#BaliVacayWork2016 - Tour de Pasar

9:27:00 PM

.
BLOG APAAN INI KEISI CUMA PAS SENGGANG AJA?


Udah kayak skripsian aja, lanjutin pas lagi senggang doang~
*tiup-tiup kuteks*

Gw mau lanjutin post tentang...ya, bahkan gw lupa nama hashtagnya apa. #BaliVacayWork2016 kalo nggak salah. Oia bener. Terakhir gw janji mau nulis tentang pertemuan dengan rekan lawas gw di Bali. Oke mari silakan...

***

Jadi, ada temen SMA gw, namanya Wilma. Pas SMA tuh geng kita, denimogiwinidy, memang nama sebenarnya, tolong jangan protes, selalu ngumpul di rumah dia sepulang sekolah. Base camp lah nama bekennya. Nah, setelah lulus, kita pisah buat kuliah - kerja time. Lalu dia nikah dan abis itu berkediaman di Bali. Doi juga udah punya anak lucu banget namanya Gianna. Kalo suka nonton Return of Superman, dia mirip Lohee/Rohui. MIRIP BANGET PAS MASIH GENDUT!

Kedatangan gw di Bali ini, gw langsung line sama dia ngajak temu. Tapi berhubung gw masih bingung dan belom terbiasa dengan shift kerja BaBe, jadilah tertunda terus. Sampe akhirnya gw mau beli oleh-oleh dan Wilma tiba-tiba ngeLine gw ngajak ketemuan. AH TEPAT SEKALI. Langsung gw minta temenin beli oleh-oleh saat gw day off di hari...Minggu kalo nggak salah.

Di tempat yang sudah kita janjikan, yaitu di Erlangga Teuku Umar, kita bersua. Oia, itu pertama kalinya gw naik Gojek. Pas mau naik...

Driver: Ayok langsung..
Gw: Eh, helmnya pak?
Driver: Pake helm mbaknya?
Gw: Lho? Iya dong pak..
Driver: Kirain karena udah pake kerudung, jadi nggak usah pake helm
Gw: Oooh tetep pake kok pak, kan buat keselamatan... *senyum jumawa penuh wibawa*

Iya gw baru inget. Di Bali itu kalo pake peci, kerudung, atau apapun yang berhubungan dengan keagamaan, nggak wajib pake helm. Don't ask why, karena gw pun nggak tau hehe...

Setelah gw ketemu Wilma, langsung gw tanya kok nggak aja si Gia. Katanya repot, jadi nanti aja gw mampir ke rumah dia di Jimbaran. Baiklah, saatnya the power of emak-emak shoppiiiiing!

Perlu nggak sih gw bilang kalo Erlangga itu murah banget Ya Allah? Serius, murah banget. Gw beli ina inu ina inu buat orang, buat keluarga, tapi nggak beli buat diri sendiri. Kebiasaan. Akhirnya gw beli body butter strawberry yang packaging-nya mirip Pagoda Pastilles. Gw pikir hanya ada di Bali. Ternyata dua bulan kemudian, gw nemu di list barang GoMart, ADA AJA LOH DI ALFAMIDI DEKET RUMAH. Asli, hati gw kayak diiris-iris pake pemotong kertas di tukang fotokopi.

Setelah puas khilaf, gw nanya Wilma, dimanakah gw bisa mendapatkan Pia Legong yang katanya sungguh lezat lagipula legendaris itu. Gw pribadi sih, biasa aja sama pia itu. Lebih suka pie susu. Eh nggak juga. Gw lebih suka diberikan kasih sayang dari orang tua. 

Iya maaf.

diambil dari sindang

Pia Legong itu sebenernya pesanan dua orang di Jakarta. Yang satu fine aja kalo ngga dikasih, tapi yang satu lagi rese banget kalo ngga dikasih. Jadilah dengan berbekal Googling dan tanya sekitar, gw tidak mendapatkan Pia Legong itu hahaha. Wilma bilang pun udah telat kalo mau kesana sekarang. Iya sih, udah jam 4 juga ceu. Saatnya gw pupuskan harapan buat membeli oleh-oleh terbaik (katanya) buat si dua orang itu. Siapa sih dua orang itu? Spesial?

Kagak sih. HAHAHA. Cuma gw kan anaknya suka ditantang, jadi kalo ga dapet rasanya gemes-gemes rawr gitu. Apalagi belinya kudu perjuangan, jadi makin penasaran gw masa iya ngga bisa sih cih. Ternyata emang engga. Hahaha.

Okelah lanjut. Gw dan Wilma pun dijemput sama Han, suaminya Wilma. Saat itu Teuku Umar hujan deras. Tapi di bagian lain nggak. Nah, Wilma ternyata ditugasi sama mamanya buat ke pasar tradisional (lupa namanya) beli ayam. Selama jadi orang Bali, doi belom pernah ke pasar tradisional. Jadilah kita yang udah bertahun-tahun nggak ketemu, malah wisata ke pasar ujan-ujanan. Sip. 

Agak "beda" sih, pemandangan pasar tradisional di Bali dan di Jakarta. Bedanya apa? Ini...

Gw: *fokus ngeliatin ke satu sudut pedagang yang jual daging*
Wilma: *fokus cari ayam*
Gw: Wil, itu ayam tuh di sana
Wilma: Oia bener Dhe. Hihi. Eh, itu apaan sih? 
Gw: Lo...nggak tau?
Wilma: Nggak. Apaan sih?
Gw: Kaki babi. Kan lo makan Wil masa ngga tau :(
Wilma: Hah masa? HAHAHA oia bener! Ya mana gw makan kakinya Dhe hahaha

Ya. Sesungguhnya itu kali pertama gw liat kaki dan kepala babi dijual live di depan mata gw. Ya maklum gw kan nggak makan itu, jadi kaget sendiri. Nggak cuma kaki dan kepala sih, ada usus, daging, dan kawan-kawannya yang gw juga nggak tau itu apaan. Wilma beli ayam sama udang doang soalnya.

Setelah ke pasar, ternyata tur gw masih berlanjut. Kita ke sebuah swalayan yang murah, lengkap, tapi agak anyep menurut gw hahaha. Di sana Wilma nyari barang yang sehat dan sangat elit. Apa itu?


KEMBANG TAHU.
diambil dari sindang

Jauh-jauh gw ke Bali buat nemenin temen beli kembang tahu! Sip. Di swalayan itu gw juga liat banyak benda-benda baru yang unik di mata gw. Kayak beberapa bagian dari daging babi (penasaran doang sih, ga tertarik buat makan juga haha), trus yang paling absurd menurut gw adalah, TULANG AYAM DIJUALIN AJA DONG! Seriyus, tulang ayam beneran tulangnya, dijual di poultry section gitu. Kalo kulit ayam, masih bisa menerima lah gw. Lah tulang! Oke buat kaldu, tapi...aneh.

Selesai dengan ketakjuban gw, kita menuju Jimbaran buat ke rumah Wilma, naro ayam dan udang, ambil Gia, lalu makan malam bersama. Ke Jimbaran ini ngelewatin tol yang di atas laut. Iya, literally di atas laut bok! Asli gw norak banget. Baru kenal sama Han hari itu (ya pas nikahan mereka gw dateng sih, tapi gitu doang kan), gw langsung teriak-teriak, "OMG BENERAN INI GW DI ATAS LAUT KEREN AMAT WUAAA~"

Gw rasa si Han pengen ceburin gw ke laut saat itu kalo nggak inget ada Wilma di sebelahnya. Apa jangan-jangan Wilma juga pengen ceburin gw ke laut? Ya bebas lah...

Sampailah gw di rumah Wilma. Sebelum turun dari mobil, gw berpesan agar anjing mereka dikandangin dulu soalnya gw takut hehe. Setelah aman dan tentram, gw turun dan kenalan sama Gia yang baru lancar belajar jalan. Main-main sebentar, dan kita cus bersama nyokapnya Wilma juga ke Denpasar. Tadinya mau makan Bebek Slamet, etapi ya di Depok kan ada ya. Pokoknya gw sih apa aja, asal "bisa" gw makan :D

Akhirnya kita makan di Visnoe. Tempat makan ikan diapain aja. Gw pesen Mie Kakap harganya cuman IDR 35K kalo nggak salah. Lumayan rasanya, kuahnya berasa jahenya. Cuma ikannya kecil aja hahaha.





Setelah makan dan foto-foto, gw dianter pulang deh. Hore bahagia. Terima kasih Wilma's family :**

Bonus: 
Gianna Azelin :*





BONUS TERBONUS:

Rohui vs Gianna

MIRIP KAAAAAAAAN????


NEXT:
Drama nebeng Kresna. Penting.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe