mudik kusnaedik

1:00:00 AM

sebentar lagi lebaran. orang-orang pada mau mudik. terus gw?

gw ga punya kampung halaman. paling ada halaman rumah. itu pun buat naro panci catering. oke kok gw curhat? jadi gini. gw pengen banget ngerasain mudik. gw pernah ke Padang, dan itu cuma jalan-jalan di hari libur sekolah saat gw masih esde kelas 2. memori tentang Padang masih kesimpan baik di otak gw. sekitar 20% mah nyangkut lah.


gw inget pas di Padang itu, keluarga besar yang memang banyak dan besar, konvoi pake mobil dari Jakarta ke Padang. seru. menurut gw saat itu. yang gw nggak tau mah ternyata bokap gw kapok ke Padang pake mobil. seru buat gw karena gw pertama kalinya naik kapal feri. bukan, bukan feri AFI apalagi ikan feri *ikan teri maksudnya. ih ketawa dong..*

naik kapal feri tuh seru. dimana lo bisa liat laut dan orang dan mobil yang bisa masuk ke kapal! hebat nggak tuh? nggak juga sih ya. dulu menurut gw itu hebat. sekarang yang hebat itu Mila Kunis bisa ngegaet Ashton Kutcher. gila juga tuh mereka ke Bali nggak bilang om gw. kan bisa disediain kambing guling. bisa dicariin tempat makanan yang halal disana. ckck mereka tuh yaa *pukul cubit*

gw suka nggak fokus deh kalo cerita. maklum namanya juga abege. oke abis sampe di Lampung, kita lanjut deh jalan pake mobil. gila ya jalanan Sumatera itu banyakan tebingnya daripada aspalnya. kalo gw jadi presiden, gw mau bikin transportasi OJEKOPTER! Ojek berpadu dengan Helikopter. lebih aman jalan di udara dibanding di darat. gw rasa. dan perjalanan yang gw inget adalah wc umum di Jambi itu kotor setengah matik. entah itu di belahan Jambi mana, pokoknya yang gw inget adalah kebelet pipis, masuk toilet, HIV [Hasrat Ingin Vivis] pun lenyap seketika.

mobil tante gw juga pernah hampir kemalingan. tapi malingnya cuma liatin mobil doang ternyata. yasudah. enihaw memori lainnya yang mampir di otak gw itu adalah om gw makan permen lalu keselek saat kita sampe di kota Padang. dan dia berhasil mengeluarkannya dengan seribu peluh. aih nggak penting. yang pentingnya apa ya? OH gw inget! gw pertama kali...

1. mengenal permainan congklak
2. berenang di kolam renang yang lantainya nggak di keramik
3. pulang naik pesawat. ihiy noraknya gw
4. udah lupa

sekian dari Padang. saya lupa lagi soalnya...


nah tadi dari keluarga nyokap. kalo dari bokap gw itu berkamp-hal di Purwakarta. tapi lebih seringnya ke Bandung. wah kalo ke Bandung sih jangan nanya berapa kali gw kesana. tiap beberapa hari setelah lebaran, pasti kesana. jatohnya bukan mudik, karena almh eyang gw adanya di satu kota dengan gw (dan nenek gw dari nyokap. deket kaaan?)

seumur-umur sok-sok-an ngerasain mudik ke Bandung itu pas lewat Wanayasa. jalanan saat itu masih kecil, hutan gelap, kalo malem gw yakin pasti banyak yang nyangka kalo pohon itu Brad Pitt. kok gw mikir itu sih? -___-

intinya sih suasananya desa banget. keren lah buat pelajaran mengarang saat SD dulu. berlibur ke rumah nenek di desa. widiw sekali. sayangnya nenek+kakek dan eyang+eyang gw tinggalnya di kota. disaat orang-orang makan nasi pake mecin, para sesepuh gw makannya pake nasi pake pete. yang digoreng pake mecin *sama aja geblek!*

meskipun gw sering banget ke Bandung, sering ngeluh Bandung sekarang panas, sering ngeluh Bandung sekarang macet mulu, tapi tetep aja kota yang gw cintai di Indonesia itu salah satunya: Bandung! karena apa? karena Bandung itu orangnya alus pisan. gw nggak bilang orang daerah lain itu nggak alus pisan ya, tapi dari beberapa daerah yang gw kunjungi, tata krama sopan santun masih dipegang oleh Bandung. urang Bandung asli ya. top banget. dan Bandung itu kota yang kreatif. semua yang aneh, lahir dari barudak Bandung. ah Bandung ku aing we lah! Persib coy! *digebukin yang warna oren*

jadi inti dari kebawelan gw ini, meskipun gw berdarah Sunda Padang, tapi gw merasa nggak punya kampung. kenapa? coba liat lagi pada paragraf 1 tentang Bandung pada alinea ke 3. iyes, jadi rumah nenek gw dan rumah eyang gw itu berdekatan. hanya beda SATU GANG! gw rasa bokap sama nyokap gw waktu itu HTS deh. Hubungan Tetangga Se-RW. satu lagi, mereka tinggalnya di Depok juga, sama kayak gw.

*hening*

so gimana gw mau mudik coba?


pengen mudik guuuuyssssss :'((


salam mobil mudik!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe