#BaliVacayWork2016 - BUKA BAJU?

5:28:00 PM

.
Apuaaaah? BUKA BAJU?!

Blog apa ini? Sudah memiliki tingkat keabsurd-an yang tinggi, juga sangat tidak menjunjung wibawa sekali. Ckck
*kemudian di-banned*
*ejangan dong jangan nanti saya curhat absurd dimana?*

Ehm, jadi BUKA BAJU di sini adalah sebuah tempat makan yang berada di Bali, tepatnya di Jalan Teuku Umar. BUKA BAJU itu apa sih?

BUKA BAJU
GUBUK MAKAN BAKSO KEJU.

He euh, tempat makan basoh pake kiju. Jadi di dalem baksonya, setelah kita gigit, ada keju meleleh mesra yang keluar. Cukup terkenal dan Dhira merekomendasikan ke gw. Oke, we'll try!

***

Suatu hari di jam istirahat, gw bertiga Dhira dan Dea pengen makan bakso. Tiba-tiba tercetus sebuah ide gemerlap nan berlian. Yha! BUKA BAJU aja yok!
*kemudian kita buka baju beneran*

Ide tersebut ditanggap manis dan langsung meluncur dengan motor ke BUKA BAJU ini. Pas gw melangkah, tempatnya cocok buat anak muda. Gaya-gaya industrial gitu. Kursi dan meja kayu, ada kursi kaleng juga, meja dari semen, plafon warna kuning, jendela besar, dan bata expose di salah satu dinding. Dominasi warnanya lebih ke kuning gitu. Mungkin diambil dari warna keju meleleh itu kali ya.

Tempatnya sendiri bersih dan nyaman buat hangout. Cocok sih buat hangout sama temen ato keluarga. Pas gw dateng sih, ada banyak turis yang makan di situ jadi cukup rame.

gambar dari sini

Gw dan kolega (cailah) mengambil tempat di teras supaya banyak angin. Pas liat menu, mata gw langsung tertuju pada logonya. Logonya men! Tadinya gw mikir ini logo apaan. Gambarnya mirip ulekan soalnya. Tapi masa iya ini ulekan sih, kan tempat makan bakso, ya? Dari bentuknya yang bulat sih, ya, bakso. Tapi... Oh, ini keju kali ya. Tapi masa iya? Aneh ah. Yah, intinya gw kurang sreg sama logonya lah. Penting banget emang bahas logo di sini padahal udah laper hingga ke ujung rambut.



Pas kita lagi ngobrol-ngobrol penuh takwa, tiba-tiba Kresna (akan ada post epic yang menyangkut doi) datang dan ikut makan. Mukanya masih beler ngantuk karena lagi dapet day off di bakery. Oia, dia anak bakery. Oke lanjut.

Gw pesen ini.



Menarik. Pertama, gw coba dulu si bakso kejunya. Pas gw potong...



LAH PANTESAN LOGONYA BEGITU! Kejunya meleleh begitu. Hmm...

Gimana rasanya? Kalo gw pribadi, dari tekstur baksonya sendiri sih agak keras. Kurang empuk dikit lagi. Agak beda memang kalo gw rasain dari bakso favorit gw di Depok. Kalau dari kejunya, bukan mozarella. Kejunya cheddar cheese melt, kayaknya. Makanya dia pas dimasak, kan panas. Pas dipotong, dia meleleh. Selain bakso keju, gw juga makan bakso keju bakarnya. Sama sih, tekstur baksonya agak keras, tapi bumbunya enak. Gw lebih memilih bakso keju bakar, dibanding bakso kuahnya.



Kurang lebih begitu komentar hamba. Kalo mau nyoba, silakan dateng ke:



BUKA BAJU
Jl. Teuku Umar Barat No. 79, Denpasar, Bali

Selamat mencoba!


NEXT:
We scream for the ice cream! Tempat makan eskrim termainstream dan tersepi (tapi enak) yang gw sambangi. Mari!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe