Movie Review: Thor: Ragnarok (VERY SPOILER)

12:15:00 AM

.
Woah! Udah lama nggak nulis movie review nirfaedah lagipula bertebar spoiler sana sini. Kangen juga. Pas banget Senin kemarin gw nonton Thor: Ragnarok sama temen-temen ET jadi bisa menebar kisah di sini. Yuk ah!

To be honest, gw jarang banget nonton film Marvel. Maksudnya, nggak diseriusin. Emangnya lagi sama lo? #EH #WOY!

Sori. Gw biasanya random aja nonton film, mau itu DC, Marvel, atau FTV Sinemart. Jadi bisa dibilang gw bukan penggiat alias movie goer lah. Kalau didata, film DC yang gw tonton aja cuma Man of Steel, BvS, Suicide Squad (yang mana karena nonton bareng temen-temen), dan Wonder Woman (karena pengen tau Gal Gadot kenapa bisa cantik). Buat film Marvel agak banyakan, gw nonton Iron Man semuanya, Spiderman 1-3 (yang mana gw baru tau dia Marvel hahaha), Avengers Age of Ultron (gara-gara kejebak di PVJ), Civil War (karena mulai jatuh cinta sama mas Evans), Guardians of the Galaxy 1&2, Dr Strange (you know why, right?) dan terakhir ini, Thor.

Gw kemarin-kemarin sukanya emang cuma sama Chris Evans dan Benedict Cumberbatch yang mana baru ada di Dr Strange. Gw suka sama Evans karena... cakep. Cakepnya tuh mulus gitu kayak jalanan abis dicor. Badannya juga bikin otak gemes. Ya gitu. Thor? Gw ngga begitu suka karena GONDRONG. Iya, gw ngga suka liat mas-mas gondrong meski itu gantengnya bikin pengen borong make up.

Kemudian, hati gw berubah setelah lihat video Cinta Laura wawancara sama Evans dan Hemsworth. Disitu mereka cute banget. Hemsworth setelah tahu Cinta anak Indonesia, DIA NGOMONG PAKE BAHASA INDONESIA! Ya Allah. Hatiku seperti dibolak-balikkan layaknya martabak telor. Gw pun jatuh cinta. Lalu karena belum pernah nonton Thor, gw pun nonton yang 1 dan 2 setengah (ketiduran) sebelum nonton yang ketiga. Setelah nonton yang ketiga, gw pun balik ke yang ke-2, The Dark World. Menarique.



Lalu seperti apa reviewnya kenapa panjang banget prolognya Teh? Karena untuk menginfokan terlebih dahulu bahwa gw memang bukan jamaah Marvel seutuhnya. Jadi kalo ada yang salah atau ngasal, ya mon maap lahir batin :*


THOR: RAGNAROK (2017)


source
Adegan pertama adalah Thor digulung pake rantai besi dan digantung layaknya daging kebab di kediaman Surtur, si besi berapi-api kayak iblis. Gw bingung kenapa dia ketangkep, padahal ending di Dark World perasaan nggak ketangkep. Tapi yaudah. Selama dia ganteng, bebas beb.

Dari awal aja, udah humor banget. Dari kata-katanya, badannya yang muter sendiri, sampe musik yang nggak sesuai sama timing. Asli konyol sih. Konyolnya nggak separah Lego Batman, tapi sedikit mendekati Guardians of the Galaxy.

Jadi ceritanya di sini si Thor setelah berhasil menghancurkan Surtur, dia mudik ke Garut. Maklum, Asli Garut(d) a.ka Asgard. Di sana dia nyamperin Father Odin yang lagi khusyuk nonton drama. Drama ketika Loki "mati" dan Thor sedih gitu. Selesai nonton, Thor nyamperin bapaknya. Orang normal sih kalo pulang kampung gitu ketemu bapak, salaman ya nanya apa kabar sambil bawain oleh-oleh baju koko atau peci gitu. Eh si Thor malah agak berantem gimana gitu sama bapaknya.

Mengapa? Karena oh karena, Father Odin adalah Loki yang sedang menyamar. Hyaela. Loki tuh ya beneran deh. Hobi banget ngerusak kebahagiaan Thor. Sirik-sirik gemest gitu. Thor nanya bapak mana bapak. Alhamdulillah jawabannya bukan, "di Jonggol". Plis.

Atas bantuan Heimdall, Thor dan Loki dikirim ke bumi mencari Odin. Nah, ini salah satu bagian favorit gw. Mereka berdua ternyata ke tempatnya...

DOCTOR STRANGE!

Hahaha! Pantes pas after creditnya Dr Strange, ada Thor. Di situ Thor kayak mas-mas cari kerja. Gondrong, pake hoodie, bawa payung (alias Mjolnir). Loki sih rapi. Dia tuh slim banget deh. Kayak manager yang gajinya masih dipake buat nabung cicilan KPR. Belom setaraf komisaris perusahaan yang tipe hobi traveling "busy enjoying my life, darling".

source
Di situ, Dr Strange lawak banget huhu mau nangis. Dia mengirimkan Thor dan Loki ke tempat Odin berada. Odin berada di suatu pinggir laut kayak Inggris gitu tapi pake teknologi green screen. Ya gw maklumi aja, mungkin itu sebenernya di Jonas Photo atau Malibu.

Odin bilang kalau mereka punya kakak cewek, namanya Hela. Gw nggak tau ya nama panjangnya Hela ini siapa. Hela Odindaughter? Entah. Pas Odin hilang, Hela tiba-tiba muncul dengan rambut yang "I woke up like this". Rasanya ingin ku bawa ke salon terdekat. Tapi ternyata Hela jago. Sekali merapikan rambutnya ke belakang, langsung tersasak secara sempurna!

source

Hela ini cool banget. Bayangin aja, Mjolnir punya Thor bisa ancur! Gw pun langsung kehilangan percaya diri. Tapi ternyata ya namanya juga film, ada aja cara ngalahin Mbak Hela ini. Mereka bertiga berantem dan berlanjut ke jembatan pelangi itu. Thor pun kelempar ke sebuah tempat isinya rongsokan warna-warni.

Dia ketemu dengan Valkyrie yang saat itu bukan jadi Valkyrie (ribet). Mbak Val ini menculik Thor ke kediaman Grand Master. Jeff Goldblum ini sumpah ya ga keliatan udah opa-opa. Trus disitu dia kayak dijadikan contender. Tau kan kayak buat dijadiin tarung sabung ayam. Sebelum tarung, si Thor dicukur rambutnya oleh...

STAN LEE!




*Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Lee

Ngakak meledak gw si Thor teriak-teriak ngga mau dipotong. Kayak bocah di Kiddy Cuts. Tapi justru gw menunggu-nunggu Thor dipotong rambutnya karenaaaa

GANTENG BANGET SUBHANALLAH!!!


source
Lemes ini jantung pindah ke tumit. Gw mulai mempertimbangkan hubungan gw sama Bradley sih kalo gini caranya. Ga sehat. Oke lanjut.

Seperti yang terlihat di trailer, Thor ternyata berhadapan dengan Hulk. Seketika Loki (yang jadi bro-nya si Grandmaster) langsung shock dan panik. Ngakak lagi gw. Karena dulu Loki pernah dibanting mirip adonan roti sama si Hulk. Pantes dia pengen kabur ke planet lain.

Lalala dengan daya dan upaya, Thor berusaha membujuk dengan bilang, "a friend from work" ke Hulk. Namun gagal. Mereka pun akhirnya bertarung. Setelah bertarung, mereka dibawa ke ruangan buat istirahat. Di situ penonton yang budiman bisa melihat badannya Chris Hemsworth sebelum pake baju dengan...

HHHHHHHH

*oke tumit gw pusing*
*sesek napas*

source
Thor dan Hulk ngobrol. Sumpah ya obrolannya di sini Hulknya kayak balita banget moodnya. "Hulk sad". Ngakak mulu gw bersama penonton lainnya. Thor pun menyusun strategi buat membentuk tim menghancurkan Hela. Jadi seperti yang belum pernah gw ceritakan, Hela ingin membinasakan Asgard. Ternyata dulu Hela tuh kayak ada kisah kekalahan. Ah gitu deh ribet. Thor mengumpulkan orang kayak Hulk, Loki, dan Valkyrie buat membentuk...

THE REVENGERS!



source
Ngakak sampe sedih. Intinya, mereka pun berjibaku melawan keganasan Hela. Pokoknya gitu deh ya. Endingnya ya pasti ketebak. Oh, matanya Thor satu bolong, jadi kayak Odin.

Menurut gw, film ketiga Thor ini fresh dan lawak banget. Beda dengan dua sebelumnya yang serius. Trus di sini juga ditunjukkin hubungan kakak adek yang adeknya cunihin tapi kakaknya bloon gampang diperdaya. Ya pada akhirnya mereka bersama juga sih. Sweet lah. Trus juga yang bikin ngakak lagi tuh scene-scene Hulk x Thor & Banner x Thor. Hulk yang baperan, Banner yang panikan tapi pinter, dan Thor yang berasa jago tuh menurut gw bumbu komedi yang kuat sih. Scene Thor menenangkan Hulk kayak dia adalah Natasha aja itu kocak banget. Trus pas masukin password buat naik pesawatnya, Thor bilang, "The strongest Avenger", kampret. Berasa oke banget dese.

source

Sutradaranya juga beda dari sebelumnya. Taika Waititi, sutradara asal New Zealand ini sukses bikin Thor jadi komedi. Temen-temen gw bilang kalo film ini komedinya kayak too much dan ngga dikasih kesempatan buat napas di action. Kalau Guardians of the Galaxy kan porsinya pas (yang ke-1), sementara Thor: Ragnarok ini nggak. Terlalu komedi katanya. Tapi ya kalau buat gw pribadi, ini oke banget sih. Sisi benga-nya Thor dan cunihin-nya Loki dapet banget. Waititi ini juga jadi dubbernya si Korg yang ala-ala motivator Tung Desem Waringin. Badan batu, eh suaranya sweet penuh motivasi ckck. Oh, scoring-nya juga cakep. Lagunya Immigrant Song - Led Zeppelin itu pas banget buat Thor yang bisepnya minta digelayutin.

source

Overall, gw suka sih. Saking sukanya sampe gw nonton aneka video tentang film ini mulai dari behind the scenes sampe pas Waititi live di IGnya syuting hari terakhir. Suka!

Okelah gw udahan dulu. Mau latihan main ludo biar nggak kalah melulu. Selamat menonton buat yang belum menonton (I told ya, spoilernya total loh ini), dan yang ingin menonton lagi. Have a nice Weeknd! Eh, Selena sama Bieber jalan bareng lagi masa. Info aja.

Cup waw!

Ini ada sedikit oleh-oleh dari Thor yang soleh :)


di halte Transjakarta

depan Titan Fatmawati abis beli Kitchen Aid

waktu lagi wisata ke Masjid Kubah Mas

You Might Also Like

0 komens

Subscribe