Food Trip: Mangkok Putih & Coffee Breath

9:36:00 PM

Halo semua, udah makan?
*ngangguk*
Udah minum?
*ngangguk*
Kenyang?
*ngangguk*
Cuci piring gih!
*jalan ngesot ke kamar*

Yak hari ini gw mau review lagi. Uhuy akhirnya gw ngereview lagi. Bukan ngereview film (ada yang mau ajakin gw nonton? Ehm...), kali ini review makanan. Udah lama banget gw ngga ngereview, padahal udah beberapa kali gw makan di tempat yang perlu direview.

Tahun lalu, gw makan bareng #kasianpart2 di Mangkok Putih Citos. Waktu pertama kali ke sana sama Ninna & Fildza, gw pesen kwetiau yang aseeeem banget. Kebanyakan jeruk dan gw rasa itu emang pake asem sih. Nah pas sama #kasianpart2, gw coba menu lain.

Gw lagi pengen banget makan nasi. Oke gw cobain Seafood Fried Rice. Rasanya enak, yah lumayan banget lah dari si kwetiau yang dulu gw pesen. Tapi nasi goreng ini kurang bumbu sih menurut gw. Jadi gw tambahin sambel yang ada di situ biar rasanya keluar. Btw, porsinya kuli.

Seafood Fried Rice
 Kalo ini pesenannya Mya, Gledek Noodle. Pas gw cobain, iya bener emang pedes. Tapi pedesnya enak. Untuk nambahin rasa ke nasi goreng gw, gw ngambil mie pedes ini haha.

Gledek Noodle
 Ini minuman yang gw & Mya pesen. Ini apa ya? Kayaknya Thai Tea deh. Kenapa gw fotonya cuma setengah gini? Btw, rasa Thai Tea-nya kurang nendang. Kurang Thai Tea. Emmm kurang berempah kali yah.

Kayaknya Thai Tea
 Icha pesen menu sayuran, & Syafiq pesen menu Gledek Noodle. Yap cukup mengenyangkan, tapi menurut gw beberapa menu ada yang kurang greget rasanya :)


tetep, kurang satu

Abis makan, kita beranjak ke daerah Kemang. Bukan, bukan Kemanggisan. Kemang tempat gaul gilak itu lah. Nah di Jalan Benda No 48F ini ada kafe tingkat 2, namanya Coffee Breath. Pas masuk, ada coffee bar dan beberapa meja. Cuma kayaknya kurang greget buat ngobrol berempat. Akhirnya kita ke lantai 2, smoking room. Tempatnya lebih luas, cahaya matahari dari luar masuk langsung, dan NGGAK ADA ORANG alias NGGAK ADA YANG NGEROKOK! Yippie! Ini interiornya: 

quotes

sebelahnya si quotes

meja kita

open window!
Berhubung udah kenyang, akhirnya kita minum-minum aja. Entah kenapa gw selalu lupa foto minumannya Syafiq & Ica. Jadi yang ada di mantan hp gw adalah foto minuman gw & Mya. Gw pesen Mango Mint. Unik sih rasanya. Seger karena ada mint nya tapi manis mangga juga ada. Ada bubble semacam jelly yang kalo digigit, ada cairan manis yang muncrat rasa jeruk atau mangga. Menarik.
*muncrat!*

Mango Mint

Masih Mango Mint
 Nah kalo Mya pesen minuman kesukaan rakyat pecinta daun teh, GREEN TEA! Ayo tepuk tangan semuanya! Jangan tepuk pramuka! Oh iya, rasanya pas, cuma lebih ke susu-susuan gitu.

Green Tea

coba coba an

Ica dan saya dibawah temaram lampu

interior di lantai 1
Menarik sih. Namanya Coffee Breath, tapi yang pesen kopi cuma si Ica doang hahaha. Abis Magrib di sana (good news, ada musholla. Tapi kurang terawat sih), kita cuss pulang. Tadinya mau makan malem di deket rumah gw, tapi ternyata nggak ada yang cucok. Akhirnya kita makan sate padang di deket LIA Cinere hahaha.

Sudahlah mari kita tuntaskan post ini dan tuntaskan wajib belajar 9 tahun!

Adios!

You Might Also Like

2 komens

  1. Dulu gw ada yang suka banget gw makan di Mangkok putih tapi ga inget apa hahaha..

    Abis minum coffee breath nafasnya bau kopi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah apa tuh namanya inget2 dong Viy ahahaha.

      Kayaknya sih gitu. Untung ngga ada resto Sunda namanya Pete Breath ya.. Hahaha

      Delete

Subscribe