Album Review: Death of a Bachelor - Panic! At The Disco

12:54:00 AM

Hiyak!
Meskipun terlihat sibuk dengan post #NoTakaranProject, namun gw ngga melupakan cerita kehidupan yang lain. Kalo isinya resep melulu, lama-lama blog ini berubah jadi Cookpad. Maka dari itu, di post ini akan berisi review album Panic! At The Disco yang terbaru. Uhuy!

Album terbarunya P!ATD ini berjudul Death of A Bachelor. Rilisnya tanggal 16 Januari 2015. Nah, gw beri sejarah singkatnya dulu yak. Jadi awal terbentuknya P!ATD itu ada empat orang, Brendon (vocal dan keributan), Ryan (gitaris & otp Brendon <3), Jon (bassist), dan Spencer (drummer). Jadi mereka tuh temen dari kecil, bikin band, sukses. Setelah dua album, Ryan sama Jon memutuskan buat cabs karena beda selera musik. Yaudalah tinggal Brendon sama Spencer. Ngeluarin single New Perspective dan album ketiga yang beda banget dari album kedua. Mereka sempet ngeluarin album yang keempat juga tuh. Sampe akhirnya Spencer bilang kalo dia ga bisa nerusin karena kudu berobat kecanduan alkohol. Yauda deh Brendon sendirian ajuaaah~

Banyak nih yang underestimate sama Brendon berjuang sendirian di album baru. Dan Brendon juga kan jental jentul lompat kesana kemari ya, kualitas vokal kadang suka dipertanyakan. Muka mah enak, banget malah (buat gw), tapi dia ekspresinya suka pengen nyuruh mingkem gitu.
*bekep*
*rukyah*

Ternyata Brendon tuh mampu bikin orang-orang yang underestimate ini jadi standing ovation. Asli deh ini album liriknya semua dia yang tulis, dia yang nyanyi (iyalah), dan dia semua yang beli #lah. Di Death of A Bachelor ini Brendon terinspirasi banget sama Frank Sinatra dan Queen. Jadi rata-rata lagunya ada unsur mereka. Review satu-satu lagunya yak!

yay!

1. Victorious
8/10
Ini lagu pertama yang gw dengerin dari Youtube-nya Fueled by Ramen. Waktu itu masih lyric doang. Gw merasa bersemangat denger lagu ini kayak abis makan Fitkom. Tipe-tipenya kayak Vegas Light, lagu bahagia gitu. Pas keluar official video clipnya, yasalam cubanget dia pake snepbek! Duh, my teenhood crush!
"It hurts until it stops, we will love until it's not"

2. Don't Threaten Me with A Good Time
8/10
Ini enak! Apalagi pas bagian "Champagne, cocaine, gasoline~~". Musik lagu ini juga asik ngajak goyang kepala turun naik 90 derajat. 
"Champagne, cocaine, gasoline. And most things in between"

3. Hallelujah
9/10
Emmm... Guilty pleasure buat gw sih lagu ini hahaha. Lagunya enak. Beneran. Tapi... Ya... Gitu hehe... Video klipnya juga Brendon cakep pake jas merah. Jangan-jangan dia Bung Karno?
"And being blue is better than being over it"

4. Emperor's New Clothes
8/10
Awalnya gw ga suka sama lagu ini soalnya setan banget. Serem. Video clipnya serem. Brendonnya jadi setan. Ih. Pas gw dengerin yang lyric video, lah kok enak. Suara Brendon di sini terbukti kece karena ada high note yang gila-lo-bisa-nada-setinggi-itu-nyet! Sampe ada yang ngumpulin footage suara Brendon dari low sampe high note buat ngebuktiin vocal range dia luas banget. Bahkan Muse aja kalah sama doi. Patrick Stump aja kalah jauh bok! Duh gils
"Heroes always get remembered. But you know legends never die"

5. Death of A Bachelor
11/10
Pertama kali denger ini, aku mau pengsan. Langsung suka! Sekarang gw percaya cinta pada suara pertama! Huhuhu bagus! Aku suka! Aku jatucinta! Sampe ga bisa gw deskripsiin apa yang gw suka dari lagu ini karena cinta sejati itu ada tanpa alasan, kak :)
"And when you think of me am I the best you've ever had?"

6. Crazy=Genius
9,5/10
Bagus! Brendon pun mengakui salah satu lagu yang wajib didenger adalah lagu ini. Dia terinspirasi dari Kanye West, tapi gw lupa apa inspirasinya hahaha
"You can set yourself on fire. But you're never gonna learn, learn, learn"

7. LA Devotee
7/10
Hmm, enak sih, tapi kurang suka aja. Orang-orang berpendapat lagu ini kece karena ada apanya gitu. Tapi gw sih biasa aja hmm
"Oh, the neon coast was your sign"

8. Golden Days
7/10
Ini juga sama sih... Apa karena baru denger ya? Tapi ada bagian enaknya sih di lagu ini
"Growing older just the same. All the memories that we make will never change"

9. The Good, the Bad, and the Dirty
8/10
Enak nih. Itu aja. Hahaha
"If you wanna start a fight. You better throw the first punch. Make it a good one"

10. House of Memories
8/10
Suka. Liriknya sih. Mhehehehehehe~
"I think of you from time to time. More than I thought I would"

11. Impossible Year
7/10
Ngantuk. Pas sih buat menjelang bobok
"These nightmares always hang on past the dream"

Ceki video berikut yang bikin gw kepikiran sama Brendon terus :')




Dan... ini yang paling bikin gw mules seharian. 


Ternyata belom makan.

BUSET! BU. SET.

Udah ah. Gw takut jatuh cinta makin dalam sama si masa lalu gw saat SMA ini...... jreng~
*nyetem ukulele*

kosong bang?

You Might Also Like

0 komens

Subscribe