#KMKS Asian Attack

9:27:00 PM

MASAK DONG YUK!

Yes akhirnya #KMKS season kedua hadir kembali! Kali ini mengusung tema Asian Attack, dengan menu sushi dan iced thai tea. Bijimana kronolohisnya? Bejini...

12 PM
Gw sampe kampus dengan terengah-engah dengan berpeluh keringat, (asik bahasa gw mirip copywriter) langsung menghampiri food district bernama Mbak Nur the coffee girl. Asik. Disana udah ada Mya, Recil, Fickry dan Tryas. Abis berbincang penuh bobot, kita beranjak dari kursi dan meja kayu menuju mobil Fickry. Asik. Kemana? Belanja cyin!

Sampailah di tempat dimana banyak banget barang-barang Jepang. Tempat itu bernama PAPAYA! Ada di Blok M deket Blok M Square. Gw pikir itu toko buah. Eh, ternyata toko Jepang. Banyak orang Jepang. Tapi mereka nggak jualan. Mereka beli disitu. Iyak intinya kita belanja seperti keluarga muda. Gw, Mya dan Recil anak2nya, dan Fickry dan Tryas adalah orang tua kami :')

Apa yang kita beli? Nori 2 bungkus @ IDR 17 K, Kecap asin IDR 13 K, Kyuri IDR 2 K, Alpukat sebiji, Star anise IDR 2 K, Sashimi 6 jenis ikan IDR 90 K, dan lainnya gw lupa. Beli tatami dan cetakan sushi kecil juga. Total sih patungan IDR 70 K satu orang.

Sampe rumah Fickry, kita mulai dengan leyeh-leyeh ngadem. Setelah semua benda lengkap (baca: setelah nyuruh Recil beli telor 4 biji ke warung), kita mulai menggeratak dapur. Si Fickry masak nasi, Mya potong alpukat dan kyuri, gw motong sashimi, Recil ngocok telor, dan Tryas nyoba cetakan baru. 

#KMKS kali ini sih nggak serempong dan seheboh #KMKS season Ramadhan kemaren, tapi cukup bikin rusuh karena ada yang bawel banget. Sebut saja dia Recil, bukan nama sebenarnya. Rasanya itu anak pengen gw iket pake gorden lebaran.

Oke lanjut. Setelah nasi mateng, Fickry langsung campur pake kecap asin, gula, garam. Semua ikan, alpukat, kyuri, telor, belut, dan nori sudah siap di meja. Saatnya menggulung. Ngegulung aja, berisik banget.

"nasinya kebanyakan ituuuuh"
"woi plastik gua!"
"ih isinya kepenuhan kali tuh"
"pak itu kurang diteken pak"
"pak piso!"
"aduh bapak ini jorok sekali"
"itu cabenya pedes nyet! Jangan banyak2"
"eh gini ngegulungnya..."
"ini ikan apaan yak?"
"tatakan dong"
"eh guntingin nori gua"
"mmm" *ngemil alpukat* "jadiin jus yuk"
"belutnya goreng lagi nih?"
"isi mayones ah"
"pak, kalah sama tukang fotokopi. Dia aja bisa gunting rapi"
"kan gw bukan tukan fotokopi"
"cukup ah gw gamau bikin lagi"
"akhirnya nasinya abis juga :')"


Berakhir dengan 

"wah lucuuu!"
"jir, punya lo gede abis!"
"tsakep!"
"bikin bulet rice isi wasabi!"
"begah gw liatnya"
"beras seliter nih..."
"..." *diem konsentrasi foto*
"eh fotoin gw dong!"
"kamera mana hape hape?"
"tolong dong. Ga usah pake flash"
"eh poni gw belah ga?" <- ini gw. Wajar.
"eh betulin rambut gw dong Dhe" <- ini Recil. Iya dia jadi cowok kok centil banget sih kayak cewek?

Ini dia...


ini yang kita beli

alpukat girl

minta difoto kayak gini padahal lg ngocok telor -__-

ini cetakan sushi kecil

pekerjaan kami

beberapa hasil yang udah jadi

Tryas doang yg mirip waiter -__-

MABOK SUSHI

feat iced thai tea

Setelah setting meja kursi di balkon, kita pun menyantap sushi shusanti ini. 

"wah punya gua!"
"gw mau makan punya gw aah"
"gila punya lo begah"
"ga ada yg ngalahin sushinya Tryas nih. Gede!"
"ini kok rasanya kayak nasi padang?"
"itu isinya belut. Wah seru kalo isinya nasi kapau yah"
"kecap asinnya asin banget"
"mabok bisa nih pake kecap asin ye?"
"bangke. Pedes!"
"sadis lu pedes banget"
"haah hoaaah... kampret" *kepedesan*
"NGGAK PEDES KOK..." *kemudian dilempar dari lantai 2*
"sushi yg light ga ada apah nih? Hoaaah.."
"untung ada es batu"
"hot chocolatenya enaaak"
"skornya udah berapa?"
"ambil tv yuk!" *kemudian ngangkat tipi ke balkon*
"kiw kiwww... Eh, baek?" *godain orang lewat*
"dingin nih"
"woi abisin nih sushinya"
"mabok gua. Heh abisin tuh"

Berakhir dengan
Gw dan Mya senderan di dalem berbicara tentang karir dan yah-you-know-lah-ahay, Recil tidur depan tv, Fickry dan Tryas nonton bola sembari memikirkan rencana pensiun.

10 PM
Kita pulang dengan dianterin Fickry. Si Fickry mengantarkan duo cems ke kampus, lalu nganterin Mya ke Bekasi dan gw ke Depok. Terjadilah pertumpahan curahan hati dari kami bertiga. Uhuk sekali. Akhirnya sampe rumah gw jam 1 AM dengan perut kenyang, muka bego, dan pikiran berkecamuk pasca #nasehatsopir.


Thankies Mya dan Trio Ambeyen :*

*ciye dicipok*

mabok sushi beneran

isi caption sama dgn diatas

Next #KMKS masak apa nih?

ps: thanks banget Mya udah ngasih boneka super gaul. Kenapa gw dikasih boneka? Karena gw udah bantuin dia skripsi -___-
Ga usah diceritain kenapa dia ngasih bonekanya ini yah. Oke? Sip.

Foke yang menyamar

You Might Also Like

0 komens

Subscribe