DHEYANNE MELAKUKAN CLEAN EATING 2014!

8:35:00 PM

Assalamualaikum handai taulan! Handai Taulani.
*Oh itu Andre*

Begini. Judulnya bikin kaget ga? Iya, gw aja kaget. Gw adalah seorang yang tidak mau makan makanan sehat tapi mahal. Sekarang kan emang lagi jaman banget tuh makanan sehat kayak havermut, organik, chia seed, quinoa, flax seed, almond milk dan macem-macem lagi yang harganya seperempat kilonya bisa buat jajan bakso 8x. Dan rasanya... Asudahlah. Jadi gw nggak mau tuh makan makanan sehat tapi mahal. Kemudian gw gadoin mecin lagi.

Lalu pada suatu hari gw sakit radang. Pas sembuh, gw dapet pekerjaan kantor yang mewajibkan gw untuk review ini dan ini. Gw tertarik. Karena, nggak mahal dan gw suka buah. Selain buah tangan, tentunya. Akhirnya gw kumpulkan niat buat bikin jus sayur. Dan sampai blog ini diketik, niatnya masih diatas langit-langit. Langit-langit lidah.

Di Path, gw temenan sama pejuang #CleanEating and #RunnerSingle. Dia adalah...

CEU DYN!

Iyak, dese suka ngepost di Path tentang masakan clean eating yang simple dan mursid (baca: nggak pake biji-bijian yang namanya masih kurang familiar di telinga petani palawija). Tapi ya sebenernya nggak mursid-mursid amat sih, soalnya dese sayurnya organik (sehat sih ya haha), minyaknya olive oil (yang kalo di rumah gw buat pijit), dan bahan lainnya. Nggak menampik (TSAELAH!) sih kalo sehat itu mahal. Apalagi gw juga follow akun IG temennya CeuDyn yang jualan catering mayo diet. Subhanallah itu keliatan enak tapi nggak pake garem dan harganya yaudalah. Sehat dan kurus dijamin. Nah buat anak entrepeneur-muda-masih-probation-di-kantor-orang seperti gw mah yang kayak gitu-gitu...

Ga kuat.

HAHAHAHAHA!

Enihu, hari ini gw ceritanya lagi kena radang tenggorokan lagi. Alhasil gw mengurangi makanan berminyak dan minum air putih yang banyak. Tapi tadi pagi tiba-tiba gw tersentak (HALAH) dan terhenyak (UDAH DHE!) atas pikiran gw sendiri yang mengatakan, "Sarapan pake oat enak juga nih!". Dan gw melakukannya...

Breakfast:
4 sdm Quaker Oat
210 ml air panas
1 butir telur
Paprika bubuk secukupnya

- Rebus air dan pecahkan telur diatasnya. Diamkan sampai matang (karena gw nggak suka telor setengah mateng)
- Saring telur, sisihkan
- Tuang air rebusan ke dalam oat. Aduk merata. Tambahkan paprika bubuk dan telur. Taraaa!

Rasanya: nggak enak. Sekian.

Brunch:
1 buah pisang

Rasanya: enak.

Lunch:
Nasi putih IDR 5K
Pepes ikan mas IDR 20K
Tempe goreng (iya tau.) IDR lupa
Menu ini tersedia di resto Betawi Ngoempoel, Jln M Kahfi

Rasanya: ENAK!

Afternoon Snack:
2 bungkus Fitbar

Rasanya: duh enak.

Dinner:
2 buah kentang
2 ons buncis
1 batang wortel kurus
2 buah jamur champignon
1 butir telur
2 siung bawang putih, cincang kasar
1/4 bagian bawang bombay
2 buah cabe kering (masih berbentuk cabe), potong kecil
2 sdm yogurt plain
1 sdm madu
garam, merica, bubuk paprika
butter untuk menumis

- Rebus kentang sampai empuk. Tiriskan. Potong dadu
- Potong buncis, wortel, dan jamur sesuai keinginan hati
- Campur yogurt, madu, garam, merica, dan bubuk paprika. Sisihkan
- Tumis bawang putih dan bawang bombay, jangan sampai layu.
- Pecahkan telur dan aduk. Bikin scrambled egg
- Masukkan semua sayuran, aduk rata. Tambahkan bumbu secukupnya
- Masukkan saus yogurt madu, dan aduk rata
- Setelah feelingnya sudah pantas diangkat, silakan diangkat. Inget ajah, masak sayur nggak boleh kelamaan ya

Rasanya: enak hehee. Tapi pedes gila.

Sautéed Veggies with Honey Yoghurt

Sekian satu hari #cleaneating bersama Dheyanne. Intinya gw emang iseng aja sih nemu sayur di rumah malem-malem pula. Trus lumayan juga rasa masakan simpel gw ini. Istriable lah gitu. Ehm bisa kali ya disana...
*betulin jilbab*
*cukur jenggot*
*jenggotnya dia*
#eaak

Akankan besok gw melakukannya lagi? Tunggu saja beritanya!

Adios!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe