sebuah keempattahunan

8:17:00 PM


Wohoow! Sudah lama tak menyapa di thesapigila ini deh. Maklum sibuk. Sibuk nyari kesibukan. Eniwei, GUWA UDAH LULUS! Hahahaha akhirnya yah pemirsa :*


Akhirnya pada tanggal 21 Juni 2012 kemaren, gw sidang krispi dan dinyatakan lulus sidang. Mesti revisi krispinya dulu biar bisa sah dibilang S. Ikom! Hore! Gw akan menceritakan kronologis sidang gw. Ga penting ya? Bodo. Ini kan blog gw. Wooo…


Jadi saat gw udah mulai di acc krispinya sama dosen pembimbing gw, disitulah dimulai perjalanan liar ini. Kenapa gw sebut liar? Ini alasannya:

1.     syarat daftar sidang itu mesti pake fotocopy ijazah SMA yang dilegalisir. Dan gw baru sadar bahwa IJAZAH SMA GW ILANG! Tsakep. Gw ke sekolah gw, dan pihak sekolah bilang bahwa gw harus lapor ke kantor polisi untuk bikin surat kehilangan. Bro! Perjalanan gw lanjutkan ke kampus dengan harapan fotokopian ijazah gw (pas daftar kuliah) itu masih ada di bagian akademik. Dan pas gw kesitu, gw dinyatakan “wah ga ada. Tandanya kamu salah satu dari 81 orang yang belum menyerahkan fotokopi ijazah pas daftar kuliah”. Speechless. Gw turun ke lab. Disana ada Rangga, Ica, Jabet, dan lainnya. Gw pun depresi. Padahal itu tinggal 2 hari lagi pembukaan daftar sidang. Rasanya seperti sembelit menahun. Akhirnya untuk menghibur diri, gw makan nasi padang pake ayam gulai. Lalu tiba-tiba, ada telfon. Gw angkat dengan tangan penuh gulai marulai. Ternyata itu dari bagian akademik dan ternyata fotokopian ijazah gw KETEMU! Hore aku sidang mak!


2.     Syarat sidang selanjutnya adalah foto 4x6 background merah dengan memakai jaket almamater. Gw paling ga suka difoto serius. Soalnya gw jadi ga bisa ngegila. Tadinya abis dari sekolah gw, gw mau bikin pas foto di sebuah studio foto. Pas kesana, ternyata mesinnya lagi rusak. Tsakep. Akhirnya gw memutuskan untuk foto di kampus, tepatnya di studio fotografi dan dengan fotografer Mas Zack (dosen cuy!). okesip.  Abis maghrib, studio fotografi penuh dengan lelaki-lelaki lab yang membantu gw foto. Mereka bahu membahu mengganti background dengan warna merah. Dan arahan-arahan angle dari Mas Zack itu mantep sob. Gw berasa model Sophie Martin deh. Pemotretan selesai, saatnya pemindahan data digital yang mana besok pagi akan gw cetak.

Gw pun nyetak foto di sebuah merek dagang ternama pada kelasnya. Apasih. Trus gw nunggu lama banget demi apa aja. Masa iya nyetak pas foto aja sampe hampir 1 jam? Pake diedit segala. Dipakein Curve, Color Balance dan teman-temannya. Padahal itu udah tinggal cetak aja karena udah di retouch sama Mas Zack. Alhasil, ITU BACKGROUND FOTO GW KENAPA WARNA PINK MUDA???? Demit you sebuah merek dagang ternama!


Sebenernya masih banyak kisah lainnya, cuma itu doang yang paling uwoh di perjalanan liar ini. Sampai akhirnya gw bisa mendaftar untuk sidang di lantai 4, gw langsung nyengir-nyengir layaknya tante girang.

Pada suatu pagi di hari Jumat tanggal 15 Juni , gw ditelfon sama sekre bahwa gw akan sidang pada hari Kamis tanggal 21 JUNI 2012! Ini krezi! Bahkan persiapan gw untuk sidang itu nggak nyampe seminggu dong! Akhirnya pas abis nonton Communileague di hari Sabtunya, gw bersama Recil dan Mya pun browsing kue apa yang cucok buat sidang. Dan entah kenapa kita nggak nemu yang cucok. Malah jadi ngusulin cilok, cimol, pisang goreng pasir, cakwe, dan yang paling klimaks…getuk lindri! Mikir apa sih looo…

Persiapan nggak cuma makanan. Baju, celana, dan sepatu juga penting. Baju dan celana bahan akhirnya gw minta Tante Anny (temennya nyokap gw) buat bikinin. Sadisnya, gw ngasih baju dan celana jeans gw pada hari senin siang, pada hari Rabu siang juga itu udah jadi dan pas! Ini gila.

Balada sepatu juga gak kalah asoy. Dengan ditemenin Mya ke BloeM Plaza, gw berburu sepatu dengan hak tidak terlalu tinggi, warna hitam, dan semi formal. Kita langsung menjelajah ke Matahari. Jengjet ketemu! Tapi ukurannya masih agak terlalu gede. Akhirnya kita menjelajah isi emol tersebut. Dari toko ke toko tetep nggak nemu. Balik lagi ke Matahari. Balik lagi ke sepatu itu. Galau lagi. Keliling Matahari lagi. Balik lagi ke sepatu itu. Setelah BBMan sama nyokap gw, akhirnya gw pun membayar sepatu itu yang ternyata harganya dibawah budget gw, plus diskon pula! Beuh. Lumayan buat jajan anak cucu.

Baydewey tentang makanan, akhirnya nyokap gw memutuskan untuk bikin renbow kek, klaapertart, dan lasagna. Cucok! Soal minuman, gw serahkan semua ke Trio Ambisi. Tsakep ga sih? Lalu setelah semua terurus, gw pun membuat slide untuk presentasi. Setelah gw bikin, gw presentasi tuh depan Tryas dan Mas Edo. Hasilnya gw cuma bengong dan frustrasi Karena nggak bisa jawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Jduk.

Bagaimana dengan hari H? mari menuju ke postingan berikutnya! Ahay!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe