premiere Mama Cake (spoiler alert)

5:31:00 PM

gratisan nonton premiere film!

siapa yang nggak mau? gw sih sebagai wanita mudah kagum (mengutip bahasanya Kak Teppy), seneng banget dapet gretongan nonton premiere film.

adalah film Mama Cake yang beruntung mendapatkan penonton gratisan saat gw nonton filmnya. ahak! ini dia posternya yang gw embat dari Google


Film: Mama Cake
Director: Anggy Umbara
Genre: Drama Comedy
Starring: Ananda Omesh, Boy William, Arie Dagienkz

jadi, tokoh sentralnya disini adalah Rakha (Omesh), seorang tajir, punya prinsip hidup, nggak suka pergaulan bebas, dan punya 2 temen, Willy (Boy William) dan Rio (Dagienkz). Rakha diminta buat neneknya yang lagi kritis, buat beli brownies Mama Cake di Bandung. permintaan terakhir gitu deh. nah perjuangan beli brownies Mama Cake inilah yang bukan cuma sekedar perjalanan Jakarta-Bandung aja, tapi juga perjalanan menemukan jati diri, cinta, spiritual, dan keikhlasan.

*TSAELAH DHEYANNEEEE!!* *goyang bang!!*

yang gw suka dari film ini adalah banyak banget semiotika. banyak. banget. okay, spoiler alert. gw akan kasih tau semiotika apa yang gw temukan

1. tokoh sentralnya pake benda yang berwarna merah semua mulai dari baju, rambut, mobil, sampe sendal jepit swallow
2. tomat. disini lo akan menemukan buah tomat adalah buah yang menyelamatkan mereka bertiga.
3. plat mobilnya Rakha. gw lupa berapa nomernya, tapi yang jelas itu adalah salah satu surat di Al Quran
4. jaket jeans si orang gondrong yang nggak dikenal. ada nomernya. itu adalah surat Al Quran juga
5. pakaian tukang siomay yang ungu semua dari atas sampe bawah. tukang siomay itu sutradaranya loh hehe
6. tunggu, gw lupa

dan banyak hal yang gw suka dari film ini
1. secara keren, menurut gw, mengajarkan tentang Islam tapi dengan pembawaan yang tidak menggurui
2. "jangan bilang 'bye', siapa tau nanti kita ketemu lagi" - Rakha
3. "everything's happen for a reason" - Mawar
4. "rambut aing, kumaha aing" - stiker di warungnya Didi Petet
5. "ada yang lebih besar dari cinta. ikhlas." - mas gondrong jaket jeans
6. "yang homo anying sia" - tulisan di wartel *ini favorit gw!!!*
7. "kemungkinan ketika kita kehilangan sesuatu, kita akan dapat yang lebih besar" - lupa
8. "heh maneh ngapain curhat? emang muka sayah mirip muka pacar maneh?" - Bagus Netral
9. scene Rakha nelfon Mawar dan berakhir salah sambung di bengkel *asli ini kocak!*
10. Willy nelfon pacarnya pas subuh dan... ini scene favorit gw sama Mya sih HAHAHA *ketawa semiotika*
11. scene makna shalat dengan menggunakan 5 elemen. jujur, gw baru tau dari film ini hahaha
12. "ehm, minta nomer telfon dong" "oh kirain nggak bakal nanya" *anjrit ini cewek hafal modus!*
13. saat Rio gendong kambing ke udara. absurd
14. semua scene yang ada Candilnya. NGAGEBRAAAAY!
15. banyak lagi kakaaaak...

well dari segi cerita itu menurut gw keren. plotnya bagus. manis. asik. tapi agak kurang dari segi editing. masih agak kasar dan gw heran kenapa warna rumputnya bukan ijo, tapi biru? apakah untuk "menaikkan" warna merah? well semua kekurangan itu ketutuplah sama ceritanya. simpel tapi ngena. cameo-cameonya juga nggak main-main. ada Didi Petet, Joe P Project, Kinaryosih, Nani Wijaya, Piet Pagau, Rudy Salam, Henidar Amroe, dan lainnya.

sebenernya gw udah pernah nonton Mama Cake sebelum launching ini. jadi ada Mama Cake Goes To Campus gitu. gw pun udah nonton sampe abis, tapi editing masih 50% selesai. enaknya adalah, sutradara dan pemain mas gondrong pake jaket jeansnya dateng. tanya jawab tentang film dan semua semiotikanya. hahaha gw jadi tau kenapa tomat, tulisan angka-angka, dan lainnya.

panitia, MC, dosen, sutradara, pemain film

deretan penonton (baca: gw, Recil, Ica, Mya)
*gw punya satu folder foto-foto ini sih, tapi berhubung foto-foto ini dipublish di web kampus gw dan mungkin untuk kepentingan sang panitia, maka foto ini nggak gw masukin banyak-banyak dan gw edit + resize jadi sekian kb. hehehe*


anyway, tanggal 13 September gw sama Mya pun dapet tiket gretongan nonton premiere Mama Cake jam 4 pm. tiket ini dari Fickry dan Tryas karena mereka kalo nonton berdua, takut dibilang gay. makanya mengajak para wanita mudah kagum (lagi-lagi gw pake bahasa ini) untuk menemani.

dengan nebeng, sekejap kita nyampe di PIM 1. abis shalat, kita nonton. abis itu bercengkrama sama Baas, selaku... apa ya? team publishing dari Mama Cake? yah sejenis itu lah. abis itu foto-foto deh macam anak labil

bersama Arie "Rio" Dagienkz. cieh pake item juga!

ini nggak sengaja pake baju item semua loh

iya bener. gw dan yang lain itu nggak sengaja pake baju item semua. sampe Mas Edo (dosen yang ikut nonton hari itu), pake baju item juga. hemmm.

setelah shalat Magrib, cuci mata di Ace Hardware, dan makan berempat di food court PIM 2, kita pulang. berhubung rumah gw deket dari PIM (muke lu jauh), jadi gw memutuskan untuk nggak nebeng mereka yang pada ke kampus dulu. gw pulang sendiri aja naik bis. dan selalu saja gw menemukan skywalk dan lantai yang salah untuk menuju bis -____-

salam brownies mamakek!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe