Backpacking Series: Jatim Banget Nih? - part 1

12:30:00 AM

.

Suatu hari yang kelam, gw menemukan diri gw haus akan sebuah liburan karena kepenatan dan kesibukan pekerjaan. Azik.

Bagus nggak buat jadi opening?

Yak, jadi waktu itu gw lagi butuh banget pergi ke tempat jauh, nggak mikirin kerjaan, nggak mikirin orang lain, nggak mikir apapun (iya, ga mungkin ini sih ya). Kepikiranlah solo traveling ke Jogja. Kota yang menarik karena semuanya murah, tenang, adem, dan banyak bule ganteng seliweran. Tapi gw mikir lagi, Jogja itu udah berapa kali gw kunjungi. Gw butuh kota baru.

Meikarta!


Oke bukan.

Akhirnya gw random. Gw mulai mikir kota-kota jauh kayak Makassar dan Pontianak. Tujuan gw adalah wisata kuliner. Dua kota yang katanya banyak makanan enak. Tapi mikir lagi, jauh banget dan gw masih cemen untuk pergi sendirian ke kota sejauh itu. Oke gw urungkan niat mulia tersebut hingga beberapa hari kemudian.

Akhirnya suatu hari, gw pun iseng buka Traveloka. Niatnya cuma mau buka-buka aja. Tiba-tiba gw menemukan destinasi cilik (Destiny's Child) yang bisa gw kunjungi! Kota itu adalah...

MALANG.

Bahasa Inggrisnya, unfortunate. Yup, Malang. Masih di Jawa, naik kereta murah, dan ada tante gw disana yang bisa ditanya-tanya kalo nyasar. Hm! Gw pun ngajak (oke tepatnya minta dengan sangat) si Ninna buat ikutan trip ini. Kenapa? Karena setelah izin buat pergi sendiri, nggak boleh sama papa gw hahaha. Takut anaknya ilang di adonan bakso Malang. Setelah atur jadwal, akhirnya ketemulah jadwal seperti ini:

19-20 Aug: Gw nginep sendirian di kereta
20-21 Aug: Gw nginep sendirian di Malang
21-24 Aug: Baru deh berdua

Mantep. Solo traveling dapet, trip hore-hore dapet. Kemudian gw inget di tahun 2011, gw pernah nulis resolusi seperti ini:

receh.


Backpacking. With this severe scoliosis condition?

WHY NOT? 

Seperti yang mungkin pada tau, gw memiliki scoliosis dengan tahap severe alias parah dan kudu dioperasi. Tapi gw ngga mau operasi, karena...takut. Cemen? Emang. But, I'm not a risk taker and you're not in my shoes, right? Ehe.

Orang dengan scoliosis nggak boleh ngangkat beban berat terutama di punggung. Ya, dosa aja udah berat, ngapain beban diangkat juga kan? So, backpacking is a big no no no. Tapi ya namanya juga idup, gw pengen dong ngerasain yang seru-seru enak. Gw memegang prinsip, "do what you wanna do" selama bisa bertanggungjawab dengan baik. Lagipula, gw juga nggak mau "dikasihani" mentang-mentang punya scoliosis. Cih, gengsi!
*abis itu ngurut-ngurut punggung

Intinya, gw mengambil risiko dengan backpacker style selama 6 hari itu. Sanggup? Kuat? Bisa? Kayak gimans? Sila simak beberapa post dalam tag Backpacking Series: Jatim Banget Nih?

Series banget nih? Keren ga?

Oke, biasa aja sih. Sebagai penyemarak post, berikut ada secuil cuplikan~





Post dalam tag Backpacking Series: Jatim Banget Nih? juga disponsori oleh foto-foto dari hpnya Ninna. Bedanya, foto gw square, foto dari Ninna yang portrait. Credits for her! Cheers!

Sila membaca!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe