#KMKS SEASON RAMADHAN

2:07:00 AM

melanjut dari postingan sebelomnya tentang bukber wacana, pada hari Selasa kemaren tanggal 7 adalah hari yang paling penuh yoi. ada apa gerangan?

hari itu #KMKS! apa itu #KMKS? 

#KMKS itu singkatan dari Kita yang Masak, Kita yang Santap yang nama acara ini digagas oleh bung Tryas. lalu siapa anggotanya? anggota yang masuk list undangan sih ada gw, Mya, Icha, Tryas, Recil, Fickry dan Syafiq. tapi ternyata Syafiq nggak bisa, jadi kita buang saja. lalu dimana acara itu dilaksanakan? acara itu dilaksanakan dengan khidmat dirumah Fickry. bagaimana kronologisnya? ini dia laporan pandangan mata. mata dor. dor. mati.

suatu selasa yang bening, gw, Mya, Fickry dan Tryas sudah sampe kampus. Icha di smsin nggak nyaut. sementara Recil katanya nyusul langsung kerumah Fickry. okesip. lalu pada jam 3, gw, Mya, dan Tryas bertolak ke Carrefour Kebayoran untuk beli bahan, yang nantinya akan dijemput sama Fickry. apa menunya?

- Ayam Gulung Keju
- Cah Brokoli Tofu
- Sosis Saus Asam Pedas 
- Pancake Green Tea + Vanilla Ice Cream
- air putih

akhirnya setelah belanja yang dimana gw sama Mya ngerasa kedua bapak-bapak itu ternyata lebih "belanja ala wanita" dibanding kita berdua, anak gaul #KMKS pun kerumah Fickry. macetnya Ciledug membuat semuanya pengen tabligh akbar di mobil.

sampe rumahnya Fickry, abis pada shalat, langsung potong brokoli, potong sosis, goreng tofu (penuh perjuangan), kocok pancake instan, cincang bawang, gulungin ayam, dan lain-lain yang sungguh rempong tapi seru. dimana tofu muncrat-muncrat minyaknya pas digoreng, sosis digoreng malah jadi kayak cakwe, bentuk pancake yang lebih mirip serabi daripada pancake, pengubahan menu yang dadakan, dan lain-lain. sebelom buka, gw bikin teh dan Fickry bikinin hot chocolate. abis pada batalin dan shalat (gw lagi absen bro!), masak dilanjutkan.




tadinya mau ada 2 tumisan sayur. ada brokoli tofu sama wortel ditumis pake jamur. eh berhubung waktu mepet, akhirnya semua sayuran itu digabung aja. ah menyenangkan warna-warnanya menarik mavrooo!

abis selesai masak, kita foto-foto. abis foto, langsung ke balkon atas. duduk-duduk menikmati angin yang ternyata abis itu ujan. ngobrol-ngobrol tanpa ada arah yang jelas. aaah indahnya

*seruput kopi* *kopi paste*

abis ngobrol nggak jelas dan nggak tentu arah, akhirnya ngambil makanan dibawah. bawa lagi ke atas. makan. ternyata kami pandai memasak, pemirsa! dan obrolan sampah dilanjutkan. mulai dari menu, curhat terselubung, curhat lagi, soal kampus, curhat lagi, perjodohan yang tiada akhir, dan lalala lainnya yang jangan diumbar disini. seru bet intinya.

abis makan, kita nikmatin si dessert yaitu pancake green tea dengan chocochip vanilla ice cream. enak...eskrimnya doang. haha. dan obrolan mulai kearah yang tidak-tidak. masih seru. dan masih nyesel buat yang nggak ikut. oiya gw lupa bilang, si Recil nggak jadi ikut karena dia males masang gorden dirumahnya. bingung kan? gw sih nggak. ah bodo amat. intinya hari itu menyenangkan sekali bisa masak bareng-bareng!

abis masak, gw sama Mya cuci piring kita. si Fickry marah-marah sambil bilang "jangan nyuci piring! soalnya yang nyuci piring disini biasanya nggak jadi istri gw...". gw dan Mya pun langsung pengen nyuci semua yang ada disitu. kalo perlu mobil juga kita cuciin deh.

kita pun pulang dianter oleh bung Fickry. pertama ke Bekasi dulu nganter Mya. lagu-lagu di radio entah kenapa lagu curhatan para cowok-cowok itu deh. heran gw. sampe ngakak lemes itu nyanyi-nyanyi pake hati #eaaa

abis nganterin Mya, kerumah Tryas di Ragunan. gw nggak tau sih kandang yang nomer berapa. kayaknya yang deket kandang uler deh. nah abis si Tryas turun, mulailah sesi healing and counseling dimulai. ngangguk-ngangguk dan geleng-geleng. kadang-kadang  komentar "buset parah" dan sebagainya. nggak usah diperjelas yak hahaha

yak selesai sudah acara #KMKS season Ramadhan. kita jumpa lagi #KMKS di season selanjutnya. mungkin season of love #eaaaaaaakhhh


GALERI





#KMKS: MENYENANGKAN!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe