Obrolan Bergizi Seputar Emoji

8:47:00 PM

.
Buat gw, hadirnya emoji di chat itu penting banget hukumnya. Tanpa adanya emoji, hidup gw sebagai netizen aktif terasa hambar bagai ketoprak tanpa ulekan kacang. Hmmmmh.


Di aneka media sosial yang gw pake, pasti ada emoji terselip. Kalau di Line sih, gw lebih suka pake sticker. Banyak banget yang bilang sticker gw nista dan haram jadah. Iya sih. Ilfeel banget kalo lagi ngegebet orang. Hadeuh. Tingkat haramnya sticker gw adalah...

Rambut ijo, badan keker, tapi ngondeka tunggal ika

Manusia kuda. Asli ilfeel sih. Cuma gw ama Opik yang suka ini -_-

Om botak senang kaki mulus

Ini paling mendingan dari 3 di atas

Yak. Kebiasaan kan, bukannya ngomongin emoji, malah pamer sticker terbaik yang gw punya...

Oke, jadi kita ngomongin emoji. Ada beberapa emoji yang acap kali gw pake ((( acap ))). Emoji itu ada artinya kan buat masing-masing orang. Seperti pada suatu malam yang anyep, gw terlibat suatu percakapan dengan Bhakti, temen gw. Lalala jadi ngomongin arti emoji menurut gw dan menurut dia. Nah, terlintaslah ide brilian untuk menumpahkannya di blog ini. Apa aja? Sila...


 
Ketawa ngakak banget kalo kata emoji aslinya. Tapi buat gw sih lebih kepada ngeledek gitu. Kayak lo abis ngeluarin jokes atau ngetawain sesuatu yang seharusnya lucu tapi sebenernya tahapnya lebih ke "hahaha" belom "HAHAHAHANJIR". Boleh dipake untuk semua kalangan, terutama basa basi atas hadirnya suatu jokes di Whatsapp Group keluarga besar.

Sama sih. Cuma menurut gw ini lebih aman dan honest. Kayak gw bisa pake ini untuk ke klien kalau dia berusaha ngejokes minta diskonan. Kalo kata Bhakti, nggak lucu-lucu amat, tapi kan lo harus ngebangun kalo lo humoris. Bener emang. Emoji ini juga sering hadir pas lagi pedekate. Buat ngetawain jokes yang asli garing banget tapi ya mau gimana daripada ga "jadi"* ye kan ye. Eim...

*ya ujung-ujungnya juga friendzone sih

Nah tiga emoji cium-cium ini gw kurang tau bedanya apa. Tapi intinya cocok buat modus. Terutama modusin temen sendiri. Kenapa? Karena kalo modusin orang yang baru kenalan, kesan bitchy-nya terlalu terpancar. Kalo ke temen sendiri kan nggak begitu keliatan. Gila expert banget gw kayaknya :(

Kalo katanya Bhakti, ini tuh pura-pura seneng. Ya mungkin. Mungkin dia pengalaman di-pura-pura-senengin sama orang. Yha.

Kalo katanya Bhakti lagi, ini baru bisa dikeluarin kalo pedekate lo udah sampe fase lanjut. It takes guts soalnya kalo nggak ada joke pengantarnya. Bener sih. Kurang lebih hampir sama aja ya sama si emoji kiss yang pake hati tadi. Kiss pake hati. Yha.

Nah salah satu emoji favorit gw ini. Nyengir. Biasanya ini begging something. Kayak minta tungguin soalnya lo telat janjian (yeah), ngasih harga mahal ke klien banyak mau (hehe), atau malah buat minta maaf karena lo sadar lo salah. Hehe. He.

Ini emoji enak juga nih. Kayak lo menyimpan sesuatu gitu. Misalnya kayak ke-gap chat sama mantan  yang sekarang jadi oke banget karena dia gagal kawin (astaga jahat), atau abis ngeledekin temen yang abis ketulah. Yha sejenis itu deh.

Wou wou hold on! Ini emoji paling terhindar sih. Senyum maksa, palsu, penuh balas dendam Nyi Pelet. Hati-hati kalo cewek udah pake emoji ini. Eh, tapi pernah ada cowok yang ngirim emoji ini ke gw sih. Gw lupa kenapa. Kayaknya karena gw ngasih jokes terlalu receh dan ampas gitu deh.

Sampe hari ini gw nggak tau artinya apa. Jadi ketika dapet jokes ampas lagipula dangkal, gw pake ini. Kadang gw pake buat marah. Marah apa coba kayak gini? Oh, kadang untuk menyudahi pembicaraan yang kalau dibahas, bakalan berantem. It works hehe.

When life gives you an ampas joke :(

Ini pas untuk minta maaf buat orang yang gengsinya setinggi Burj Al Arab. Kayak "haha iya gw salah tapi gw gengsi nyong!" Kalo kata Bhakti, lebih kepada, "kalo lo ngga mau gapapa" padahal dalem hati "ayolah dong plis masa gw di rumah lagi weekend ini". Boleh juga. Selain itu, emoji ini bisa ke arah kepaksa dan menunjukkan ekspresi kurang yakin akan sesuatu. Misalnya kayak, "Hahaha lo masih straight, kan" padahal lo tau aslinya engga......

Muka cunihin ini juga suka gw pake. Salah satu contoh pernyataan, "Ha! Gw tau lo bulan lalu pernah naksir sama cewek yang mukanya biru kan?" Kayak gitu deh. Kadang juga bisa dipake untuk mematikan lawan bicara. Yha, w sering.

Oh satu emoji yang cocok untuk masa romansa pedekate ini nih. Kalo kata Bhakti, ditaro di akhir pertanyaan yang sebenernya bisa lo Google tapi yang penting percakapan jalan terus. Bole juga. Sering kayaknya dia nih.

Ketika lo udah cukup muak tapi asam lambung belum naik jadi masih bisa ditahan. Oh itu mual, deng. Ya pokoknya ini emoji buat muaknya suatu kondisi dan jokes. Hidup gw penuh ama jokes, ya. 

Yak itu sebagian kecil emoji yang diperbincangkan. Masih ada lagi sih, tapi kebanyakan nanti males bacanya. Ya kan? Ya.

Sekian dulu pembahasan kurang penting ini. Ya, kalo yang penting-penting mah buat kerjaan aja. Buat blog, suka-suka lyfe aja deh... 

Yudadababay!

*source emoji:here

You Might Also Like

0 komens

Subscribe