Para Penepok Bulu dan Kehaluan Netizen

1:47:00 PM

.
Hmm badminton. Akhir-akhir ini gw bingung sama diri sendiri, kenapa suka banget sama badminton Indonesia? Ya bagus sih, tapi kadang gw ngerasa, "Gw gila apa gimana ya ini?". Segila apa emangnya? Jadi gini...

Flashback dulu deh. Gw udah kenal sama badminton itu sejak zamannya Susi Susanti, Alan Budikusuma, Ricky Subagja, dan Rexy Mainaky. Yaah tahun beranjak SD deh. 1996 kurang lebih. Tapi ya karena gw masih bocah di bawah umur, jadi ngga paham dan ngga inget apa-apa. Yang gw inget cuma, "Wah om Ricky ini ganteng yaa.."

Om Ricky Om Rexy

APA-APAAN ANAK UMUR 6 TAHUN BISA BILANG OM-OM GANTENG? DIAJARIN SIAPA INI ANAK, HAH?!

Yah begitulah. Pendidikan pria ganteng ternyata udah ditanamkan sejak gw lepas masa balita. Jangan-jangan pas masih zigot gw udah diasupi pendidikan ini? Entahlah. Pokoknya semua setuju kan kalo Ricky Subagja ganteng? Hingga kini.

Trus masuk deh zamannya Taufik Hidayat. Jujur gw juga ga inget siapa aja angkatannya Taufik. Gw cuma inget momen nonton pertandingannya Taufik di TV rumah nenek bareng keluarga. Tegang banget apalagi kalo lawan Lin Dan. Beuh, bawaannya ingin nyantet dia lah biar kalah. Oh, waktu itu kalo nggak salah masih pake sistem poin bisa kita dapat kalo posisi shuttlecock lagi di kita. Eh, gimana ya jelasinnya? Yah, gitu deh ya. Pokoknya naq-naq masa itu pasti paham lah.

Taufik vs Lin Dan

Gegap gempitanya Taufik ini pun membuat bokap gw mencetuskan pertanyaan ke gw saat kita lagi main badminton depan rumah. Katanya, "Teh, mau ga kalo masuk klub bulu tangkis?"

Di situ gw yang mikir, "Uwooo keren! Tapi capek ya. Nanti sekolah gimana? Ngerjain peer gimana? Latihannya gimana? Tapi keren..."

Gw pun bilang mau. Meski dengan pikiran cetek dan sok rajin kayak gimana bagi waktu sekolahnya. Ih sok rajin juga ya gw, padahal kerjaannya main Barbie mulu. Nah, akhirnya bokap gw sempet tuh mau masukin gw ke klub. Tapi entah kenapa sampe hari ini detik ini gw menulis, gw ngga dimasuk-masukin ke klub manapun. Gw juga ngga tau alasannya kenapa ngga jadi. Mungkin karena bokap gw melihat tingkat cemen gw yang terlampau tinggi dibanding talenta tepok bulu gw.

Era Taufik masih gw ikutin sampe gw beranjak dewasa. Lalu doi pun pensiun. Trus kalo ngga salah abis itu bikin Taufik Arena di daerah Ciracas. Nah saat itu, gw udah punya catering. Istrinya Pak Agum Gumelar (which is mertuanya Taufik) sering pesen catering ke gw. Taufik Arena pun kalo ada acara, pesennya ke gw. Di situ gw ngerasa biasa aja. Ngga spesial yang gimana gitu karena kesukaan gw terhadap badminton (dan Taufik) mulai memudar. Kayak lagu Rossa, pudar. Jadi ada catering di situ, ada Taufik di situ pun, ya biasa aja.

Pas Asian Games 2018, ada acara di rumah Bu Agum pake catering gw. Ternyata acaranya nobar AG yang disponsori oleh suatu brand. Host-nya tentu Taufik Hidayat dan Ami Gumelar dong. Di situ mereka ngundang temen-temennya kayak Rico Ceper, Meilky Bajaj, Komeng, dan lain-lain. Rame lah ya. Secara nggak semua acara (catering) kudu gw tungguin, jadilah waiter aja yang di sana. Yaudah gw kabur ke mana gitu lupa.

Bener-bener yang biasa aja, ga ada keinginan buat ketemu Taufik (bahkan gw belom pernah ketemu langsung hahaha). Sekali lagi, napsu gw sama badminton sudah sangat mereda. Gw sempet mikir, mungkin kalo ini catering pas gw kecil udah ada, gw udah norak minta foto bareng atau ikut nobar (siapa elu Dhe!) atau nyamar jadi raketnya supaya tetap jadi fans setia. Eaaa. Namun kedewasaan gw tetap meminta gw untuk melupakan hal-hal gila itu.

Suatu hari, gw nonton badminton AG di mana kita semua tahu hadirnya drama Ginting kakinya kram. Gw nggak tau siapa itu Ginting, gw cuma tau badminton baru tuh Kevin dan Gideon. Ealah ini Ginting ujug-ujug hadir mencuri hati para pirsawan dan pirsawati di rumah maupun di Istora. Ibarat pendekatan advertising nih, dia tuh pake emotional approach. Kita bener-bener fokus satu titik titik itu yaitu betisnya. Asli sih tangan gw sampe basah nonton dia terombang-ambing berusaha nepok bulu namun kaki tidak bisa diajak kompromi. Rasanya pengen teriak, "Ginting udah Ting! Sini kakak yang nepokin aja!"
*pake raket nyamuk



Dari pertandingan Ginting yang memikat para rakyat, gw pun lanjut nonton semua pertandingan...yang putra aja deng hehehe. Mulailah eike jatuh hati pada pesona dek Jojo yang memang sungguh memikat para kakak-kakak dan oma-oma haus biusan sayang. Selain Jojo, gw juga nonton Minions dong. Meski hati ini biasa aja ngga ketar ketir karena pasti menang. Jiwa sombong udah mendarah daging. Nah, ada lagi nih ganda putra yang pertama kali gw liat, "Eh, cakep nih lucu."

