analogi bis lagi

9:29:00 AM

gw lagi nunggu. selalu yah tiap gw ngeblog pake blogger for android ini, pasti gw lagi nunggu. gw inget tuh waktu itu gw ngeblog gini pas lagi nunggu Safik di Bookshelf, nunggu Mario di Jco, nunggu nyokap gw di Patra, dan kali ini nunggu Mya di kampus. hemm yasudahlahyaaa memang suratan takdir berkata demikian...


jadi gw mau ngomongin apa ya? writer block nih haha. oh gw tau. tentang pembahasan cinta analogi bis aja deh. basi sih, tapi menarik. jadi analogi ini awalnya tuh dari Hani si slomet gw. dia dapet analogi angkot dari temennya. lama-lama gw dan Hani pun jadi suka ngomongin analogi ini. seru.


nggak cuma gw dan Hani. analogi ini juga gw tularkan ke temen-temen SMA gw dan juga temen kampus gw. kalo versi temen kampus gw, bisa dibaca di fahmyanurhidayati.blogspot.com.


pas halal bi halal ala ET kemaren, pas lagi makan sate padang, kita omongin tuh analogi bis. ini hasil analogi kita:


1. jangan mau sama supir yang diajak naik, tapi penumpangnya penuh. sempit dan ga bakalan betah


2. jangan juga liat bis dari eksterior luarnya aja. coba liat interiornya. nyaman ga? bisa aja luarnya bobrok kayak kopaja tapi dalemnya nyaman kayak pake sofa


3. kalo udah tau mau ke Blok M, ya naik bis yang ke Blok M. jangan naik ke Lebak Bulus. ga bakal sampe sana


4. bisa aja di tengah perjalanan bakalan mual, eneg, bosen. mungkin karena bawa bis nya nggak enak atau perjalanannya jauh dan membosankan


5. jangan terlalu yakin si supir bakal nurunin sampe terminal tujuan. bisa jadi diturunin tengah jalan. bisa karena capek, atau ada "carter" penumpang lain yang lebih banyak *NAH! baru nih baru!*


6. tunggu gw mikir lagi


7. kadang-kadang supir bis itu suka nyalip, ugal-ugalan, mau lewat jalan pintas menuju ke terminal. bagus sih jadi cepet sampe. tapi sesuatu yang diburu-buru itu nggak baik kan?


8. lagi enak-enak duduk santai nyaman tentram, eh ada pengemis preman, pengamen preman, tukang silet tangan dateng ganggu kenyamanan. nggak enak banget tuh. apalagi kalo dia ikut duduk disebelah lo


9. buat yang lagi nunggu bis di halte, emang rada ngeselin. kadang bis yang mau dinaikin itu penuh atau malah nggak lewat-lewat. bisa sih naik bis lain yang searah. kalo bis nya belok ke arah lain, ya tinggal turun aja


10. satu pesan gw, naiklah bis yang nyaman sampai ke terminal. udah.


paham teu? hahaha mamam tuh analogi! pengalaman naik bis *literally naik bis* ini sangat gw banget. yang nunggu Bianglala 143 Depok-Grogol lama banget (sampe sekarang itu bis udah musnah), kenyamanan di 143 dibanding metromini, lagi enak tidur diganggu tukang silet, diturunin tengah jalan, gelantungan di pintu bis, bisa tidur nyaman walaupun di metromini, dan lainnya. mantep deh!


oke saya sudahi dulu. mana Fahmya ya? hmmm


salam gelantungan di bis!


Published with Blogger-droid v2.0.4

You Might Also Like

0 komens

Subscribe