SHITenaju

4:46:00 PM

yak saatnya kuking klas dimulai!

hari ini gw kelaperan. sementara di atas meja makan ada semacam baby fish pake sambel ijo, kentang balado, sama musuh utama gw, SAYUR LODEH!!! i hate you so well oh lodeh!
*ketularan seseorang nih gw ngomong kata2 itu hahahaha*


intinya gw sangat tidak suka parah bangetlah waw sama si sayur lodeh. menurut gw rasanya dan baunya abstrak parah. sori buat yang suka, tapi gw ga suka huhu. jangan sampe gw dikejar setan lodeh deh dikemudian hari. oke alhasil, gw ga makan2.

akhirnya gw nonton masterchef dan gw merasa gw harus masak demi menghindari lodeh yang menghantui gw hari ini. gw pun buka kulkas dengan niatan mo bikin fettucinne (padahal catering hari ini adalah fettucinne tapi gw sok2an gaya2an bikin sendiri). dan gw buka kulkas menemukan susu sudah tidak layak, tidak adanya bawang bombay tunjahejahe, keju edam, telor, daging asap, dan udang cooked. gw sedih ga bisa bikin petusini. akhirnya dengan sisa2 bahan yang duile, gw pun membuat

SHITENAJU (SUSHI TELOR NASI KEJU)


bahan2nya:
1 biji telor
sekian gram keju edam parut
nasi
mentega
daging asap
udang cooked siap pakai
garam
merica bubuk
mix herb

cara bikinnya:
1. kocok telor, garem, merica, mix herb, dan keju edam dikit.
2. panasin mentega. bikin dadar tipis. acuhkan
3. goreng daging asap dan udang. tambahin sedikit mix herb diatasnya. masak sampe mateng2 secukupnya
4. panasin mentega lagi di wajan yang sama. ambil nasi. aduk2. masukin keju edam parut
5. aduk2 sampe merata. masukin mix herb, garam, sama merica. angkat
6. taro sebagian nasi diatas telor dadar. ratakan dengan penuh kasih
7. taro udang sama daging asap diatasnya. gulung padat.
8. *ceritanya masih ngegulung*
9. ambil piso dan potong sesuai ukuran mulut
10. selese

dan ini penampakannya dari dekat:

cakep ga?

rasanya lumayan kok. cuma inget, jangan pake garem kebanyakan. nanti bakalan asin benge. asinnya udah dari mentega, keju, sama daging asap. jadi garam secukupnya aja. trus itu mix herb dipake mulu soalnya biar rasanya beda aja. cobain deh. beli kemasan botol plastik kecil ada tuh di jayen ato karfur gitu. oiya ini pake telor soalnya ga ada nori. kalo ada nori, ikan fillet mentah mah udah gw jadiin gado2 daritadi. *loh?*. mmm trus apalagi ya? oia pemakaian keju itu sesuai selera. berhubung gw suka keju, jadi gw pake full hand lah kira2. hand nya monster. halah.

yak acara kuking2 selesai. saatnya menikmati dan memikirkan menu simpel selanzutnya!

ciao!

You Might Also Like

2 komens

  1. mix herb itu bumbu2 campuran ka. bentuknya kayak botol oregano gitu. isinya juga mirip. tapi yaa beda hehehe. cari deh ka di supermarket2 gaul di penjuru indonesia haha

    ReplyDelete

Subscribe