di situ. Tanya ke om gw, om gw nanya ke owner-nya, dan gw diminta kirim portfolio hasil kue gw. Hm awkay. Setelah gw kirim, tadaaaa gw keterima dan disuruh cepet ke sana! Beliau amazed sama hasil kue gw dan (kata om gw) ada percakapan seperti ini...

X: Ini kue-kuenya ponakan gw...
Y: Wow! Sekolah pastry?
X: Kagak! Otodidak dia dari Youtube, majalah, gitu-gitu...
Y: Wah! Jadi nih anak! Bawa sini, gw poles!

Mobil kali ah, dipoles...
*dilempar tray panas*



kayak gitu sebagian kecil portfolio kue gw

Sayang seribu sayang digoyang bang, gw cuma bisa hampir sebulan magangnya. Kenapa? Karena ada nikahan Sarah di tanggal 4 September dan nikahan Chika di tanggal 2 Oktober. So, gw magang sekiranya di tanggal 6 September - 27 September aja dong :(

Sudahlah, akhirnya gw berangkat pake Lion Air dengan penerbangan jam 8:20 AM. Dari rumah, gw berangkat jam 4 pagi dengan Subuh dulu jam 5 di Pondok Labu. Sampai bandara jam berapa pemirsa? Jam 6 pagi sodara-sodara. Sungguh aku anak yang rajin lagipula berfaedah. Alhasil, gw nunggu lama deh di boarding room. Setelah baca buku (biar kesannya nggak anak gadget banget) dan pamer sepatu, panggilan untuk take off pun dikumandangkan.

barang diskonan mayan~

semenit setelah foto ini, ada bule cakep lewat :')

Epiknya, gw pengen pipis aja dong. Akhirnya gw tahan seribu tahan selama sejam 40 menit di atas pesawat. Iya, gw males pipis di pesawat.

POPCORN!

Sampailah gw di Ngurah Rai International Airport. Terakhir gw kesini tahun 2009, masih yaa gitu aja. Pas sekarang, wow bagus! Aku norak. Lalu gw naik bis bersama rombongan dan setelah sampai, gw langsung cari toilet untuk menuntaskan hasrat dan martabat yang dipendam tadi. Abis pipis, gw bergegas menuju ke baggage claim untuk mengambil koper 20kg gw. Ternyata di pintu keluar toilet menuju baggage claim, ada seorang cewek menunggu gw. Dia pake kerudung kayak gw, setinggi gw, dan mukanya baik kayak gw. Doi pun menyapa...

X: Halo, dari Jakarta kan? Sendirian ke Bali?
Y: Haii.. Iya hehe.. Sendiri juga?
X: Iyaa. Tadi kita satu pesawat, saya liat mbak sendirian juga kayak saya hehe...

Akhirnya kita pun ngobrol. Doi rumahnya di Kebayoran Baru dan ada tugas training di Bali selama 3 bulan. Kantornya bergerak di bidang supply kebutuhan hotel gitu. Di Bali dia nginep di hotel lalu cari kos deket kantornya. Orangnya nice dan kalo dari pembicaraan sih, lebih tua dari gw beberapa tahun hehe. Akhirnya setelah koper diambil, kita ngobrol dan pisah pas om gw muncul di permukaan bandara. Until we meet again, mbak-aku-lupa-namanya :D

*4 hari setelah nulis ini, gw inget namanya. Hai, Mbak Linda :)

Gw dan om gw mengarungi jalanan Denpasar menuju Kuta Utara, tepatnya Kerobokan. Di sanalah dimana gw menjemput Dhira pulang kerja dan tentu saja menjadi lokasi kerja gw esok harinya. Gw pun dikenalin ke sang owner dan beliau menyambut dengan bahagia gegap gempita.

Nggak sih. Biasa aja. Gw nggak disambut pake kalung bunga dan segelas minuman keras gitu kok. Jadi, ngobrol-ngobrol lah seputar gw akan masuk ke kitchen pastry dan selamat berjibaku esok hari!

NEXT:
Penasaran seperti apa bakery dan hari pertama saya? Apa? Tidak? Oh sama. Saya juga tidak penasaran kok...

*kemudian blognya nggak lanjut :(


**lanjut deng~~~

You Might Also Like

0 komens

Subscribe