Media Coverage #2: Masuk TV!

10:41:00 PM

.
Cie~

Iya, gw diliput TV lagi. Ehm, sebenernya bukan diliput, tapi lebih ke apa ya? Baking bareng bersama kru? Ngga juga. Pokoknya gitu.

Awalnya di tahun 2016 (kayaknya), gw dikontak sama reporter Trans7 untuk bersediakah netizen membuat cupcake dan cookies berbentuk kuda dan penguin. Sang reporter tahu nomer gw dari senior gw, Irna. Irna ini dulu kerja di Trans7, lalu resign dan bikin usaha cupcake Gula Gurih. Yha, sama kayak gw yang resign dari agency dan publisher, ujung-ujungnya ke kue hahaha.

Oh iya tadi lagi cerita. Nah gw kaget dong. Wow! Gw iyakan aja dengan mikir apa aja yang harus gw perbuat supaya tampil di TV tidak merusak retina penonton. Saat itu gw baru turun dari Gunung Kareumbi, sinyal hp terisolir, dan besoknya syuting. Setengah tepar gw mempersiapkan bahan dan pre-made cake supaya cepat proses syutingnya.

Hari H, kru datang Magrib ke rumah gw. Jadi setelah shalat, syuting dimulai. Karena pake ada acara bikin figurin, jadilah...kelar syuting sampe jam 11 malam! Rumah udah kayak Safari Night, badan mirip gorengan kemaren, tetapi hatiku senang karena pertama kali syuting dengan membawa pekerjaan utama, passion gw ;)

Minggu berselang, muncullah gw di TV. ASLI MUKA GW YHAAAA NGGAK BEDAKAN, NGGAK LIPEN, KERUDUNG GELAP, YASALAM NGGAK BANGET.

*that's why nggak gw share nama acaranya apa di sini hahahhahaa.



Tahun pun berganti. Gw sudah lebih bermartabat dan matang. Matang di pohon. April lalu gw kembali dihubungi oleh kru Trans7. Tapi kali ini programnya beda. Sifatnya sama-sama news, tapi beda jam tayang dan cara "penyajian"nya. Kalo di program sebelumnya gw cuma diliput bikin kue aja tanpa ngomong, kali ini gw ada interaksi sama reporternya.

Oh iya, pas lagi nawar hari syuting, gw risau banget. Karena saat itu gw lagi ngerjain freelance 250 biji artikel dengan deadline minggu depannya. Wakacaw. Akhirnya gw susun jadwal dan mengiyakan hari Jumat syuting, setelah Jumatan. Eh apa Kamis? Poho ah.

Menjelang hari syuting, gw pun googling resep. Kenapa harus googling? Karena gw diminta bikin GINGERBREAD HOUSE! Apakah! Gw seumur-umur belom pernah bikin kue jahe itu. Olahan jahe yang gw suka itu cuma wedang ronde doang. Akhirnya, gw pun googling resep gingerbread, mulai dari khusus buat bikin rumah, yang buat gingerbread man, soft cookies, pengertian molases, cara bikin royal icing, dan lainnya. Kayaknya sekitar 10 resep gw kumpulin dan pelajari yang mana yang paling baik. Sepuluh ciyn~

Hari H tiba. Gw udah mempersiapkan dan jauh lebih santai karena ya~yaudah. Kru datang jam 4 dan langsung setting lampu di teras. Syuting di luar bok. Ngilu aja gw diliatin tetangga-tetangga jelata *plak!*

Lalala syuting dimulai. Fun sih, karena ada interaksi. Surprisingly, syuting hanya 2 jam. Jadi adzan Magrib, kita udah matiin kamera. Keren.

Ini hasilnya. Jangan cerca gw. Gw tahu kalian bangga, kan? Hiahaha



HAHAHAHAHAHA

*post ini didedikasikan untuk yang belom dan kepengen nonton. HAHAHA MUKA W AU AH!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe