#3IdiotsTrip: Semarang Solo Yogya part 1

11:47:00 PM

Pas tau Asep nikahnya di Semarang, gw cuma mikir satu.

JALAN JALAN MAMEEEEN YOIIII!

Lalu gw mikir lagi, apakah bisa dapet izin dari kantor (baru) gw karena status masih probation? JENGJENGJENG!

Ternyata bisa. Karena gw dapet cuti ganti hari berkat lembur di hari Sabtu! Yoi macoy! Jadi, gw ada wawancara dengan Raditya Dika di hari Sabtu. Alhasil, gw bisa pilih antara ganti hari libur atau upah lembur. YA TENTU SAHAJA ANE PILIH GANTI HARI LIBUR HAHAHAHAHA!

DAY 1: Kamis, 15 Mei 2014
7:45 AM
Long story short, tibalah gw berangkat dengan Bian. Dia kerumah gw buat naro motor, dan kita bareng ke Stasiun Senen buat naik Ekonomi AC Menoreh (IDR 165K) ke SEMARANG! Pas lagi ngantri mau masuk, ada yang nyamperin. Ternyata dia adalah Raka, temen homoannya Asep! Dia bareng sama Dea, ceweknya. Ternyata lagi, kita satu gerbong! Yaudah minta tukeran sama kursi depannya Raka dan jadilah kami berempat!

Bian - Anne Hathaway sholehah - Dea - Raka. Yang iya iyalah banget!

Cirebon

Penampakan Menoreh
Kereta berangkat setelah sebelumnya foto dulu. Sejam-dua jam pertama sih masih ketawa-ketawa, jam berikutnya adalah tidur bersama. Pahit buat gw dan Bian karena pemandangan depan kita sepasang kekasih yang tidurnya bisa senderan lagipula selonjoran. Gw mah nggak ngiri karena nggak ada yang bisa dijadiin senderan (males juga soalnya nyender ke Bian haha), gw ngiri karena kaki gw nggak bisa selonjoran kayak si Dea :(

Okelah setelah perjalanan pantat ledes selama 6-7 jam, kita sampe juga di SEMARANG! Sambil cari taksi, seperti biasa tas gw yang isinya ada 2 pasang sepatu dan baju-kurang-penting-tapi-entah-kenapa-beratnya-melebihi-dosa, dibawa oleh Bian dengan hati riang. Dari Jakarta sampe Semarang, selalu dia yang bawain tas gw yang penuh dosa kasih sayang itu. Aku senang memiliki kuli panggul. Sayang tidak bertahan lama, karena mereka bertiga langsung ke venue kawinan, sementara tempat nginep gw jauh :|

3:30 PM
Gw langsung menuju Tjiang Residence di daerah Pecinan. Tepatnya di Gang Pinggir. Pas masuk kamar, ah menarik. Kecil, untuk dua orang, tapi nice dan cukup bersih. Harganya semalem cuma IDR 195K kok. Ini penampakannya:
Cukup asik kok dan dingins

4:00 PM
Lumayan kan bo? Abis bebersih badan, gw dijemput sama Ceu Dyn buat ke Lunpia Gang Lombok yang termashyur! Gw suka sama lumpia, tapi baunya nggak suka mameeeeen! Pas nyobain, subhanallah enak bener!
berantakan kalo difoto
Abis dari situ, kita berdua ke klenteng yang deket dari lumpia itu. Nama klentengnya gw nggak tau apa, tapi bagus deh. Menarik.





Abis foto-foto klenteng, kita jalan sebentar dan minum-minum cantik di Tjandra. Kenapa minum? Karena si tante yang punya bilang
"mbaknya Muslim ya? Aduh maaf ya, untuk menu ini ada babinya. Yang itu juga. Ini saya kasih tau aja, soalnya takut saya kena dosanya juga hehe"
Ah tante baik banget. Ini baru toleransi beragama :')
vintage dan nyaman


6:30 PM
Eniwei, saatnya ke #AsepOchaWedding!

anak baik dan emaknya disebelah kanan

Berlima naik taksi bareng Ceu Dyn, Cici Dita, Koko Erik, dan Puput, kita menuju makan-makan-gratis dengan sukacita. Pas sampe... OMG I LOOOOVE THIS SCHWEET WEDDING!!!!

pas akad, foto dari Bian

WHAT A WEDDING!

Before Milk meets ex Milk :p
Parah parah. Wedding yang simpel, bergaya western, tapi ga kehilangan unsur Indonesianya. Wedding toast yang diganti kola kola, makanan ada siomay Bandungnya, dan MC yang sarap. Bagian paling absurd adalah pas Asep bikin kerusuhan NYANYI MAIN PIANO BUAT MBAK OCHA! Bro, pakailah hashtag #SaveOurEars. Itu cukup mewakili. HAHA. Oh tapi ada yang oke banget nih. Tamu undangan menerbangkan lampion ke angkasa! WHAT A SCHWEEEEET!
Nih poto kolasenya gw gedein...

pemandangan dari penerima tamu

kata Bian: ferst hyuj. Udah jangan dibahas.

LAMPION!

dimana semua tamu menggunakan hestek #SaveOurEars

9:30 PM
Abis dari sana, beli oleh-oleh dulu di Juwana. Lengkap dan terkenal. Just info, kalau mau beli bakpia ternyata cuma tahan 4 hari. Kalau beli wingko babat juga cuma tahan 4 hari. Ada nih yang enak dan antimainstream (seenggaknya buat gw), namanya roti bandeng. Roti yang di dalamnya berisi ikan bandeng. ENAK! Tapi sayang juga cuma tahan 4 hari.


Setelah cari oleh-oleh, kita kembali ke peradaban masing-masing. Jadi gw dan Ceu Dyn sekitar jam 10-11 malem mau jemput Qachel a.ka The SelebPath Shellia Fayriza di Stasiun Tawang. Sebelumnya, kita makan es puter dulu di depan Tjiang Residence. Es puter ini harganya IDR 13K dan isinya... 5 SCOOP! Gilak begah.


Eniwei, untuk Qachel, kita sudah mempersiapkan kejutan menarik. Semenarik becak.

11 PM
Sampe Stasiun Tawang dan minta seorang bapak buat fotoin...kita berdua.


MHUAHAHAHAK! Nahan malu banget pas serombongan penumpang kereta turun dan ngeliat tulisan ini, dan ketawa. DIKETAWAIN SATU SETASIUN! Pas si oknum dateng, doi malu banget dan ngamuk. HAHAHA.

Setelah berbahagia drama di stasiun, kita bertiga, #3IdiotsTrip langsung menuju Simpang Lima buat makan Angkringan Bu Sami. Dewa bener ini usus terpampang nyata tiada bersalah maaaak!


Abis makan, pulang ke hotel buat berghibah dan bobok dini hari.

DAY 2: Jumat, 16 Mei 2014
8 AM
Makan pagi di hotel dengan INDOMIE GORENG TANPA KECAP SI INDOMIENYA. Ternyata rasanya se-absurd yang gw bayangkan. Daripada nggak makan, ya gw sikat aja, secara kita harus bersyukur dengan berbagai ke-absurd-an di dunia yang fana ini.
*dzikir akbar di jalanan*

9AM
Abis sarapan (yang tentu saja membuat gw dan Qachel masih laper), kita cuss ke Stasiun Lempuyangan buat naik kereta ke...