YHA SIAPA LAGI KALO BUKAN DUO FAJAR/RIAN ALIAS FajRi? Fokus kata "lucu" gw sih lebih ke Rian. Cuma ya karena gw saat itu menggila liat Jojo, jadi FajRi ini sedikit terabaikan. Tapi entah kenapa sepertinya gw sudah ditakdirkan untuk nonton badminton terus. Jadilah "ngga sengaja" ketonton si FajRi ini. Gw liat mainnya bagus meski ngga seterkenal Minions. Lama-lama ternyata mereka masuk final sampe sujud syukur kayak Bedah Rumah. What apakah ini Indonesian Finals???



Mereka pun dapet silver medal. Muka mereka makin beredar di mana-mana. Dan gw merasa Rian ini sungguh potensial sekali. Ya, potensial untuk memikat hati para wanita baik itu dedek-dedek, kakak-kakak, maupun tante-tante Indonesia. Ternyata emang bener, selain Jojo, Rian ini fansnya makin kesini makin membludak. Kalo Jojo banyak fans karena dia cakep, dapet emas AG, tutur katanya halus layaknya selimut bayi, dan "spontanitas buka baju". Nah, Rian ini banyak fans karena dia cakep, malu-malu, kalem, dan...GLOWING.



Sebagai perempuan normal yang dikaruniai jerawat di pipi, tentu gw merasa nyeseque liat mukanya doi yang glowing. Emang putih juga sih, tapi kayaknya sungguh bersinar. Sempet curiga dia cuci mukanya pake Sunlight, tapi setelah disinyalir oleh blognya Mbak Widya (wartawan PBSI), doi ternyata rajin sholat. SUNGGUH SUBHANALLAH BUKAN, PIRSAWAN DAN PIRSAWATI?

Gw pun makin menggila. Sebelum blog Mbak Wid terbit, gw udah menggila duluan sih. Di Instagram, jujur gw gengsi ngefollow mereka hahaha. Jadi follow pake akun Titamma hahaha. Tapi jangan salah, suggested search gw...



Huehehe. Bahkan fansclubnya gw stalking. Ya Allah. Di Twitter, gw follow Mbak Widya tadi dan...sebuah akun halu @aabadmintonpics. HAHAHAHA. Gw juga sering main ke akun-akun badminton Indonesia kayak badmintalk, badminton_INA, dll. Gw kadang malu kenapa sih gw gini ya? Tapi dari situ, gw jadi paham sedikit banyak tentang badminton. Tentang linesman, peraturan BWF, dan pastinya gosip-gosip para atlit hahaha. Youtube gw isinya badminton dan rerumpian di dalamnya. Belom lagi (alamak) gw suka nonton mereka kalo lagi live IG. Trus juga kumpulan IG story aneh-aneh. Dari mulai Jojo nyanyi2, Ican joget dangdut, Ginting main kartu, Kenas yang rame banget asli ini deh, Fajar si Majalaya kid yang heboh banget teriak, "LURRR!", Kevin yang suka iseng, dan... Rian a.ka Jombang (Jom) yang tetep kalem meski dia live IG sampe 11ribu viewers. Gila. Gw yang gila.

from @aabadmintonpics

from @aabadmintonpics

Huhuhu ada apa dengan w?

Jadi ya, gw suka bingung menempatkan diri. Apakah gw BL baru atau BL lama atau bukan BL? Karena gw udah nonton badminton dari sejak dedek-dedek glowing ini belom lahir, tapi baru paham dan suka beneran pasca AG kemaren. Gw pun bisa yang bela-belain nonton Japan dan China Open kemaren via livestreaming di Twitter! Astaga. Aku mulei menggila nih tiada obat. Gw juga ikut "drama"nya si Jom diledekin punya pacar polwan yang bikin hati netilu (netizen halu) terpotek-potek. Namun dikonfirmasi sama Mbak Wid dan netizen lain sih jawabannya tidak. Mas Jom tetap milique netilu sekalian.

Makin ke bawah makin halu aja gw. Kayak keliatan banget gw suka badminton karena ada yang cakep ya. Dari jaman Ricky sampe Rian. Ckck Dhe...

Sudahlah meski gw masih ingin berbagi halu, namun ku harus menutup post ini supaya tidak menular. Kasian Jom nanti pusing fansnya kebanyakan. Berikut foto-foto yang gw ambil dari website pibiesai~




Selipan Jojo boleh ya dikit. Meski hatiku sudah terpaut di Mz Jom~




Gimana? Napsir? Belom? Coba ikutin akun-akun yang gw sebutin di atas lalu tonton video-videonya di Youtube. Mudah-mudahan pirsawan dan pirsawati di rumah bisa mengontrol diri agar tidak halu seperti netilu lainnya.

Bonus!
Jika kelyan biasanya ngeliat Mz Jom kalem, pendiam, tidak banyak gerak kecuali saat bermain badminton, mungkin kudu ngeliat foto ini. I love sekali pokoknya!


Kalo Fajar gaya apa aja juga yaudahlah ya emang anaknya rame. Tapi mon maap, MZ JOM KENAPA PALING POJOK NAMUN MIRIP PAHLAWAN BERTOPENG?

Cute. HAHAHAHAHA udah ah!


You Might Also Like

0 komens

Subscribe