JAKARTA CULINARY PASSPORT!

10:04:00 PM


Hobah!

Pada suatu minggu kemarin, gw bergaul bersama 2 gadis yang masih sedarah daging dengan gw. Ialah Karin; selaku adik gw, dan Ii; selaku tante gw. Kami bertiga layaknya ABG baru kenal dunia, bertamasya ke...

Grand Indonesia!

*tepuk tangan*
*salam pergaulan*


Kita ke sana dalam rangka acara ini:


Yoi,

JAKARTA CULINARY PASSPORT!

Pas sampe sana sebenernya gw pengen liat cooking class cupcake decorating, eh tapi telat. Akhirnya gw cuma liat beberapa pesertanya lagi bikin aja. Pas gw liat, ternyata yang biasa yang gw bikin juga. Jadi, gw tinggalkan tempat itu dan beralih cari makanan.

Gw pikir kan ini kayak Jakarta Culinary Festival tahun lalu, tempatnya luas dan boothnya lumayan gede. Tapi ternyata enggak. Tempatnya kecil dan banyak booth. Boothnya masing-masing juga kecil. Satu lagi, area cooking demo-nya cuma satu :(

Enivvei, ini makanan yang gw cobain:

1. Pasta


Itu Spaghetti Aglio Olio with Tuna & Mushroom IDR 35K dari My Mate cafe. Rasanya enak kok dan agak greasy. Tapi enak. Oh iya, selama gw makan, gw nggak nemuin dimana tuna-nya. Mushroom melulu. Hmm, ambience booth-nya cukup menarik untuk diliat, karena kayaknya kafe ini mengusung musik jazz & retro banget. Jadi banyak alat musik kayak piringan hitam yang beneran ada lagunya, poster-poster jadul kayak Marilyn Monroe, bangku kotak-kotak itu tuh, dan lampu led warna warni. Menarik.


2. Burger


Nah ini namanya Bageur alias Bakpao Burgeur. Udah ketauan banget kan ini dari mana? Yak betul, dari Wamena! Yang jualan ini ada 3 anak muda dengan logat "Wamena" dan sungguh lincah berinteraksi dengan pembeli. Jadi mereka mengusung tema sehat dengan slogan "Less Oil, More Healthy" yang menurut gw cukup menarik buat digambar. Pengganti roti burgernya itu bakpau yang kita bisa pilih warna. Seinget gw ada warna pink, ungu, ijo, oranye. Oh iya, gw pesen yang recommended dong, dan gw lupa namanya apa. Kalo nggak salah namanya Smoked Egg dengan IDR 25K dan berisi telor, daging yang tidak digoreng, lettuce, mayo, saos, another daging, dan apa gitu gw lupa. Inovasinya boleh jugak!

*kemudian minta no telp si aa-nya*
*dibekep bakpau*


3. Masakan Korea


Sejujurnya gw nggak tau apa nama kedua makanan ini, apalagi harganya. Cuma yang atas itu PEDES BANGET YASALAM ALAIKA! Awalnya nggak pedes, lama-lama gw pengen nyedot keran. Isinya ada sosis, wijen, daun bawang, keju, dan kue beras. Apa itu? Gw juga nggak tau, itu dikasih tau sama Ii namanya kue beras. Teksturnya kenyal aneh dan rasanya absurd hampa. Makanya sausnya pedes kali yah. Kalo yang bawah ini namanya gw juga nggak tau. Sejenis hotdog stick gitu sih. Sosis yang dibalut sama suatu kulit apa dan digoreng. Nah yang ini enak. Hmm kalo nggak salah ini belinya di booth Mortar and Pestle. Kalo nggak salah yee~


4. Suatu makanan Timur Tengah


Ini juga gw nggak tau namanya apa dan belinya dimana. Gulungan roti pita yang diisi oleh daging ayam. INI ENAK! Rasanya kayak martabak bro!


5. TAHU GEJROT

Hiyak dari negara lain, mari beralih ke negara sendiri. Ada tahu gejrot broh. Satu gelas pop ice itu harganya IDR 10K. Enak juga kok

6. Susu

Nah ini dia nih ultimate! Liat green tea milk, gw langsung barbar ke sana. DAN ABIS AJA DONG! Untungnya dia restock sekitar 30 menit lagi. Akhirnya setelah muter-muter, kami balik lagi ke situ dan langsung beli Green Tea Milk dan Thai Tea masing-masing IDR 20K. LUAR BIASA SAYA SUKA THAI TEA-NYA!

7. Puding karamel


Puding karamel dengan brand Milky Way ini unik juga. Packagingnya lucu dan cara makannya pake sedotan. Rasanya enak juga kok menurut gw. Tapi kurang manis sebenernya sih. Harganya sekitar IDR 15K. Botolnya lucu!

Itu lah beberapa makanan yang gw coba dan masih laper aja dong. Tolong. Lalu ini beberapa makanan yang gw coba secara gratis alias TESTER!

selai enak IDR 90K

susu almond IDR 25-35K


Nah ini yang gw nggak cobain:


Pas Jakarta Culinary Festival dulu, ada juga eskrim Turki dengan brand Zahra ini. Tapi abangnya udah tua, pake topi aneh, dan kocak. Nah di sini ada lagi si Zahra tapi dengan abang berbeda. GANTENG! Yakampun!




Ini cooking class dari Zeze Masterchef. Dia bikin Glazuur Cookies dan Tiramisu. Cookiesnya enak deh, renyah dan lemon-nya terasa banget. 

Okay bray! Salam kulineria! Gw laper nulis ini :(

You Might Also Like

0 komens

Subscribe