SOLO!
#YOLO #instayolo #mamayolo #papayolo #tinatoon

Naik kereta murah banget cuma gw lupa berapa harganya. Keretanya cukup enak kok untuk perjalanan 2 jam ke Solo. Kayak begini lah


11 AM (kalo nggak salah)
Kita sampe juga di #Yolo melalui SETASIUN BHALAPHAN!


Stasiun epic yang lagunya ngetop dan bawaannya pengen meluk ukulele dan blangkon. Orangnya sih. Eh. Bukan kok. Duh. Ngggg....gitulah. Cuaca cerah ya?
*salting kepikiran Didi Kempot*

Enihaw, #Yolo saat itu panasnya banget. So, kita pe naik taksi argo saja sodara-sodara. Ya mau naik apa lagi juga bingung. Mau pake trem, tapi jarang dateng (atau udah nggak ada ya?). Sesuai rekomendasi dari Pak Rayen a.ka Rian, kita nurut aja dibawa ke tempat makan selat Solo yang cukup ngehip.

SELAT SOLO MBAK LIES!

Pas nyampe, gw cuma bisa bengong sambil foto-foto. Unik banget dan ekletik banget meskipun gw kurang tau arti dari ekletik itu apa. Pelayannya lah bajunya lucu banget pinky menarik. Oh iya, jadi tempat makan ini ada dua tempat yang sebenernya sama aja isinya, tapi dipisahkan oleh jalanan umum. Pasti nggak paham kan? Iya gw juga kok jelasinnya bingung. Pokoknya kayak 2 rumah di Perumnas yang tetanggaan depan-depanan. Nah.


AZEK
Kita masuk ke sebelah kiri. Interiornya menarik banget. Dindingnya ditempelin poster warna warni, lukisan, dan piring porselen yang ada tanda tangan berbagai orang ngetop yang pernah mampir. Warna cat ruangan ini cerah gitu, kuning, ijo, dan lain-lain. Ada juga sapu yang gagangnya warna warni digantung di dinding. Untuk meja dan bangku itu dari...


PORSELEN CHINA! KOOL!
*kayaknya*

Sungguh luar biasa. Oh iya, makanannya ya tentu aja selat #Yolo. Gw pesen yang galantin (rolade), Qachel pesen bistik, Ceu Dyn pesen lidah. Pas dateng, ternyata (iya gw baru tau) ada kentang goreng dipotong wedges, wortel dipotong Julliene, tomat, buncis, selada, daging (galantin/bistik/lidah), acar bawang, telor pindang rebus. Kuahnya itu manis kayak kuah apa ya? Trus ada juga sebuah "saus" putih yang juga manis. Inti makanan itu adalah: sambel mana sambel saos deh saos mak!



Well, gw emang nggak suka makanan manis. Gw sukanya janji manis.
#plak

1 PM
Setelah makan (yang tentu saja sekali lagi gw dan Qachel MASIH LAPAR dan Ceu Dyn *uhuk* SUDAH KENYANG *uhuk bilangnya gitu doi~*), kita naik teksyong lagi dan Pak Rayen a.ka Rian mengemudikan para wanita single dan berpendidikan ini ke...

MASJID AGUNG

Subhanallah, sudah berpendidikan, rajin bertakwa pula. Kamu para pria pasti nangis tidak akan menyesal jika memilih salah satu dari kami untuk menjadi makmum kehidupan...
*senyum hijabers ol shop*
kanan atas: HP DAN PAGER! PAGER!

Setelah salat, kita beranjak ke Pasar Klewer untuk nyari oleh-oleh buat keluarga gw berupa aneka ragam batik. Murah banget sumpah! Mau sok nawar aja gw bingung mau nawar berapa. Lagipula gw nggak enakan juga sih. Alhasil rok buat Karin, kemeja buat Papah, dan kain buat Mamah berhasil gw sikat dengan harga dibawah IDR 120K. UHUY GAK TUH!

2 PM
Puas keliling Pasar Klewer, kita langsung cuss ke stasiun buat melancong dan bermalam di...

JOGJAKARTA!

Postingan berikut aja yaaa :D

Tubikontinyu!

Ps:
Buat Qachel, MAMAM TUH WATSAP! :)))))

gimana feelingnya?

You Might Also Like

0 komens

Subscribe