#3IdiotsTrip: Semarang Solo Yogya part 2

11:55:00 AM

Melanjut dari postingan sebelumnya, gw mau cerita tentang perjalanan kereta Solo - Yogyakarta. Tapi sebelumnya, izinkan gw tidur dulu ya. Sampai jumpa nanti Subuh :*

*Tidur beneran depan lektop*

Assalamualaikum! Gw beneran baru bangun hahaha. Mari lanjut...

DAY 2: masih Jumat, 16 Mei 2014
4 PM
Setelah 2 jam perjalanan naik kereta Prameks dengan harga IDR 6K, kita sampe juga ciyn di kotanya Kla Project! Pulang ke kotamuuuu~




bekpeker gagal, turis juga gagal


Bengong depan Malioboro kayak 3 anak ilang, akhirnya dijemput sama Cik Dita dan Koh Erik pake teksyong. Kita berlima ngineps asik (karena gratis) di Bumi Bunga yang ada di daerah Madukismo. JAUH BANGET. Emang. Tapi pas sampe sana, OMG BAGUS SEKALI YO~


Jadi Bumi Bunga ini adalah homestay punya Uwa Reni, uwa-nya Ceu Dyn. Ada 3 kamar yang bisa diinepin dengan harga sekitar tiga ratus ribuan. Tapi berhubung status kita saat itu adalah temennya Ceu Dyn yang sedang melancong, jadi deh numpang nginep a.ka gratis ehehehe. Ceu Dyn dan Cik Dita sekamar di rumah utama, Koh Erik sendirian di...entah di mana gw juga ga tau kamarnya, dan gw bareng sama Qachel di kamar yang-seharusnya-bayar-itu hahahaha. Kamarnya nyaman banget, selimutnya lucu, toiletnya bersih, bikin lupa kalo Mila Kunis udah hamil...

Dia hamil... Sama Ashton...
Tuh kan inget lagi :(((

Enivvei, di sana minum teh dulu dan makan lumpia yang dibawa Ceu Dyn yang mengaku sudah kenyang itu. Gw sama Qachel ngambil potongan lumpia sekitar 2-3 potong. Yang lain juga sekitar 1-2an. Trus ada yang ngambil 4 potong dan dihabisin sampe ludes di wadah. Nggak laper sih ceunah, tapi paling banyak ngambilnya... Ckckck. Emang kalo udah umur, yang muda kayak gw gini kudu banyak sabar dan pengertian ya... Ehehe~

*bentar lagi gw dilempar naget*
*sama koper*
*naget sekoper*

8 PM
Abis mandi dan ngecharge henfon (karena itu pilar kehidupan anak gaul), kita makan keluar di House of Raminten. Wihiii rame bangeeeet sampe keluar antrinya.


Dan...

Waiter: Atas nama siapa mbak?
Ceu Dyn: Cinta...
Waiter: Wah pas banget ya nanti kalo saya panggil. Ihihihi...

Ya begitulah kita berlima nunggu di bangku yang sudah disediakan (untuk waiting list) dengan khidmat. Khidmat nunggu kata-kata "ATAS NAMA CINTA!"
yang mana yang namanya Cinta? Sumpah muka gw busuk banget

Ternyata lama banget. Lama bangetnya sampe laper kuadrat. Tiba-tiba...

"Cinta... Cintaaa!"

HIH! Nggak pake "atas nama"-nya! Akhirnya kita masuk aja dan pesen menu dengan barbar karena murah banget. Pas lagi nunggu, tiba-tiba Momon, temen SMA gw, ngeLine bahwa dia udah di luar Raminten. Ah iya lupa, sebelumnya pas sampe di Bumi Bunga, gw udah ngeLine Momon kalo gw lagi di Yogya dan nyari tempat eskrim (belakangan gw baru tau namanya Artemi/Artemy/Artemis/Arthamevia?). Akhirnya pas gw bilang lagi di Raminten, dia akhirnya nyusulin gw dan niatnya mau nyulik sebentar sekalian main sama Kara, anaknya. Tapi berhubung gw rame-rame dan lagi nunggu pesenan, jadi nggak jadi diculik deh.

Gw keluar Raminten dan ketemu Momon. OMG bertahun-tahun nggak ketemu, nggak nyangka ketemunya di sini! Terus dia ngajak gw ke mobilnya sekalian kenalan sama suami dan si lucu Kara. Pas gw jalan ke arah luar, tiba-tiba gw ngeliat orang yang mukanya familiar banget.

"DEWOOO!"

Yaampun kaget gw ketemu temen SMA lainnya dalam beberapa menit aja dong! Dewo juga kaget. Momon juga kaget. Kita bertiga kaget. Mas waiter juga kaget. Supir taksi yang lewat juga kaget. Semua kaget. Kita senang karena semua kaget.

Apaan sih.

Gw ikut Momon dulu ke mobilnya buat ketemu Kara. Kara itu anaknya Momon yang umurnya udah 5 tahun (eh apa 6 ya?). Dari dia lahir, gw belom pernah ngeliat langsung. Cuma foto-fotonya aja. Sampe sekarang udah TK, baru ketemu.

"Salam dulu nih ama Tante Dheya..."
"AAAAAAAK TANTE AAAAAAAAAK AAAAAAK"

Untung Kara nurut aja apa kata ibunya. Sebenernya dia takut pasti ngeliat gw kejang-kejang dipanggil "Tante". Abis ngobrol sebentar, dia pergi ke tempat eskrim dan gw balik lagi ke Raminten. Ngobrol sama Dewo dan kerjaan barunya di Yogya.

Jadi dia tuh rumahnya kan di Sawangan juga, dulu kerjanya di Tebet. Pergi pulang tua dijalan. Akhirnya dia banting stir dan pindah ke Yogya buat jalanin usaha web dan ngerekrut anak-anak fresh graduate. Nah, mereka jadi penulis, doi jadi chief editornya gitu deh. Bisa dicek ke hipwee.com. Gw kalo bosen di kantor, suka juga baca ini haha. Soalnya bahasanya ringan & santai. Anak muda banget lah kayak gw. Abis cerita-cerita sambil ketawa dan kadang gosip, dia dan temen-temen kantornya dipanggil waiter buat masuk. Yaudah gw kembali juga ke teman-teman gw deh.

Oh iya, nunggu makanan di sini lama banget. Kalo lagi laper banget, gw sarankan sebelumnya makan apa dulu kek gitu. Makan temen. Pas makanan dateng, kita berlima barbar banget makannya kayak belom pernah makan dari esde.

Abis kenyang tak tentu arah, kita pulang naik teksyong lagi. Etapipak belom setengah jalan, DITURUNIN AJA DONG DI TENGAH JALAN! Berhubung ini di jalanan yang kira-kira jarang taksi, kita jalan ke arah McD yang kayaknya 500 meter lah. Gw lupa. Nggak bawa penggaris soalnya.

Dapet taksi, kita pulang ke Bumi Bunga dan... KOK GW MASIH LAPER YA?


DAY 3: Sabtu, 17 Mei 2014
5:45 AM
Suara di pintu "WOI DHEYANNE! KAMU GA BANGUN? INI UDAH JAM SEGINI LOH NANTI KETINGGALAN KERETA PULANG! BURU ATUH!"
Gw kaget. Sambil ngumpulin nyawa, gw mikir ini gw lagi di mana, kok depan gw ada kaca, kok selimutnya lucu, kok gw digantungin mulu...
Boong deng, gw nggak sempet mikir yang terakhir itu. Gw langsung lari ke kamar mandi. Mandi? Nggak, wudhu. GW BELOM SUBUH MEN! ALARM GW DAN QACHEL NGGAK NYALA!

Selesai Subuh ala ala, gw ke kamar mandi lagi. Mandi? Ehehe nggak sempet. Cuci muka, sikat gigi, dan elap elap mandi capung. Pake parfum segalon, jadi deh kece meskipun beler. Untung aja semalem gw udah beberes tas. Jadi tinggal angkut ke atas taksi deh. Oh iya, jadi hari ini gw bertolak ke Jakarta naik Fajar Utama jam 7:15 AM. Gw nggak dapet tiket pulang Minggu biar bareng sama anggota paguyuban #3IdiotsTrip, jadi yang ada ya Sabtu ini deh. Gw naik taksi jam 6 (harusnya) bareng Cik Dita & Koh Erik yang pulang juga tapi pake pesawat.

6:30 AM
Abis cemil pagi bareng-bareng, gw bersama 2 prohemer ini meninggalkan Bumi Bunga yang super enak itu menuju Stasiun Jogjakarta. Huhu. Sebelum naik ke kereta, gw cari minum dulu di toko dalem stasiun. Eh gw dasar anaknya impulsif lagipula suka ngasih oleh-oleh (kalo ga diminta mah gw gak kasih #InisiatifRendah :p), gw malah nemu lanting dan coklat aneh. Gw beli aja lanting dan 2 kotak coklat dan naik ke kereta.



7:15 AM
Kereta berangkat dan kegiatan tidur-makan-whatsapp-makan-baca buku-tidur-bengong-whatsapp-line-twitter-path-baca buku-makan-tidur pun dimulai sampai...

3:30 PM
Jatinegara, Jakarta.

~~~

Ini itinerary singkat buat yang mau trip singkat Semarang - Solo -Yogya.
7:45 AM - Kereta Ekonomi AC Menoreh dari Ps Senen - Stasiun Tawang Semarang. IDR 165K
3:30 PM - Nginep di Tjiang Residence semalam sudah termasuk breakfast 2 orang. IDR 195K (share bed lebih murah dong ya hahaha)
4:00 PM - Lunpia Gang Lombok. IDR 12K
4:30 PM - Ngeteh Liang di Tjandra. IDR 6K apa berapa ya? Lupa.
9:30 PM - Oleh-oleh di Bandeng Juwana. Gw sih cuma IDR 54K. Bandeng presto sekitaran 80K - 120K
10:00 PM - Es Puter Herry. IDR 13K
11:30 PM - Angkringan Bu Sami di Simpang Lima. Sate usus IDR 2K. Kayaknya.

9:00 AM: Kereta ke Solo. Duh lupa berapa. 18K kali ya? Apa 20K?
11:00 AM: Selat Solo Mbak Lies. Kurang lebih IDR 20K sama minum.
1:00 PM: Pasar Klewer oleh-oleh batik 3 potong. IDR 110K
2:00 PM: Kereta Prameks ke Yogya. IDR 6K
8:00 PM: House of Raminten. IDR 33K

7:00 AM: Oleh-oleh cemilan. IDR 50K
7:15 AM: Kereta Fajar Utama dari Stasiun Jogjakarta - Ps Senen (gw turun di Jatinegara). IDR 150K
(belum termasuk taksi dan printilan lain yang tak terduga)

Ini pengeluaran gw:

KOK BANYAK YA? OMG.

Ini gw dapet dari temennya Dewo tentang wisata kuliner di Semarang.



Let's get lost and happy traveling!

Bonus. Kali pengen liat.
HAHAHAHHA

all hail TONGSIS

maap maap kalo sakit mata ya maap

Salam kacamata binal!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe