judulnya bukan tentang keragaman

8:38:00 PM

alohaaa!

dari judulnya aja lo udah nebak kan ini tentang keragaman? iya emang bener kok. lo ga salah. iya lo yang duduk di situ tuh juga ga salah. lo yang lagi garuk2 pala, iya lo juga bener. nah lo yg pake kacamata, salah lo. eh lo yang pake kemeja item, iya elo, ganteng deh. hahaha anjrot.

oke, sebenernya prolog gw aja udah keragaman tuh. ada yang duduk, ada yang garuk2 pala, ada yang pake kacamata, ada yang pake kemeja item. beragam. beragam, kalo gw cari di wikipedia, itu artinya... bentar2. gw buka dulu. oke, ga ada. -___-

ragam. macam. beda. lo pernah bayangin ga kalo manusia diciptain sama Allah itu sama semua? bukan, maksudnya bukan sama2 punya idung, sama2 punya jari buat dimasukin ke idung, sama2 punya hasrat buat melakukan jari-masuk-idung, dll. BUKAN ITU! 

maksud gw tuh, bayangin deh kalo lo punya kembar identik yang identik banget. udah pikirin? oke buat yang emang kembar identik, itu akan lebih mudah. nah trus, lo bayangin si kembaran lo itu versi beda kelamin dengan lo. kalo yg emang udah kayak gitu, yaudah itu makin mempermudah. good job! nah selanjutnya. bayangin si kembaran lo itu yang tadinya ada satu biji, jadi ada dua biji. kalo yang emang punya kembar 2, yah bagus nak! nah lagi nih. coba si dua biji kembaran lo itu, lo kalikan 2. jadi EMPAT kembaran kan? sama elo jadi ada lima biji orang yang sama (kecuali lo bukan orang).

bayangin sekarang. ada 5 biji orang yang kembar sama elo. nah kalo orang lain baca juga, tandanya dia juga bayangin dan ada 5 orang kayak dia. kalo temennya si dia itu bayangin juga, ada tambahan 5 lagi. kalo pacarnya si temennya dia itu bayangin juga, ada tambahan 5 lagi. nah kalo misalnya temen chatting si pacarnya itu bayangin juga, ada tambahan 5 lagi. kalo semua bayangan mereka digabung, jadi ada 25 orang dengan masing-masing punya 4 kembaran kan.

coba itu di dunia nyata. stres. liat situasi ini:

gw asli: lagi kuliah di lantai 3 bersama temen gw asli
gw palsu 1: lagi mesen kebab di kantin bersama temen gw palsu 1
gw palsu 2: lagi ngobrol2 di lab basement bersama temen gw palsu 2
gw palsu 3: lagi ngerjain tugas di lantai 4 bersama temen gw palsu 3
gw palsu 4: lagi ngeliatin anak fakultas lain yang ganteng banget kalo pake kemeja item *curcol* bersama temen gw palsu 4

dan pada suatu detik, mereka satu lift! IH NAJONG!

betapa ga menariknya hidup ini kalo semuanya sama muka, badan, dengkul, suara, tingkah laku, pikiran, dll. ih horor. coba betapa enaknya kalo semuanya beda. tiap hari ketemu orang yang beda. bikin pendapat yang beda. bikin percakapan yang beda. bikin suasana yang beda. semuanya sama orang yang beda dari kita. widiih seru men! asik gak sih? asik kan? ayo bilang "iya, asik dhe!"

oke, makasih deh udah dibaca tulisan2 ini. semoga bermanfaat dalam beberapa hari kedepan.

salam ragam!

You Might Also Like

2 komens

  1. nice post...
    kunjungan balik

    mirip2 itu memang ga seru

    ReplyDelete
  2. @sapigenik
    hahaa iya iyaa
    makanya untung sapigila sama sapigenik beda yah
    kalo sama kan ga seru pasti dunia persapian indonesia
    hahaa apa sihhh

    ReplyDelete

Subscribe