Food Trip: Mangia

3:55:00 PM

Gonjreng!

Kali ini gw akan me-review sebuah tempat makan. Tapi sebelumnya, izinkan gw mandi dulu barang sejam-2 jam yah. I'll be back, babe (because I can't move on)...

#EHWOI!

Oke gw mandi dulu yah biar review ini wangi semerbak di taman. Taman depan Darmawangsa Skwer. Gut bai! Si ya!

------

Sip gw udah mandi. Udah wangi, udah pake minyak telon sama bedak cemong di muka juga kok :3

Yak! Jadi gw akan me-review sebuah tempat makan bernama

MANGIA!

Mungkin buat sebagian orang udah pernah ke sini ya, cuma buat yang baru akan ke sini, ini review untuk anda cemuaaah~

Mangia ini letaknya di Panglima Polim. Jadi kalo dari Sevel, tinggal lurus sederetan sama toko distro dan Mangia ini sebelahan sama Taco Local. Tempatnya kecil gitu, tapi enak ambience-nya. Di luarnya ada beberapa meja untuk kongkow sambil ngerokok mungkin yeh. Trus pas masuk ke dalem, yang langsung mencuri perhatian gw adalah ini:

menu segede baba

fintej

cemal cemil


Luncang-luncang ya bok! Dan di sini tema vintage banget. Cocok lah kalo Pak Luthfi yang punya Jakarta Vintage itu ke sini...
*ehem*
*kursi ijo satu ya pak*

Gw bersama 2 rekan wanita gahul bernama Dynna dan Shellia pun langsung menuju lantai 2 karena supaya lebih luas. Kita masuk ke lorong penuh kaca menuju tangga yang luncang juga:


Maap gelap. Maklum kelaperan. Nah ternyata di atas itu ada dapurnya mereka dan ruang makan ya tentunya. Di balkon juga ada tempat makan, tapi buat smoking area. Gimana area makan di atas?



Kursinya beda-beda, cukup unik juga sih kayak di kantor gw hahaha. Lalu gw dan kedua vvanita ini pun memesan makan. Inilah pesanan kami:

Spaghetti Aglio Olio with Smoked Salmon

Nasi Jeruk Sambal Dory

Spinach Mushroom Potato Gratin (kalo ga salah)

Banana Waffle with Ferrero Rocher Ice Cream

The Minums
The Minums:
- Green Tea Milk
- Gua lupa -___-
- Lychee Tea

Yak gw nyobain Spaghetti Aglio Olio Smoked Salmon punya Ceu Dynna, rasanya enak, cuma menurut gw pribadi sih kurang asin. Tapi pas ditambah keju parmesan sih enak-enak aja. Btw salmonnya dikit banget haha. Lalu makanan gw sendiri, Nasi Jeruk Sambal Dory itu setelah request sedikit sereh dan sedikit daun jeruk, rasanya jadi pas. Enak dan lumayan porsinya cukup. Lalu nyobain Spinach Mushroom Potato Gratin punya Kak Shel, enak jugak! Sausnya enak & mashed potatonya pas. Gw sebenernya lupa nama pesenannya apa, tapi enak lah pokoknya ya ciyn~

Buat dessert, kita pilih Banana Waffle with Ferrero Rocher Ice Cream. Oh ya Allah, wafflenya masih anget dan empuk berpadu dengan es krim itu rasanya...
*nyeka air mata*

Tapi menurut gw harusnya sih nggak usah ada pisangnya, soalnya rasanya jadi kurang kece gimana gitu. Ah yang penting enak yah pemirsa sekalian.

Kalo minumnya semuanya enak, kecuali minuman yang gw pesen. Green Tea Milk dengan pemanis berupa madu itu, rasanya nggak enak -__-. Entah susunya kurang, matcha kebanyakan, kurang manis, atau apalah, pokoknya rasanya nggak ngeblend lah. 

So, overall makanan yang gw coba enak semua, jadi silakan ke Mangia!

menu


Laper kan jadinya...

You Might Also Like

0 komens

Subscribe