#BaliVacayWork2016 - Aneka Olahan Terigu

8:02:00 PM

.
Judulnya mulai sedap. Jangan salah, ini tetap blog pribadi, bukan blog makanan.

Ya, isinya tetep banyakan makanan juga sih ya...

Pada post kali ini, gw hanya ingin pamer kue apa aja yang gw (dan sebagian besar Bu Nyoman selaku Head Pastry yang bikin). Sila...
*ps: kualitas gambarnya nggak kece ala-ala, karena gw ngumpet-ngumpet malu ngambilnya*


Ini adalah blueberry cheesecake. Temanya Star Wars. Itu lightsaber bikin sendiri pake cokelat, loh! Siapa yang bikin? Bli Lalit, bukan gw. Haha.



Ini almond dacquoise (baca: dak-wa). Kue ini terbuat dari almond cake dan chocolate ganache. Rasanya manis dan pahit kacang gitu. FYI, gw nggak suka kacang, jadi gw bilang ini pahit kacang hehe



Tiramisu. Tiramisu di sini terbuat dari bahan yang sungguh ternyata agak ribet dan banyak. Nggak seperti yang gw biasa bikin. Rasanya ringan dan enak kalo dimakan dingin. 



Salah satu tugas anak pastry adalah mendekor donat bikinan anak bakery. Jadi mereka bakalan ngasih tray yang berisi donat dan tulisan harus didekor apakah ini. Kalo isi donat coklat, ya coklat, vanila, ya vanila, banana, dekornya milk chocolate dengan strawberry chocolate

Nah ini adalah donat yang pas dikasih ke gw, bertuliskan

"CERES REMBO"

What? Apa in....WHAAAT!

Sis dan bro, maksudnya adalah, "CERES RAINBOW"

Gw pun menangis dibawah oven panas......


Kalo ini lebihan donat strawberry yang iseng gw pakein CERES REMBO. Pengennya sih bukan sprinkles kayak gini, tapi beneran "ceres" supaya mirip donatnya Homer Simpsons.



Tiramisu individual. Paaaling sering gw bikin. Kadang disuruh bikin satu adonan, eh pas udah jadi, disuruh lagi bikin setengah adonan. Dua jam kemudian, disuruh bikin satu adonan lagi. Heu kenapa ngga sekalian ajuaaah? Tapi dengan begitu sih gw jadi inget resepnya terus...



Ini caramel coffee. Belom pernah bikin sih gw, tapi tau resepnya. Unik yak bentuknya. Atasnya itu ada glaze karamel ditabur ituan. Iya, gw lupa namanya. Lalu ditempel panel dari chocolate milk.



Ini strawberry cheesecake dari penampakan samping. Pake jaconde gitu lucu banget. Jaconde itu yang garis-garis coklat dan putih. 



Kalo ini baked cheesecake. Teksturnya padat dan sesungguhnya kenyang banget sih kalo dimakan dua slice.

Sekian.


NEXT:
Ketemuan random dengan teman SMA. Absurd.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe